Tiket masuk Taman Safari Bogor terbaru 2022 beserta rute dan lokasi - WisataHits
Jawa Barat

Tiket masuk Taman Safari Bogor terbaru 2022 beserta rute dan lokasi

TEMPO.CO, jakarta – Taman Safari adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Bogor. Hampir setiap akhir pekan, tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung dari berbagai daerah. Nah, buat kamu yang ingin mengunjunginya, cek harga tiket dan jam operasional Taman Safari Indonesia di Bogor.

Taman Safari Bogor

Menurut situs resminya, Taman Safari Bogor merupakan pusat konservasi kelas dunia dan dinobatkan sebagai suaka margasatwa terbaik oleh Kementerian Kehutanan Indonesia. Ada tiga zona kunjungan yang bisa dipilih di sini, yaitu Panda Palace Day Safari, Trek Safari, Outbound, dan Night Safari. Liburan yang menarik bagi pengunjung adalah kesempatan untuk berkeliling dengan kendaraan pribadi sambil melihat satwa liar dan menyaksikan atraksi satwa lainnya.

Rute dan lokasi Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor terletak di Jalan Raya Puncak Gadog No. 601, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Dari Jakarta, dibutuhkan pengunjung sekitar 2-3 jam atau sekitar 77 kilometer. Anda harus masuk Tol Jagorawi dan keluar melalui KELUAR Jalan Tol Ciawi atau Gadog. Kemudian ambil arah menuju Puncak Cisarua Bogor yang jaraknya sekitar 2 kilometer.

Penjaga kebun binatang memberi makan anak badak putih (Ceratotherium simum) berusia tiga bulan, Azsyifa, dan ibunya di kandang Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat 22 Januari 2021 di Taman Safari Indonesia Bogor sekarang lima . ANTARA FOTO/Pembukaan oleh Putro A

Jam buka Taman Safari Bogor

Safari Sore

Jika Anda memilih Safari Sore, Anda dapat merasakan petualangan selama 45 menit dengan kendaraan pribadi pada wisata safari. Pengunjung dapat menikmati lebih dari 20 wahana, 7 pameran hewan dan 9 pertunjukan di area rekreasi. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi air terjun.

Jam operasional Safari Sore adalah pukul 09:00 WIB – 17:30 WIB. Dari Senin hingga Jumat meja Safari Sore buka dari pukul 09:00 hingga 16:00 WIB. Selama hari Sabtu dan Minggu dari pukul 08:30 – 16:30 WIB.

Safari Trek & Keluar

Di zona ini, pengunjung dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak sambil belajar tentang berbagai tanaman obat dan mengunjungi Safari Poo Paper & Composting. Konter Safari Trek dan keberangkatan dibuka mulai pukul 08:00 – 11:00 WIB

Pengunjung berkesempatan menjelajahi kehidupan malam satwa liar dengan menaiki kereta wisata terbuka dan dipandu oleh pejabat khusus. Selain itu, pengunjung dapat menikmati wahana dan menonton dua pertunjukan. Jam buka Night Safari adalah dari pukul 19:00 hingga 23:00 WIB. Konter buka mulai pukul 18.30 hingga 21.00 WIB.

Tiket Masuk Taman Safari Bogor

Ada berbagai jenis paket yang ditawarkan oleh Taman Safari Indonesia dengan biaya yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebelum Anda memutuskan untuk berkunjung, cek dulu daftar harga tiket Taman Safari Bogor.

Harga tiket safari sore

– Tiket masuk wisata domestik di hari biasa seharga Rp 200.000 (anak-anak 1-5 tahun) dan Rp 230.000 (dewasa).

– Tiket wisata domestik pada hari libur dikenakan biaya Rp 225.000 (anak-anak 1-5 tahun) dan Rp 255.000 (dewasa).

– Tiket masuk untuk orang asing pada hari biasa dan akhir pekan dikenakan biaya Rp 350.000 (anak-anak usia 1-5) dan Rp 500.000 (dewasa).

Biaya masuk Safari Trek

– Tiket masuk Safari Trek sekitar Rp 150.000 per orang dengan minimum booking 25 orang

Biaya masuk untuk safari malam

– Harga tiket masuk wisatawan lokal sekitar Rp 160.000 (anak-anak usia 1-5 tahun) dan Rp 180.000 (dewasa).

– Tiket masuk untuk orang asing sekitar Rp 300.000 (anak-anak usia 1-5) dan Rp 350.000 (dewasa).

Cara Beli Tiket Taman Safari Indonesia

Calon pengunjung dapat memesan tiket terlebih dahulu sebelum datang ke Taman Safari Indonesia. Tata cara pembelian tiket secara online adalah sebagai berikut: on line.

Cara membeli tiket Taman Safari Bogor

– Kunjungi www.bogor.tamansafari.com.

– Tekan tombol “BELI TIKET”.

– Tekan menu “Domestik” untuk warga negara Indonesia dan “Asing” untuk wisatawan asing.

– Klik Lanjutkan”.

– Pilih jenis paket dengan mengklik tombol “Periksa Ketersediaan”.

– Pilih tanggal kedatangan.

– Tekan “Pesan Sekarang”.

– Informasi lengkap berupa jumlah pembelian tiket, biaya tambahan seperti parkir kendaraan dan kode promosi (jika ada).

– Centang kotak centang Syarat dan Ketentuan.

– Tekan tombol “LANJUTKAN KE PEMBAYARAN”.

– Masukkan identitas Anda beserta nomor NIK, SIM atau KITAS Anda.

– Centang lagi kotak T&Cs, lalu klik tombol “LANJUTKAN KE PEMBAYARAN”.

Persyaratan masuk taman safari Indonesia

Taman Safari Indonesia memberlakukan seperangkat aturan dan peraturan yang harus dipatuhi oleh setiap pengunjung. Ini adalah pengetahuan tentang persyaratan masuk ke TSI.

– Bus safari dapat digunakan secara gratis bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan sendiri.

– Wisatawan harus memberikan hasil antigen atau sertifikat vaksinasi.

– Membuat memindai di aplikasi Peduli untuk Melindungi.

– Pembelian tiket masuk dapat dilakukan di loket atau di website resmi Taman Safari Indonesia.

Ini adalah harga tiket masuk taman safari 2022 terbaru beserta jam operasional dan cara pemesanan tiketnya. Harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan peraturan pengelola Taman Safari Indonesia. Selamat berlibur.

MELYNDA DWI PUSPITA

Baca Juga: Taman Safari Indonesia Bogor Perkenalkan Bayi Beruang Coklat

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button