Tiket Teras Kaca Pantai Nguluran dan Wahana Unik - WisataHits
wisatahits

Tiket Teras Kaca Pantai Nguluran dan Wahana Unik

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran : Rp 15.000 – Rp 100.000 Jam Buka : 09:00 – 17:00 No. Telepon: +6281226863532 Alamat: Bolang, Girikarto, Panggang, Gunung Kidul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55872

Belakangan ini lokasi Gunung Kidul kerap menjadi perbincangan banyak orang. Hal ini tentunya karena banyaknya tempat wisata terutama pantai yang terbentang dari satu ujung ke ujung lainnya. Baru-baru ini, nama Pantai Nguluran menjadi terkenal berkat banyaknya publikasi di jejaring sosial, terutama Instagram.

Semua itu tak lepas dari kecerdikan pengelola Teras Kaca Pantai Nguluran membuat beberapa spot menjadi lebih menarik. Sehingga menimbulkan kekaguman dan keingintahuan wisatawan mancanegara maupun domestik untuk melihatnya secara langsung. Selain itu tujuan liburan bagi sebagian orang adalah untuk menambah koleksi foto mereka dan Pantai Nguluran adalah tempat yang tepat.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Biaya masuk

Wisata pantai yang tergolong anti mainstream ini ternyata masih memungut biaya yang minim, seperti pantai-pantai lain di kawasan Gunung Kidul. Satu-satunya perbedaan adalah pengelola menetapkan harga untuk setiap spot foto. Namun dengan tema yang diusung, wisatawan tidak akan kecewa menghabiskan uangnya.

Harga Tiket Masuk Teras Kaca Pantai Nguluran
Tiket masuk Rp 15.000
Paket Teras Kaca
Paket 1 Rp 50.000
Paket 2 Rp65.000
Paket 3 Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI NGRAWE Gunungkidul

Informasi penting sebelum mengunjungi Glass Terrace:

  • Harga tiket masuk mendapatkan Seahorse Spots dan Crown Terraces gratis.
  • Paket Rp 50.000 sudah termasuk: Tiket masuk, Teras kaca, Kursi raksasa, Perahu kaca, Kuda laut, Blue paradise dan Crown terrace.
  • Paket Rp 65.000 sudah termasuk: Tiket masuk, teras kaca, kursi raksasa, perahu kaca, kuda laut, teras mahkota, surga biru dan teras raksasa.
  • Paket Rp 100.000 sudah termasuk : Tiket Masuk, Teras Kaca, Kursi Raksasa, Perahu Kaca, Kuda Laut, Teras Mahkota, The Blue Paradise, Teras Raksasa, Jogja Swing, Coffee On The Sea, VIP Room.

Jam operasional

Kawasan wisata tepi pantai dengan berbagai wahananya terbuka untuk umum setiap hari. Dari pagi hingga sore. Waktu terbaik untuk datang ke tempat wisata ini adalah sore hari. Wisatawan bisa menghasilkan foto dengan latar belakang matahari terbenam keemasan pada saat ini.

Jam buka
Hari Jam
Senin Jum’at 09.00 – 17.00
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 08.00 – 17.00

Wahana anti-mainstream di teras kaca Pantai Nguluran

Dikatakan anti mainstream karena spot foto yang disediakan di pantai di kawasan Bolang sangat berbeda. Total ada empat wahana berupa spot foto anti tradisional yang diburu wisatawan. Dua di antaranya adalah kaca dan sangat bagus meskipun harganya cukup mahal untuk tiketnya.

Baca: 10 Pantai Terbaik di Yogyakarta

Teras kaca yang menghadap Samudera Hindia

Teras kaca di Pantai Nguluran menghadap Samudera HindiaTeras kaca adalah spot foto favorit di Pantai Nguluran Foto: Google Maps/Stefani Dewi

Pertama kali menginjakkan kaki di hamparan kaca yang berhadapan langsung dengan deburan ombak Pantai Nguluran, Anda mungkin akan merasa was-was. Apalagi bagi yang fobia ketinggian, karena wisatawan bisa langsung melihat dasarnya. Otomatis memacu adrenalin, meski tergolong seram, tak pernah sepi antrian untuk berfoto.

Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah jadwal hari senin sampai jumat untuk datang ke tempat ini agar tidak perlu rebutan foto. Namun pihak pengelola memberikan batas waktu pengambilan foto sekitar dua hingga tiga menit. Dengan pemandangan yang disajikan, harga Rp 25.000 sudah pasti worth it.

