Tim Adiwiyata Hari Pohon Sedunia MTsN 3 Bantul menanam Bougenvile di Sriharjo - WisataHits
Yogyakarta

Tim Adiwiyata Hari Pohon Sedunia MTsN 3 Bantul menanam Bougenvile di Sriharjo

Tim Adiwiyata Hari Pohon Sedunia MTsN 3 Bantul menanam Bougenvile di Sriharjo

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh setiap tanggal 21 November dan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) pada tanggal 28 November, Tim Adiwiyata MTsN 3 Bantul terdiri dari Koordinator Dr SAg, Staf Kurikulum Aswantri Bekti SPd dan Pengurus OSIS pada Selasa (22/11.2022) melakukan aksi penanaman pohon di Destinasi Wisata Sriharjo Kemiri Wunut (Srikeminut), Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul. Dalam acara tersebut, tim MTsN 3 Bantul Adiwiyata didampingi langsung oleh Dusun Kedungmiri Sriharjo, Sugiyanto.

“Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata MTsN 3 Bantul sebagai sekolah Adiwiyata dalam upaya berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan terkait lingkungan. Hal ini sesuai dengan penetapan tanggal 21 November sebagai Hari Pohon Sedunia dan Keputusan Presiden No. 24 Tahun 2008 tanggal 28 November menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya restorasi sumber daya hutan dan lahan yang rusak akibat penanaman pohon,” kata Sutanto.

“Untuk kampanye penanaman pohon kali ini kami sengaja memilih lokasi di Desa Wisata Srikeminut, mengingat lokasi ini memiliki banyak potensi dan prospek yang sangat bagus, didukung dengan potensi alam yang luar biasa. Sedangkan pohon bougenvile kami pilih karena memiliki banyak manfaat untuk mengobati resistensi insulin, menjaga keseimbangan kolesterol, mengobati batuk, mengatasi masalah pencernaan, membunuh bakteri dan sebagai sumber antioksidan alami,” lanjutnya.

Dusun Kedungmiri, biasa disapa Pak Yanto, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan 20 pohon bougenvile di wilayahnya karena warga sudah lama menginginkan tanaman tersebut namun tidak bisa.

“Atas nama warga masyarakat, kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan pohon tersebut dan telah menanamnya di sekitar pintu masuk Srikeminut dan di lokasi sekitar warung kuliner. Saya hanya bisa berdoa semoga MTsN 3 Bantul semakin maju dan berkembang sehingga anak-anaknya kelak bisa menjadi pemimpin gereja. Kami berusaha merawat tanaman ini agar tumbuh dan berkembang dengan baik,” kata Sugiyanto. (langka)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button