Tiket & Wahana DUYUNG TRAWAS HILL - WisataHits
wisatahits

Tiket & Wahana DUYUNG TRAWAS HILL

Tiket & Wahana DUYUNG TRAWAS HILL

Harga tiket masuk Bukit Duyung Trawas : Rp 120.000-Rp. 250.000 Jam buka : 08:00 – 17:00 WIB. Nomor Telepon: 0822 3000 0960. Alamat/Tempat: Jl. Raya Duyung Bukit Trawas, Buntal, Duyung, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375.

Bukit Dugong Trawas merupakan salah satu kawasan wisata yang lengkap untuk mengumpulkan, pembinaan Dan menyegarkan. Berada di desa Duyung, destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam dengan panorama pegunungan. Tempat ini juga memiliki Taman airkeluar arena, spot foto, miniatur kebun binatangair terjun dan hotel.

Berbagai wahana juga tersedia. Baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Oleh karena itu sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga dan kegiatan wisata masyarakat.

Harga Tiket Masuk Bukit Trawas Duyung

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket alias gratis. Wisatawan hanya perlu membayar jika ingin memainkan berbagai wahana yang tersedia.

Keluar Kegiatan Penghargaan
Paket LDKS/sekolah Rp 120.000
Paket Famget Rp 100.000
Paket pertemuan Rp 155.000
Paket Tidur Rp 250.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana PUTHUK PAGGANG WELUT Mojokerto

Jam buka

Jam buka
Jam operasional 08.00 – 17.00 WIB

Beragam aktivitas dan wahana di Bukit Duyung Trawas

kawasan perbukitan hijau dan sejuk Bukit Duyung TrawasBukit Duyung Trawas merupakan tempat wisata dengan wahana dan fasilitas untuk bermain, nongkrong dan menyejukkan diri dalam satu tempat dengan panorama pegunungan – Foto: Google Maps/ Lilis Andriyani

Lokasinya berada di kawasan hijau dengan panorama pegunungan Jawa Timur. Selain wahana dan pemandangan yang menarik, tempat ini dilengkapi dengan fasilitas seperti tempat parkir yang luas dan mushola.

Dibuat pada tahun 2013, karena namanya yang unik membuat wisatawan penasaran untuk mengunjunginya. Beragam aktivitas bisa dilakukan di tempat wisata yang menawarkan berbagai macam fasilitas tersebut.

Baca: Claket Tiket Masuk Mojokerto Adventure Park dan Ragam Wahananya

Berenang dan bermain Waterboom

wahana kolam renang di pegununganBermain air dan berenang di kolam renang dan waterboom memungkinkan Anda untuk menyejukkan diri di lanskap alam yang indah – Foto: Google Maps/Yasmin Khairunnisa

Selanjutnya setelah memasuki area tersebut Taman air, wisatawan akan melihat payung warna-warni yang tergantung di atas kepala. Di dekat kolam juga tersedia gazebo untuk wisatawan.

Kolam tersebut memiliki bagian-bagian dengan kedalaman yang berbeda-beda. Berenang di sini akan memberikan perasaan segar dengan udara segar dan panorama alam pegunungan.

Selain itu, terdapat pula dua seluncuran air yang menjadi daya tarik kawasan ini. Wisatawan akan senang meluncur dan berputar lalu mendarat di permukaan kolam. Selain seluncuran air, terdapat juga taman bermain anak dengan berbagai wahana permainan anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERLAND MOJOKERTO

Aktivitas Keluar di bukit Duyung Trawas

wahana jembatan taliWahana outbond yang tersedia juga cukup lengkap, mulai dari aktivitas ketangkasan hingga aktivitas fisik seperti jembatan tali. Foto: Google Maps/Achmad Iswahyudi

Bukit Duyung Trawas memiliki area untuk berbagai kegiatan keluar yang tersedia bagi wisatawan. Terletak di daerah pegunungan dengan udara segar, lokasi ini sangat cocok untuk kegiatan outdoor. Ada juga pengalaman yang kaya untuk kegiatan pendidikan atau pelatihan kepemimpinan pembangunan tim.

Keluar pembinaan diantara mereka rubah terbang, senar bass, jembatan gantung, arung jeram. Selain itu, panahan juga tersedia sebagai media latihan. Sementara itu, anak-anak usia sekolah dan pelajar juga bisa mengikuti kegiatan seru dan menantang ini.

Baca: Tiket Masuk Pacet Mini Park Mojokerto dan Kegiatannya

Berkemah

tenda di area perkemahan dugong Bukit TrawasSambil berkemah, wisatawan lebih bebas menikmati pesona liburan di Bukit Duyung Trawas Mojokerto Jawa Timur – Foto: Google Maps/Supriyanto Supriyanto

Selain wahana keluar, Taman hiburan ini juga menawarkan area berkemah bagi wisatawan yang ingin bermalam. perkemahan tersedia lengkap dengan tenda yang bisa disewa dan perlengkapannya. Berkemah memberikan lebih banyak waktu luang untuk menikmati keindahan alam, seperti menunggu momen Matahari terbit sebelum pagi.

