Tiket Wahana dan Aktivitas BOGOR MINI ZOO - WisataHits
wisatahits

Tiket Wahana dan Aktivitas BOGOR MINI ZOO

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Mini Bogor: Rp 25.000 Jam Buka: 09:00 – 17:00 Soemanta Diredja No.61, RT.04/RW.05, Pamoyanan, Bogor Selatan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16136

Liburan sekolah bisa menjadi waktu untuk rekreasi keluarga. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk berwisata sambil mengenalkan anak pada alam. Kebun Binatang Mini Bogor merupakan salah satu tempat wisata yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Kebun Binatang Mini Bogor adalah taman pendidikan hewan dengan lebih dari 15 jenis koleksi hewan jinak. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi lebih dekat dengan berbagai hewan yang bisa dijadikan hewan peliharaan. Kebun binatang ini juga merupakan bagian dari Forest Resort Hotel, Bogor.

Tiket masuk

Pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000/orang. Namun, pengunjung tidak membayar biaya masuk saat menginap di The Forest Resort. Ada juga tiket tambahan untuk berbagai wahana yang tersedia.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp25.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana DEVOYAGE Bogor

Anak-anak berusia 2 tahun ke atas harus memiliki tiket masuk.

Jam operasional

Kebun binatang mini ini bisa dikunjungi setiap hari. Tempat wisata ini buka lebih awal di akhir pekan.

Jam buka
Jam buka 09.00 – 17.00 WIB

Aktivitas di Kebun Binatang Mini Bogor

Kebun Binatang Mini BogorMengenalkan dunia binatang kepada anak-anak melalui kegiatan rekreasi di kebun binatang mini Bogor – Foto: Google Maps/Dila Fadila

Dengan luas kurang lebih 2 hektar, Kebun Binatang Mini Bogor menawarkan berbagai aktivitas menarik. Selain berinteraksi langsung dengan berbagai hewan lucu, ada juga wahana seperti ATV atau Pony. Di sini juga bertebaran sudut-sudut untuk berfoto yang sayang untuk dilewatkan.

Berbagai hewan

Kerbau Bule di Kebun Binatang Mini BogorAneka satwa lucu dan unik bisa ditemui di Kebun Binatang Mini Bogor – Foto: Google Maps/Putri Wanasita

Ada sekitar 18 spesies hewan di kebun binatang ini. Spesies berkisar dari herbivora berkaki empat hingga unggas dan hewan air tawar. Bisa dibilang koleksi ini cukup lengkap dan beragam. Semuanya adalah ras yang jinak dan dapat dipelihara sebagai hewan peliharaan.

Banyak domba dan kambing dibiarkan berkeliaran di luar kandang. Jangan takut, karena mereka semua jinak dan mudah berinteraksi secara langsung. Pengunjung bisa leluasa memberi makan wortel atau rumput yang disediakan.

Baca: Tiket Masuk Cisarua SAFARI PARK dan Atraksi Satwa

Area binatang seperti kelinci, rusa dan hamster bisa dimasuki pengunjung. Anak-anak dapat bermain dengan hewan sambil memberi mereka makan. Kuda, anak sapi, dan hewan lainnya disimpan di kandang berpagar rendah. Semua ramah dengan anak-anak dan dijaga kesehatannya.

Ada hewan yang cukup jarang ditemukan di lingkungan sehari-hari. Beberapa di antaranya adalah merak, kerbau bule, ayam mutiara, dan bebek bali. Keberadaan hewan ini bisa menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk belajar. Pemandu sekaligus pengasuh hewan akan memberikan informasi lebih detail kepada pengunjung yang ingin mengetahui lebih banyak tentang hewan-hewan tersebut.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Pendidikan di dunia hewan

Panel Info HewanAnak-anak dapat menemukan informasi tentang hewan melalui tanda-tanda pendidikan – Foto: Google Maps/Mike Chang

Umumnya hewan-hewan di sini berada di dalam kandang. Setiap kandang tetap bersih dan rapi. Kandang juga diatur dengan hati-hati dan disesuaikan dengan habitat hewan. Ada juga sangkar yang dihias cantik dan bisa dijadikan spot foto unik.

