Tiket & Wahana Taman SRAMBANG - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana Taman SRAMBANG

Tiket & Wahana Taman SRAMBANG

Harga Tiket Masuk Taman Srambang: Rp 20.000 Jam Buka: 08:00 – 17:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Hutan, Hutan Jogorogo, Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur, Indonesia, 63262

Tempat wisata yang diselimuti cerita rakyat legendaris menjadi daya tarik tersendiri Taman Srambang. Sebuah taman wisata yang terletak di wilayah Ngawi Jawa Timur. Diresmikan pada tahun 2017, pengunjung akan disuguhi pemandangan indah sisi timur laut Gunung Lawu.

Biaya masuk

Dengan pajak ini, pengunjung dapat mengelilingi kawasan wisata dan berfoto di tempat-tempat menarik sepuasnya.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket Masuk BRIDAL WATERFALL dan Berbagai Spot Selfie

Jam buka

Taman Srambang Ngawi buka dari pagi hingga sore hari. Air terjun ini tutup pada pukul 15.00 untuk menghindari kemungkinan tanah longsor di musim hujan. Dan untuk menghindari irama-irama yang muncul.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Atraksi Taman Srambang

Pintu Masuk Taman Srambang NgawiPintu masuk ke taman dan air terjun. Foto: Google Maps / Hermanto P

Pada awalnya, satu-satunya objek wisata di tempat ini adalah Air Terjun Srambang yang legendaris. Kini pihak manajemen telah menambahkan berbagai fasilitas penunjang lainnya yang tak kalah menarik. Dari tempat foto instagramabledari hutan pinus yang indah hingga kolam renang dengan air pegunungan yang menyegarkan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Perkebunan Teh Jamus

Pesona Keren Air Terjun Taman Srambang

Air Terjun Srambang NgawiAir Terjun Srambang Ngawi. Foto: Google Maps / Lina Wahyuningtyas

Air Terjun Srambang memiliki debit air yang cukup deras dengan ketinggian mencapai 40 meter. Di sini, pengunjung bisa menikmati dinginnya cipratan air pegunungan yang membasahi wajah. Tempat ini juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai dengan pemandangan yang indah dan suara gemericik air yang menenangkan.

Untuk bisa mencapai air terjun, pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu hingga satu kilometer. Jika tidak ingin lelah, Anda juga memiliki pilihan untuk menggunakan ojek.

Baca: Tiket Masuk Coban Rondo Malang dan Aktivitasnya

Legenda Jaka Tarub dan Bidadari

Air terjun ini erat kaitannya dengan legenda Jaka Tarub. Air terjun ini konon merupakan tempat pemandian para bidadari, termasuk Dewi Nawang Wulan.

Di sinilah sang dewi bertemu Jaka Tarub. Tempat ini juga menjadi tempat perpisahan antara yang satu dengan yang lainnya. Dari sinilah kata srambang berasal, yang artinya mengawasi. Pesan dari Jaka Tarub agar Dewi Nawang Wulan sering menjenguk dirinya dan anaknya.

Dibalut dengan kisah-kisah legendaris, tak heran ada pengunjung yang membasuh muka dengan harapan awet muda seperti bidadari. Bahkan ada pengunjung yang membawa pulang air dari sini menggunakan botol.

Baca: Tiket Masuk dan Tour COBAN TALUN

Gunung Sepak Bola Kolam Renang

kolam renang di tengah hutan pinusKolam renang taman rekreasi ini cukup unik karena terletak di tengah hutan pinus. Foto: Google Maps / Andi Ardhian

Pengunjung bisa menikmati kesejukan berenang di air Gunung Lawu. Pengelola telah merencanakan kolam renang dengan desain yang unik. Terdiri dari beberapa anak tangga dan cat warna-warni, kolam renang ini terlihat sangat ceria.

Ditambah dengan seluncuran air, anak-anak bisa bersenang-senang di kolam ini. Seakan mengingat kembali legenda Jaka Tarub di tempat ini, pengelola juga sempat membangun beberapa patung bidadari di tepi kolam.

Baca: Tiket Masuk Coban Rais dan Berbagai Wahananya

Taman dan hutan dengan desain kontemporer

Keindahan taman di Taman Srambang Ngawi.  Foto: Google Maps / Bambang PujirKeindahan taman di Taman Srambang Ngawi. Foto: Google Maps / Bambang Pujir

Taman bunga juga menjadi salah satu konsep yang dianut di objek wisata ini. Di lereng bukit, Anda bisa melihat taman bunga berbentuk simbol hati. Bunga setinggi pinggang dengan berbagai warna juga terlihat menutupi sisi lain bukit. Di antara taman-taman tersebut juga terdapat miniatur kincir angin yang juga berfungsi sebagai spot foto bagi pengunjung.

Hutan Pinus di Taman Srambang Ngawi.  Foto: Google Maps/Erri PrasetyaHutan Pinus di Taman Srambang Ngawi. Foto: Google Maps/Erri Prasetya

Berjalan kaki menjelajahi tempat ini tidak akan membosankan bagi wisatawan. Berjalan santai di tengah hutan pinus memudahkan pengunjung karena jalurnya cukup memadai.

Di kanan dan kiri pengunjung bisa menikmati rimbunnya pepohonan. Tanaman pekarangan bertebaran di antara pepohonan, menambah keindahan hutan ini. Pengunjung juga bisa membuka hammock di antara dua pohon pinus sambil bersantai dan menikmati sejuknya suasana di kaki Gunung Lawu.

Baca: Pesona Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu

Spot Foto Instagramable

Payung gantung aneka warna di Taman Srambang Ngawi.  Foto: Google Maps / RideR SFUPayung gantung aneka warna di Taman Srambang Ngawi. Foto: Google Maps / RideR SFU

Ada banyak spot foto yang tersebar di berbagai sudut Taman Srambang. Di atas jalan setapak, ada bola warna-warni yang tergantung dari langit-langit hutan. Jembatan kayu di sini juga dihiasi dengan payung warna-warni yang tergantung di atasnya. Jika ingin sudut pandang yang lebih baik, pengunjung bisa memanjat rumah pohon di tepi hutan.

Fasilitas yang tersedia

Fasilitas yang tersedia di Taman Srambang cukup memadai. Diantaranya adalah area parkir, gazebo untuk berteduh, mushola dan kamar mandi. Di sekitar objek wisata juga terdapat warung-warung yang dikelola oleh warga sekitar.

Rute dan Lokasi Taman Srambang

Akses menuju Taman Srambang cukup mudah diakses, dengan jalan beraspal. Jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda bisa naik terminal Ngrambe menuju objek wisata Taman Srambang.

Jika menggunakan mobil, pengunjung harus memarkir kendaraannya kurang lebih 500 meter dari lokasi objek wisata. Rute termudah adalah melalui pasar Jogorogo.

Tempat wisata ini terletak di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Lokasinya berjarak 33 kilometer dari pusat kota Ngawi, dengan waktu tempuh 30 menit hingga satu jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button