Tiket & Wahana MOJOSEMI FOREST PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana MOJOSEMI FOREST PARK

Harga Tiket Masuk Taman Hutan Raya Mojosemi: Rp 20.000 – Rp 35.000 Jam Buka: 08:30 – 16:00 WIB Telp. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur, Indonesia, 63361

Berbatasan dengan provinsi Jawa Tengah, Kabupaten Magetan, Jawa Timur memiliki tempat wisata yang menarik. Sirkuit ini merupakan wisata alam yang terletak di lereng Gunung Lawu. Nama wisata yang menjadi hits di Magetan adalah Taman Hutan Mojosemi.

Tak hanya wisata alam, di sini juga memiliki beragam wahana. Keindahan pemandangannya menjadikan tempat ini banyak spot foto yang menawan. Berbagai keindahan dan wahana yang ada menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata keluarga.

Biaya masuk ke Mojosemi Forest Park

Untuk memasuki taman wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tiket masuk yang berbeda juga dikenakan sebelum memasuki tempat wisata di pintu gerbang Telaga Sarangan.

Biaya masuk ke Mojosemi Forest Park
Tiket masuk dewasa/anak pada hari kerja dan akhir pekan Rp 35.000
Tiket Masuk Dinoshow Rides Rp20.000
Tiket jalan kaki Rp 10.000-Rp 550.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GENILANGIT TOURISM Park Magetan

Beberapa informasi yang harus diperhatikan wisatawan sebelum datang berkunjung:

  1. Anak-anak berusia 3 tahun ke atas harus memiliki tiket masuk.
  2. Wahana Dinoshow hanya beroperasi setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur.
  3. Dino Park adalah taman yang berisi Habitat Dinosaurus.
  4. Dino Show adalah pertunjukan Teater Dino pada zaman dahulu.

Jam buka

Tempat wisata ini beroperasi setiap hari, weekdays dan weekend. Buka dari pagi hingga sore.

Jam operasional
Hari dalam seminggu 08.30 – 16.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 16.30 WIB
Pertunjukan Dinosaurus (Sabtu dan Minggu) 11.00, 13.00, 14.00

Tempat Wisata Taman Hutan Mojosemi

Taman Hutan Raya Mojosemi - Jogja Towing ServiceTaman Hutan Mojosemi. Foto: google maps/Jasa Towing Jogja

Taman Hutan Mojosemi hanyalah sebuah perkemahan. Setelah itu muncul inisiatif untuk mengeksplorasi keindahan Hutan Mojosemi dengan tetap menjaga kelestariannya. Baru kemudian muncul berbagai wahana yang melengkapi kawasan Taman Hutan Raya Mojosemi.

Letaknya yang berada di ketinggian 1398 dpl membuat udaranya sejuk. Aneka tanaman hutan seperti pinus, puspa dan jamuju semakin melengkapi keindahan hutan ini. Beragam aktivitas tersedia di kawasan wisata ini, berikut beberapa di antaranya.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Air Terjun Grojongan Sewu Tawangmangu

Camping dan Menginap di Mojosemi Forest Park

Berbagai jenis akomodasiBerbagai jenis akomodasi tersedia di taman wisata ini, mulai dari bumi perkemahan hingga perkemahan yang glamor.

Ada beberapa pilihan tipe akomodasi di theme park ini Perkemahan Glamour (Glamping). Bermalam di tenda tapi dengan fasilitas seperti menginap di hotel.

Baca: Tiket Masuk Agrowisata Amanah Tawangmangu dan Tiket Kegiatan

tenda kamp platform

Untuk bisa camping atau berkemah disini, pengelola menyediakan tenda camping di teras. Biaya sewa tenda kamp jembatan bervariasi pada hari kerja dan akhir pekan.

Paket termasuk mendapatkan 2 lencana sederhana dan kamar mandi air panas. Selain itu, mereka juga mendapatkan air mineral, gula, teh, kopi serta pemanas. Pengunjung juga berhak mendapatkan tiket masuk taman bermain dan kupon wahana.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Lawu Tawangmangu Park

Tenda di dek kamp sangat nyaman dan aman. Nyaman karena tendanya bagus, ada spring bed, selimut dan bantal. Hal-hal ini berkemah baru-baru ini dikenal sebagai berkemah atau glamping yang glamor.