Harga tiket sudah termasuk sebungkus wortel untuk pet food. Sambil memberi makan, pengunjung bisa belajar tentang hewan. Di setiap kandang terdapat panel informasi tentang hewan terkait. Dilengkapi dengan ilustrasi yang menarik, anak-anak tentunya tidak akan bosan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Kebun Raya Bogor

Layanan pemandu juga tersedia jika pengunjung ingin mempelajari lebih lanjut tentang hewan. Selain informatif, pemandu juga membantu pengunjung yang ingin berfoto lebih dekat dengan satwa. Ini adalah kesempatan yang baik bagi anak-anak untuk berani membiasakan diri dengan dunia binatang.

Pojok foto tunggal

rumah terbalikBanyak spot foto yang Instagram friendly – ​​Foto: Google Maps/Abdul Aziz

Saat traveling, belum lengkap rasanya jika belum berfoto-foto. Di Kebun Binatang Mini Bogor terdapat berbagai dekorasi dan angle foto yang menarik Kompatibel dengan Instagram. Pengunjung bebas berfoto dengan satwa dan dekorasi yang ada.

Di area burung, misalnya, ada burung beo abu-abu Afrika yang bisa Anda potret. Dengan bantuan seorang pemandu, mereka bisa hinggap dengan tenang di pundak pengunjung. Selain itu, wisatawan juga bisa berpose sambil menunggangi kuda poni. Pengalaman seperti ini pasti akan menjadi hal yang tak terlupakan bagi anak-anak.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Buah MEKARSARI

Selain binatang, ada berbagai latar belakang foto unik lainnya. Salah satunya adalah rumah terbalik, yaitu rumah tunggal dengan posisi seperti jatuh. Sayap kupu-kupu, menara kincir angin bahkan sepatu raksasa bisa jadi pilihan.

Jika Anda lebih suka foto dengan lanskap, jangan khawatir. Kebun Binatang Mini Bogor dihias dengan taman yang asri dan pepohonan yang asri. Ambil gambar dari sudut manapun, hasilnya dijamin selalu menarik.

Kebun Binatang Mini Wahana Bogor

Di area kebun binatang juga tersedia berbagai wahana bagi yang lelah berjalan kaki. Anak-anak dapat memilih wahana yang berbeda. ATV, sepeda dan becak mini, mobil remote control atau sepeda motor dan kuda poni tersedia.

Setiap perjalanan dapat dinaiki dengan membeli tiket terpisah. Tarifnya bervariasi, mulai dari 15.000 hingga 50.000 rupee. Karena lokasinya yang tidak terlalu luas, pengunjung bisa berjalan-jalan di sekitar wahana dengan santai.

Area anak-anak dan Café Alam

Tempat bermain anakAnak-anak bisa bermain di Kids Zone – Foto: Google Maps/fadillahichwan

Selain mengobrol dengan berbagai binatang lucu, anak-anak juga bisa bermain di Kids Zone. Di sini terdapat berbagai permainan seperti jungkat-jungkit, jungkat-jungkit dan trampolin. Anak-anak hanya bisa bermain di luar ruangan secara gratis.

Pengunjung yang membawa makanan sendiri bisa makan dari bola yang disediakan. Bagi pengunjung yang tidak sempat membawa makanan, Kebun Binatang Mini Bogor menawarkan Café Alam. Kafe ini menawarkan makanan berat dan ringan serta berbagai macam minuman. Pengunjung bisa mengisi perut sambil menikmati alam bebas dengan berbagai hewan lucu.

Fasilitas Kebun Binatang Mini Bogor

Fasilitas di Kebun Binatang Mini Bogor antara lain toilet umum, tempat parkir, rest area dan kafe. Tempat parkir mobil berjarak sekitar 300 meter dari lokasi. Pengunjung dapat membawa makanan sendiri dan makan di rest area yang tersedia.

Lokasi kebun binatang mini Bogor

Kebun binatang mini ini berada di kawasan hotel Forest Resort, tepatnya di Jalan RE Soemarta Diredja No 99, Pamoyanan, Kota Bogor. Jawa Barat – Indonesia / Telepon (0251) 8212225.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button