Menikmati panorama gunung

Menikmati panorama alam pegunungan yang indahMenikmati indahnya panorama pegunungan di udara segar bersama keluarga – Foto: Instagram/ishmah_bella_nabila

Lokasi Bukit Duyung Trawas sedikit berada di kawasan hutan dan jauh dari keramaian. Tempat wisata ini memang ingin menyuguhkan kenyamanan udara pegunungan yang segar dan sejuk.

Berada di tengah kawasan pegunungan, lokasi ini dikelilingi panorama tiga gunung sekaligus. Gunung Penanggungan di utara, serta Gunung Welirang dan Gunung Arjuna di selatan. Wisatawan benar-benar dimanjakan dengan keindahan alam dan ketenangan yang tersaji di sini.

Baca: Tiket Masuk Petualangan Bersama dan Berbagai Kegiatan

Bermain air terjun

Air terjun bukit Duyung TrawasAir terjun yang indah dengan aliran air yang tidak terlalu banyak menjadi tempat bermain dengan nuansa alam – Foto: GoogleMaps/Asyila Syakila

Jalan kaki sekitar 500 meter dari lokasi keluar, wisatawan dapat menemukan air terjun. Air terjun ini diberi nama Air Terjun Duyung Bukit Trawas sesuai dengan nama kawasan wisatanya.

Pada musim kemarau, ketinggian air terjun ini sekitar delapan meter dengan debit yang tidak terlalu banyak. Di bawah air terjun terdapat kolam yang cukup dangkal untuk bermain air. Khusus wisatawan anak-anak bisa bermain di air terjun ini dengan aman tanpa perlu khawatir tersapu arus.

Air terjun ini juga memiliki beberapa spesies ikan yang menambah keindahan alamnya. Meski tak jauh dari air terjun, juga disediakan ruang bilas setelah mandi di air terjun.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas DLUNDUNG WATERFALL

Jalan-jalan foto unik

bersepeda ditangguhkanTantang keberanian Anda dengan mengambil foto saat bersepeda – Foto: Instagram/yanayouli

Bukit Duyung Trawas memiliki banyak latar foto yang menarik, apalagi dengan pemandangan pegunungan yang indah. Hampir setiap sudut menyuguhkan keindahan alamnya yang hijau dan asri.

Tempat ini juga menawarkan banyak spot foto khusus bagi wisatawan untuk mengabadikan momen liburan. Karena itu, lokasinya sangat cocok untuk wisatawan yang suka selfie, penggemar fotografi, bahkan tempat sebelum menikah.

Di sekitar area Culinary Center terdapat patung-patung untuk latar belakang foto untuk wisatawan. Seperti patung-patung berbusana khas Jawa dan karakter superhero seperti Hulk, Batman dan Spiderman. Salah satu yang menarik adalah berfoto dari atas sepeda gantung yang juga merupakan wahana menantang keberanian.

Baca: 10 Tempat Wisata Terbaik di Mojokerto

Lihat koleksi Kebun Binatang Mini

Bukit Duyung Trawas juga menawarkan wahana edukasi, khususnya bagi wisatawan yang membawa anak-anak. Kebun Binatang Mini memiliki koleksi hewan yang melengkapi kegiatan bermain dan belajar.

Berbagai koleksi satwa antara lain marmut, kelinci, dan berbagai jenis spesies burung. Seperti burung merak, beo, kalkun, ayam jantan dan masih banyak lagi. Disini juga terdapat kolam ikan dengan berbagai koleksi ikan yang dipelihara.

Keseruan taman bermain anak-anak

Tempat wisata Bukit Duyung Trawas sangat cocok untuk kunjungan keluarga, termasuk dengan anak-anak. Banyak keluarga mengunjungi tempat wisata ini untuk berjalan-jalan dan bersantai.

Selain cuaca yang sejuk dan tempat yang nyaman, di sini juga terdapat arena bermain anak. taman bermain Bangunan ini dilengkapi dengan berbagai mainan seperti jungkat-jungkit, jungkat-jungkit, mobil-mobilan, taman bermain pasir dan kereta kelinci.

Dapur kuliner

Kawasan wisata Bukit Duyung Trawas menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, termasuk kawasan kuliner. Ruang yang tersedia untuk pusat kuliner ini cukup luas dan nyaman. Ada pilihan tempat makan dengan area bersila atau area duduk di tenda.

Di sebelah area kuliner terdapat patung buah durian yang sering dijadikan backdrop foto oleh para wisatawan. Patung tersebut juga menjadi simbol bahwa Kecamatan Trawas merupakan salah satu penghasil durian. Empat jenis durian duyung asli adalah Mrico, Lurik, Kendil dan Bajol.

Bagi wisatawan yang menyukai durian bisa bersantai menikmati durian yang dijual di rumah-rumah pribadi. Harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau. Buah ini juga bisa dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan yang berkunjung ke Bukit Duyung Trawas.

Lokasi Bukit Duyung Trawas

Taman hiburan ini terletak di bukit Jalan Raya Duyung Trawas di Desa Dusun Duyung Duyung, Kec. Trawas, Mojokerto, Jawa Timur 61375. Telp/wa: 0822 3000 0960, Email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button