Juga, jika hujan, pengelola mengklaim bahwa tenda ini tahan air. Kenyamanan yang kamu rasakan saat berada di tenda kamp jembatan. Jadi tidak masalah jika Anda ingin mengajak anak-anak Anda berkemah dan berkenalan dengan alam.

Kamp Hutan Kontainer

Jika berkemah di tenda camping teras, pengunjung tidak akan mendapatkan hiburan berupa televisi. Namun jika berkemah di Container Forest Camp, pengunjung akan disediakan televisi sebagai hiburan. Selain itu, pengunjung juga akan mendapatkan keuntungan dari lebih banyak fasilitas tenda kamp jembatan.

Yang pertama adalah ukuran tempat tidur yang sangat besar, serta tempat tidur susun. Kemudian juga mandi air hangat dan nyaman, terutama di daerah pegunungan. Selain itu, mereka juga mendapatkan keuntungan dari sarapan untuk 4 orang dan coffee corner.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Balekambang Tawangmangu

Pengunjung yang menyewa Container Forest Camp juga menikmati keistimewaan seperti tenda deck camp. Keistimewaan datang dalam bentuk tiket ke taman bermain dan kupon untuk wahana. Container Forest Camp dibandrol dengan harga Rp 750.000 di hari biasa, Rp 950.000 untuk akhir pekan.

Kamp Hutan Lawu

RV terakhir yang tersedia adalah Lawu Forest Camp. Lawu Forest Camp adalah kursus yang lebih tinggi dari 2 kursus berkemah sebelumnya. Oleh karena itu, berbagai fasilitas tambahan menjadi keunggulan tersendiri.

Fasilitasnya adalah: 1 tempat tidur king, 1 tempat tidur sedang, dan tempat tidur tambahan. Selain itu, ada televisi led, shower air panas dan sarapan untuk 3 orang. Jangan lupa juga untuk mendapatkan kupon wahana dan tiket taman bermain.

Baca: Tiket Masuk Telaga Sarangan Magetan dan Beragam Kegiatan Seru

Jalan-jalan jalan-jalan di Taman Hutan Mojosemi

ATV dan Jeep di Taman Hutan MojosemiATV dan Jeep merupakan salah satu wahana yang cukup memacu adrenalin.

Tidak cukup sampai di situ saja, masih ada wahana lain yang patut dicoba pengunjung. Wahana ini akan sedikit mengundang adrenalin dari pengunjung. Jika tidak, pengunjung akan diajak berkeliling hutan dengan mengendarai mobil jeep.

Namanya Jeep Lawu Tour, harganya Rp 150.000 untuk 1 jeep. Agar tetap aman dan kondusif, 1 jeep dikemas maksimal 4 orang. Tiba di tengah jalan, pengemudi jeep akan mengambil foto para pengunjung di tempat yang sejuk.

Selain itu, berbagai permainan lainnya juga tersedia. Diantaranya: High Rope Adventure, Zona Airsoftgun, Zona Panahan Air Terjun Tirto Mojo, OutBound, Flying Fox, Skywalk, ATV, dll.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Bukit Sekipan Tawangmangu

Meredakan

Banyak fasilitas yang memadai tersedia untuk memudahkan pengunjung. Mulailah dengan tempat parkir yang luas, kemudian juga gazebo untuk istirahat sejenak. Fasilitas umum seperti mushola, toilet, restoran dan tempat pertemuan juga terdapat di sini.

Lokasi dan Kontak Taman Hutan Raya Mojosemi Magetan

Sirkuit ini mudah ditemukan karena terletak di antara Cemara Sewu dan Sarangan. Tepatnya di Jalan Raya Sarangan, Cemorosewu Km. 5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63361. Silahkan hubungi (0351) 4488443 untuk pemesanan atau sekedar tanya-tanya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button