Tiket TAMAN KELINCI Semarang dan 5 aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket TAMAN KELINCI Semarang dan 5 aktivitas

Harga tiket masuk Taman Kelinci: Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Cebur, Kalibeji, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50664.

Sebagai ibu kota provinsi, Semarang memiliki beragam tempat wisata, salah satunya adalah taman kelinci. Tempat wisata yang mengutamakan pendidikan. Meski namanya kelinci, tidak semua kegiatan melibatkan kelinci. Memang, kegiatan di sini mengutamakan nilai-nilai pendidikan dan rekreasi.

Karena berada di pedesaan, tempat wisata ini terlihat segar. Sementara berbagai wahana dan aktivitasnya sangat bagus untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada juga paket kegiatan wisata yang tersedia untuk wisatawan. Tidak hanya wisatawan juga bisa menginap di areal camping Rabbit Park.

Harga Tiket Taman Kelinci Semarang

Harga tiket masuk bervariasi tergantung pada berbagai pilihan paket yang tersedia. Setidaknya ada tiga kategori berbeda untuk dipilih. Diantaranya adalah kategori anak-anak, kategori remaja dan kategori keluarga.

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa Rp 10.000
Tiket masuk anak Rp5.000

Baca: Tempat Wisata di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap

Jam Buka Taman Kelinci Semarang

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Kecuali bagi yang ingin berkemah, bisa menikmati tempat ini selama 24 jam.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Belajar di alam yang indah

Taman Kelinci terletak di pedesaan, sehingga suasananya selalu segar dan asri. Di sini wisatawan tidak hanya bisa bermain, tapi juga belajar bersama. Pendidikan yang berhubungan dengan alam, seperti pertanian, pembuatan gula aren dan lain-lain. Selain itu, ada juga aktivitas outdoor dengan instruktur yang siap menemani Anda.

Udara segar dengan pemandangan hijau dan indah, yang membuat tempat ini begitu nyaman. Wisatawan juga bisa melihat pegunungan sejauh mata memandang. Kebun masyarakat setempat juga menjadi pemandangan yang tak kalah indah. Berfoto di sini juga menjadi kegiatan yang wajib dilakukan.

Baca: Kota Tua Semarang Wisata Murah di Zaman Kolonial

Pelajari proses pembuatan gula kelapa

Persiapan sebelum kegiatanPersiapan sebelum kegiatan. Foto: Gmap/Agata Dona

Dalam kegiatan outbond ini wisatawan akan berkenalan dengan pembuatan gula kelapa. Karena sekarang banyak anak yang tertarik untuk belajar memasak. Pelajari proses pembuatan gula kelapa agar anak-anak dapat belajar tentang proses dan bahan-bahan yang berasal dari makanan sehari-hari.

Dari cara memilih kelapa sebagai bahan manis. Kemudian kupas kelapa, potong dan masak dengan gula. Anak-anak juga bisa mencicipi gula kelapa yang telah mereka siapkan bersama.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dusun Sumilir Semarang

Memperkenalkan Go Green dengan Bertani

Forum Edukasi Menanam PadiForum edukasi penanaman padi. Foto: Gmap/Anggraeni Putri Ashari

Kegiatan lainnya adalah memperkenalkan go green, gerakan penghijauan melalui pertanian. Peserta yang keluar akan diundang untuk turun ke ladang dan kebun. Mulai dari kegiatan menanam hingga memanen tanaman.

Peserta akan turun ke sawah untuk menanam padi. Lalu pergi ke kebun untuk menanam sayuran. Salah satu sayuran yang dibudidayakan adalah bayam. Peserta akan belajar cara menanam bayam yang baik hingga panen.

Selain itu, peserta akan belajar cara mengubah bayam menjadi keripik bayam. Setelah acara selesai, peserta akan mendapatkan olahan keripik bayam. Serta panen yang dilakukan sebelumnya.

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK Semarang dan 7 Wahana Seru

Menyenangkan memasak di alam

Dalam kegiatan ini, peserta yang keluar akan berpartisipasi dalam proses memasak. Mayoritas peserta yang merupakan anak-anak didampingi orang tuanya akan antusias mengikuti kursus ini. Disini peserta akan mengikuti kegiatan Cooking Class Fried Chicken bersama Mbok Bebek Taman Kelinci.

Peserta akan melakukan kegiatan memasak bersama. Mulai dari teori memasak, mencampur bumbu, membuat adonan, hingga menggoreng. Nantinya, makanan dari sajian ini akan menjadi menu makan siang utama para peserta. Tentunya sangat menarik untuk menyantap menu dari dapur sendiri.

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang dan Aneka Anjungan Unik

Semangat memerah susu sapi

Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah memerah susu sapi. Di sini, peserta akan mengikuti pemerahan sapi-sapi yang terawat di Taman Kelinci Semarang. Memerah susu tidak semudah kelihatannya. Anda harus benar-benar mengetahui tekniknya agar sapi tidak memberontak.

Sebelum memerah susu, peserta harus mencuci tangan terlebih dahulu. Sehingga kantong susu sapi juga tetap steril. Setelah itu, tangan yang memerah harus dicelupkan ke dalam segelas minyak. Artinya sapi tidak menderita selama proses pemerahan.

Susu yang dihasilkan peserta akan ditransformasikan agar bisa dikonsumsi. Peserta juga akan mendapatkan susu setelah kegiatan berakhir. Tentunya susu ini masih fresh karena berasal dari transformasinya sendiri yang masih baru.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Water Blaster Semarang

Malam di perkemahan

Rabbit Park juga menawarkan tempat perkemahan bagi yang ingin bermalam. Tidak sedikit wisatawan yang datang ke perkemahan secara berkelompok. Terutama siswa SD, SMP, atau SMA yang menggunakan fasilitas ini.

Serangkaian kegiatan dapat dilakukan dalam waktu 24 jam. Dari pagi hingga malam, peserta bisa belajar sambil bermain. Lakukan aktivitas berkebun, beternak, dan memasak dalam suasana yang menyenangkan.

Pada malam hari, acara biasanya diisi dengan kegiatan ringan. Seperti happy games atau aktivitas lainnya sambil menikmati makanan panas. Tentunya acara tersebut akan sangat berkesan dan menyenangkan.

Lokasi Taman Kelinci Semarang

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Muncul, Ambarawa-Salatiga, Kabupaten Semarang. Untuk mengakses tempat ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, karena harus memasuki pedesaan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button