Tim Korlantas dan jalur survei Kementerian PUPR di Jawa Barat di lepas pantai Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Tim Korlantas dan jalur survei Kementerian PUPR di Jawa Barat di lepas pantai Nataru

Sumber foto: Endang Sudrajat/elshinta.com.

Elshinta.com – Jelang Natal dan Tahun Baru 2022-2023, tim Korlantas dan Kementerian PUPR melakukan survei jalur di wilayah Jawa Barat. Menurut Kepala Balai Pelestarian 2 Robert Himawan, pihaknya saat ini sedang memantau dan mengevaluasi jalur selatan, berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kasat, Kota, dan Kabupaten.

Artinya, semua jalur selatan kini sudah dibuka untuk pengguna jalan yang akan berlibur, meski masih ada beberapa kendala, antara lain beberapa bagian jalan yang saat ini sedang diperbaiki setelah rusak, namun memakan waktu lama sehingga agak mengganggu.

“Kami akan terus berupaya memperbaiki semua jalan sebelum H-7 bisa selesai selama libur Natal dan Tahun Baru. Namun, kami mohon maaf jika pelaksanaan pekerjaan kali ini lewat, tetapi proyek pekerjaan ditunda sementara agar tidak “mengganggu pengguna jalan,” kata Robert seperti diberitakan Kontributor Elshinta, Endang SudrajatKamis (10/11).

Sementara itu, pihaknya juga memastikan pada musim Nataru 2022-2023, Tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 dapat digunakan karena saat ini masih menunggu verifikasi oleh tim Like-Function Test (ULF) dan hasilnya akan diumumkan pada dalam waktu dekat, tetapi pasti akan dioperasikan. .

Menurut Robert, saat ini jalur Bandung-Cirebon jalur Sumedang sudah siap untuk dilintasi, khususnya jalur Cireki, kecamatan Tomo, Km 68+650 yang pembangunannya sudah mencapai 99%, sehingga pada saat Hari Raya Nataru dapat digunakan untuk maksimal.

Robert juga menyoroti kondisi jalur menuju objek wisata Pangandaran saat ini yang belum optimal setelah rusak akibat longsor. Ia meminta kepada seluruh masyarakat yang ingin berlibur ke sana untuk memperhatikan kondisi cuaca, karena saat ini musim hujan sedang diperpanjang.

“Khususnya kami menghimbau bagi yang ingin ke objek wisata Pantai Pangandaran hanya melewati jalur selatan yaitu jalur Cipatujah, Cimerak, Pangandaran dari Tasikmalaya, karena jalur kecamatan Kalipecang Km 193 masih dalam perbaikan,” bebernya. katanya Jalannya sempit,” tambahnya.

Kepala PUPR PJN Wilayah IV Jawa Barat (Bandung – Sumedang) Muhamad Saktianto mengatakan, jalan dari Nagreg hingga Gerbang Simpang Tol Cilenyi siap dilintasi pada musim Nataru 2022-2023.

“Kami terus berkoordinasi dengan Polda Jabar, Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten, terutama saat terjadi bencana,” kata Saktiyanto.

Untuk antisipasi, lanjut Shaktianto, sesuai perintah menteri Kementerian PUPR akan menyiapkan dan mensiagakan serangkaian alat berat yang akan ditempatkan di beberapa titik rawan longsor seperti Jalur Tasikmalaya, Nagreg dan Cadas Prince, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button