Tiket TAMAN KOTA 1 BSD dan Aneka Aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket TAMAN KOTA 1 BSD dan Aneka Aktivitas

Tiket TAMAN KOTA 1 BSD dan Aneka Aktivitas

Harga tiket masuk Taman Kota 1 BSD : Gratis. Jam buka: 09:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: BSD City, Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15310.

Taman Kota 1 BSD yang memiliki luas minimal 3,5 hektar ini merupakan ruang terbuka hijau yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Suasana asri hutan kota yang hijau dan segar menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, berbagai kegiatan menarik juga tersedia. Baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa.

Tiket Masuk Taman Kota 1 BSD

Taman ini merupakan salah satu fasilitas umum Tangerang. Pengunjung dapat memasuki taman tanpa membayar tiket. Semua fasilitas di dalamnya dapat digunakan secara gratis.






Tiket masuk
Biaya masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi TAMAN KOTA 2 BSD

Jam buka

City Park 1 BSD buka setiap hari. Jam operasional pagi hingga sore hari.






Jam operasional
Setiap hari 09.00 – 17.00 WIB

Objek Wisata Taman Kota 1 BSD

Area tribun dan air mancurCity Park 1 BSD setelah direnovasi kini lebih bersih dan nyaman untuk beraktivitas – Foto: Google Maps/Claudius Evan

City Park 1 BSD merupakan salah satu rangkaian taman kota di Tangerang Selatan. Sejak dibuka pada tahun 2004, sejumlah renovasi dan revitalisasi terus dilakukan. Area ini mencakup 2,5 hektar tanah dan memiliki lebih dari 2000 pohon.

City Park 1 menjadi tujuan rekreasi bagi banyak warga Serpong dan sekitarnya. Fasilitas publik ini menghadirkan suasana berbeda di tengah hiruk pikuk kota. Dengan biaya mulai dari 0 pengunjung sudah bisa menikmati rekreasi di sini. Berbagai aktivitas anti stres seperti olah raga dan musik bisa dilakukan di sini.

Baca: Tiket Masuk SCIENTIA SQUARE PARK dan Wahana Seru

Waktu luang keluarga

piknik keluargaBanyak area taman terbuka dan cocok sebagai tempat menggelar tikar untuk piknik sederhana – Foto: Google Maps/Iwan Sunarto

Saat memasuki taman, tribun langsung menyambut pengunjung. Tribun ini berbentuk lingkaran mengelilingi ruang terbuka dengan sejumlah paku yang akan memancarkan air mancur. Area ini biasanya digunakan sebagai tempat istirahat sebelum atau sesudah jalan-jalan di taman.

Selain itu, untuk memasuki taman, pengunjung harus melalui jalur pejalan kaki. Jalur selebar kurang lebih 1 meter ini juga berguna sebagai trek joging. Jalur ini membawa pengunjung menyusuri area taman yang sejuk. Sepanjang jalan, rindangnya pepohonan akan melindungi Anda dari terik matahari kota.

Di sepanjang jalur ini terdapat sejumlah warung makan dan minum. Setiap kios menempati sebidang tanah yang ditata dengan baik. Sehingga tidak ada kesan berantakan atau jorok. Pengunjung bisa beristirahat dan mengisi perut kapan saja.

Selain itu, ada tanah terbuka dan rerumputan di antara pepohonan untuk digunakan pengunjung. Tak hanya untuk olahraga, lahan ini juga bisa menjadi tempat piknik yang asyik. Cukup bawa tikar dan makanan sendiri dari rumah. Sendiri atau berkelompok, piknik selalu menjadi obat ampuh melawan kelelahan.

Baca: Tiket Masuk dan Permainan BSD XTREME PARK

Bermain dan berolahraga

Pengunjung mencoba peralatan street workout di City Park 1 BSDSelain permainan anak-anak, Taman Kota 1 juga dihiasi dengan berbagai perlengkapan street workout dan outdoor gym yang cocok untuk para penggila olahraga – Foto: Google Maps/PM Rony

Mengajak keluarga untuk berekreasi di taman kota menjadi salah satu pilihan berwisata yang aman. Selain mendapatkan udara segar, kunjungan ke taman ini juga minim biaya. Meski begitu, ada banyak fasilitas permainan yang tersedia. Sebagian besar fasilitas bahkan dapat dinikmati oleh segala usia.

Di sini anak-anak dapat menghabiskan waktu bermain di waktu luang mereka. Sejumlah wahana permainan yang menghibur untuk melatih ketangkasan ada di sini. Ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan bar monyet adalah di antaranya. Ruang yang luas juga membebaskan anak-anak berlarian kesana-kemari.

Di sisi lain, taman ini juga menjadi tujuan pengunjung yang ingin berolahraga. Marah trek jogingperalatan juga tersedia latihan di luar ruangan. Jumlahnya tidak sedikit dan tersebar di beberapa titik. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak mendapatkan giliran untuk mencoba.

Baca: Kebun Bambu Tangerang Keunikan Hiasan Bambu

Bersantai di “hutan” pusat kota

Pengunjung melintasi jogging track Jalur jogging yang rapi dan nyaman untuk berolahraga atau sekedar berjalan-jalan di taman – Foto: Google Maps/Bonar Gultom

Mau jalan-jalan tapi dompet ga kuat? Taman Kota 1 adalah jawabannya. Tidak perlu menyiapkan banyak uang untuk bersantai di sini. Jika membawa kendaraan pribadi, pengunjung hanya perlu menyiapkan biaya parkir.

Hobi sederhana seperti jalan-jalan di taman sudah cukup untuk mengisi waktu di akhir pekan. Kenakan pakaian yang nyaman dan mulailah memasuki hutan kota. Berjalan perlahan melewati setiap sudut taman sambil menghirup udara segar. Kegiatan yang tidak mewah tapi bisa menjadi media’mengisi ulang‘kekuatan besar.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TAMAN WISATA SITU GINTUNG

Kumpulkan kenangan

Pengunjung berfoto bersama keluarga di Rainbow Bridge Taman Kota 1 BSDJembatan di salah satu sisi taman telah direvitalisasi dan menjadi spot foto favorit – Foto: Google Maps/faisal kemal

Taman Kota 1 BSD merupakan ruang terbuka hijau yang jarang sepi pengunjung. Keanekaragaman taman yang dinamis sering menarik perhatian pecinta fotografi perkotaan.

Pengunjung pun tak kalah antusias. Dengan bermodalkan kamera ponsel, Anda bisa langsung mengabadikan kunjungan ke taman ini dengan selfie. Berbagai sudut taman yang menarik bisa menjadi spot foto. Salah satunya adalah jembatan gantung berwarna pelangi.

Baca: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Tangerang

Fasilitas Taman Kota 1 BSD

Sejumlah fasilitas umum juga hadir untuk melengkapi kenyamanan bersantai di taman ini. Tersedia area parkir motor dan mobil, toilet dan mushola. Ditambah lagi dengan warung makan, bangku taman dan tong sampah yang tersebar di berbagai penjuru. Untuk fasilitas kegiatan meliputi area bermain anak, alat fitnes outdoor, dan area skateboard.

Lokasi Taman Kota 1 BSD

Taman kota ini terletak di Jalan Letnan Sutopo, BSD Town, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi, transportasi online, atau bus Trans-BSD.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button