Tiket & Wahana KOLAM RENANG PARAGON - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana KOLAM RENANG PARAGON

Tiket & Wahana KOLAM RENANG PARAGON

Harga tiket masuk ke Paragon Pool : Rp 30.000 – Rp 40.000. Jam buka: 07:00 – 18:00. Nomor telepon: . Alamat: Jl. H. Dimun IV, Sukamaju, Cilodong, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16415.

Salah satu tempat yang bisa menjadi pilihan untuk nyaman berenang adalah Kolam Paragon di Depo. Kolam ini merupakan satu-satunya kolam semi tertutup di Kota Depok.

Dengan tempat yang nyaman dan pilihan kolam renang yang banyak, pengunjung bisa mandi dengan nyaman.

Tiket masuk

Harga tiket masuk kolam Paragon Depok cukup terjangkau. Pengunjung dilayani dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Biaya masuk
Tiket masuk pada hari kerja Rp30.000
Tiket Masuk Akhir Pekan dan Hari Libur Rp40.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Primer Depok Remaja

Anak-anak berusia 1 tahun ke atas harus membeli tiket masuk.

Jam operasional

Kolam Paragon buka dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa puas berenang dengan pengawasan Penjaga pantai selama jam kerja.

Jam buka
Jam buka 07.00 – 18.00 WIB

Berbagai Wahana Paragon Pool

Satu ember airDeretan sunshades/atap semi permanen yang melindungi kolam dari terik matahari – Foto: Google Maps/Dimas Febriyan

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas Kolam Mermaid Depok

Kolam Paragon adalah kolam semi tertutup yang terletak di Depok, Jawa Barat. Pengunjung yang datang tidak perlu khawatir terkena sinar matahari saat mandi di sini. Hampir seluruh kolam tertutup atap semi permanen. Berkat atap pelindung ini, pengunjung bisa mandi dengan nyaman tanpa terganggu cuaca.

Kolam Renang Paragon memiliki beberapa jenis kolam. Ada kolam renang anak, kolam berukuran 80-110 cm, dan kolam dewasa dengan kedalaman hingga 2 meter. Beberapa kolam juga dilengkapi dengan arena bermain yang bisa dijajal oleh anak-anak maupun dewasa.

Kolam renang anak-anak

Air terjun mini di kolam Paragon DepokAir terjun buatan “niagara” diapit dua perosotan untuk anak-anak – Foto: Google Maps/deden tall

Baca: Taman Wisata Pasir Putih, Tiket Masuk dan Aktivitas Depok

Kolam renang anak Paragon Pool bisa dibilang cukup unik. Kolam ini terdiri dari dua tingkat kolam dengan kedalaman hingga lutut orang dewasa. Kedua kolam ini dilapisi dengan air terjun buatan dan seluncuran.

Untuk menaiki seluncuran, pengunjung terlebih dahulu harus naik ke kolam pertama yang berada di tingkat atas. Dari sini, pengunjung pertama kali dapat meluncur ke bawah seluncuran pendek ke kolam di bawah. Tata letak kolam yang unik membuat area ini menjadi tempat favorit anak-anak untuk bermain air.

Namun, ternyata keberadaan kolam ini juga menjadi favorit pengunjung dewasa. Ada deretan pancuran di sekitar kolam pertama. Pancuran ini dapat digunakan untuk terapi pijat ringan.

Kolam 80 – 105 cm

Kolam ParagonKolam renang yang dilengkapi pancuran dari ember raksasa di atasnya – Foto: Google Maps/Dimas Febriyan

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Green Lake View Depok Water Park

Berikutnya adalah kolam dengan kedalaman sedang, yaitu 80-105 cm. Kolam ini dilindungi pelindung matahari sehingga nyaman untuk digunakan sebagai tempat berenang atau bermain air. Di sini juga terdapat beberapa wahana untuk dimainkan.

Menara ember air berada di atas kolam. Dalam selang waktu tertentu, ember akan terisi penuh dan langsung menuangkan air ke kolam di bawahnya. Wahana tersebut biasanya terdapat di Taman air itu yang populer di kalangan pengunjung Paragon Pond.

Wahana selanjutnya adalah seluncuran melingkar. Seluncuran berbentuk spiral ini menyerupai wahana Taman air besar. Hanya saja tanjakannya lebih aman karena dibuat agak landai. Meski begitu, wahana tersebut tetap asyik untuk dicoba bersama teman atau kerabat.

Baca: 16 Tempat Wisata Seru di Depok

Kolam renang untuk dewasa

Pengunjung berlatih renangOrang dewasa pun bisa berenang dengan bebas – Foto: Google Maps/Kolam Renang Paragon

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Water Park Ceria Depok

Dengan kedalaman 150 cm hingga 2 meter, kolam ini menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung dewasa. Ukuran kolamnya cukup besar untuk menyempurnakan hobi berenang bebas. Jika bosan berenang, cobalah bermain fasilitas water basketball yang ada. Airnya cukup dalam, tidak disarankan bagi anak-anak untuk mendekati kawasan ini.

Bersih dan nyaman

Area relaksasi di kolam ParagonDilengkapi teras untuk istirahat yang nyaman – Foto: Google Maps/Irfani Hardianto

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN HERBAL INSANI Depok

Air kolam paragon diolah dengan penanganan profesional. Air tersebut berasal langsung dari WFP dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Tidak ada bau klorin di dalam air, yang mengurangi risiko reaktivitas kulit.

Tempat istirahat juga tersebar di sini. Area istirahat dilengkapi dengan bangku dan meja dengan ukuran berbeda. Semua terlindungi dari panas dan hujan. Selain itu, ruang ini terbuka untuk disewakan sebagai tempat acara seperti ulang tahun atau perpisahan sekolah.

Fasilitas Kolam Renang Paragon

Meski jauh dari pusat kota, fasilitas kolam Paragon sangat memadai. Fasilitas umum seperti tempat parkir yang luas, toilet, flushing room, loker, mushola, dan Wi-Fi tersedia di sini. Dari segi keamanan, kolam Paragon juga dilengkapi dengan sistem pengawasan video dari berbagai sudut. Penjaga pantai atau tim penyelamat.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TRANS STUDIO CIBUBUR

Ada kolam yang berbeda dengan tingkat kedalaman dan fungsi yang berbeda. Kolam ini juga dilengkapi dengan wahana seperti ember terbalik, seluncuran dan air terjun buatan. Air kolam dijamin aman karena murni PAM dan tidak mengandung senyawa kimia berbahaya. Area di sekitar kolam bisa disewa sebagai tempat pesta.

Lokasi Kolam Paragon

Kolam ini terletak di Jalan H. Dimun IV Sukamaju, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Pengunjung dapat mencapai lokasi menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Angkutan umum yang bisa digunakan adalah bus D08 jurusan Terminal Depok – Kampung Sawah. Pengunjung bisa mengakses lokasi dari jalan di depan Giant BBM.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button