Baca: Tiket Masuk Pantai Drini dan 10 Aneka Aktivitas

Standarisasi keamanan tidak diragukan lagi. Pengelola memilih ukuran kaca dengan ketebalan 13 milimeter, spot ini memiliki lebar sekitar 25 meter persegi, dengan konstruksi yang aman. Bahkan pengelola secara rutin mengecek kondisi teras berlapis kaca.

Tidak disarankan untuk datang ke tempat ini pada siang hari. Karena sinar matahari yang terlalu tinggi akan mengganggu pencahayaan foto, sehingga hasilnya kurang memuaskan. Jika wisatawan datang pada sore hari, lebih baik menunggu matahari terbenam pada saat yang bersamaan. Selain mendapatkan momen foto yang bagus, wisatawan juga bisa menikmati ketenangan dan keromantisan bersama orang tersayang

Dek kapal kaca ala Titanic di Pantai Nguluran

Kapal kaca bergaya TitanicLampu sorot kapal kaca mengingatkan pada adegan romantis dari film Titanic. Foto: Google Maps/Fajar Syuhada

Tak hanya teras kaca yang jadi favorit wisatawan, ada juga jembatan kaca berbentuk perahu. Berdiri di ujung seolah mengingatkan pada salah satu adegan dari film legendaris Titanic yang dibintangi oleh Kate Winslet dan Leonardo DiCaprio. Untuk bisa menikmati foto pasangan romantis tersebut, wisatawan perlu merogoh kocek Rp 30.000.

Baca: 10 Tempat Wisata di Gunung Kidul Sayang Kalau Tak Disaksikan

Memang lebih mahal, tapi sensasi yang didapat darinya juga sedikit berbeda dengan teras kaca, meski sama-sama memacu adrenalin. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wisatawan yang ingin berfoto di sini. Hal ini terkait dengan keamanan sekaligus kenyamanan, salah satunya terkait dengan alas kaki.

Pengelola menyediakan sepatu berbahan halus khusus untuk setiap turis yang menginjakkan kaki di sana. Hal ini untuk mencegah kaca tergores oleh material lain yang menempel pada sepatu touring.

Kursi raksasa di Baywatch

Kursi raksasa bergaya Baywatch di pantaiKursi Raksasa adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Pantai Nguluran Foto: Instagram/catur_febrian

Beberapa spot foto di Pantai Nguluran kerap mengingatkan pada film-film Hollywood ternama. Salah satunya kursi raksasa sebagai pos pengamatan, seperti yang ada di film Baywatch. Ketinggian kursi raksasa ini mencapai lima meter.

Waktu yang diperbolehkan wisatawan untuk berfoto di tempat ini juga sama, sekitar dua hingga tiga menit. Hal ini disebabkan banyaknya antrean wisatawan untuk menjajal wahana baru ini. Dari atas kursi raksasa tersebut, wisatawan juga bisa menikmati hamparan tebing dan ombak Pantai Nguluran.

Bagai putri langit yang menunggangi becak terbang

Becak terbangBecak terbang dengan dua sayap sebagai kendaraan bidadari surga Foto: Google Maps/Maulana Rasyid

Tempat bayar terakhir di Pantai Nguluran adalah becak terbang. Terkesan sederhana dan tidak terlalu tinggi sehingga minim resiko, pihak pengelola mematok tarif murah, yakni hanya Rp 10.000. Bentuk becak sendiri cukup unik, dengan bentuk sayapnya seperti kendaraan putri langit.

Bahkan ada landasan pacu seolah-olah itu adalah pesawat terbang. Becak terbang yang direkayasa dengan air ini dibangun di atas tebing tidak jauh dari Glass Terrace. Spot becak terbang ini juga memiliki lintasan seperti pesawat terbang.

Baca: Pesona Pantai KRAKAL dengan pasir putih dan berbagai aktivitasnya

Untuk alasan keamanan, wisatawan tidak disarankan untuk berkendara berpasangan. Namun, tak perlu khawatir jika ingin mengabadikan momen romantis. Di tempat becak terbang, terdapat dua kursi yang saling berhadapan dengan kubah logam.

Rute dan Lokasi Pantai Nguluran

Untuk menuju pantai Nguluran, dari kota Yogyakarta wisatawan dapat mengakses Jalan Wonosari – Patuk. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Paliyan – Gilikarto. Selain itu, wisatawan hanya perlu mengikuti rambu jalan untuk sampai ke Pantai Nguluran. Kawasan wisata pantai ini terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55872.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button