Tiket masuk Taman Nasional Komodo Rp 3,75 juta Sandiaga bersedia berdialog dengan pemangku kepentingan pariwisata - WisataHits
Jawa Tengah

Tiket masuk Taman Nasional Komodo Rp 3,75 juta Sandiaga bersedia berdialog dengan pemangku kepentingan pariwisata

PORTAL PEKALONGAN – Harga tiket masuk Taman Nasional Komodo (TNK), NTT akan naik menjadi Rp 3,75 juta mulai 1 Agustus 2022. Sandiaga Uno membuka kesempatan diskusi dengan para pemangku kepentingan pariwisata.

Wisatawan di Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo merasa harga tiket terlalu tinggi dan dapat mengancam keengganan wisatawan untuk pergi ke sana. Sandiaga Uno punya jawaban sendiri.

Sandiaga Uno menegaskan siap berdialog untuk mencari solusi terbaik bagi pemangku kepentingan pariwisata Taman Nasional Komodo terkait dugaan tingginya harga tiket.

Baca Juga: Walikota Semarang Hendrar Prihadi Ajak Warga Wisata Kuliner Kauman, Ada Apa?

Menurut Sandiaga Uno, isi dari kenaikan harga tiket ini harus didasarkan pada isu konservasi berdasarkan kajian TNK dengan kapasitas dan viabilitas yang terbatas. Akibatnya, kunjungan ke TNK dibatasi hingga 200.000 kunjungan.

Karena ini adalah masalah konservasi, harus diperhatikan bahwa aspek pendidikan, penelitian dan keberlanjutan tidak mengurangi jumlah komodo.

Minat wisatawan terhadap ekowisata semakin meningkat, namun pada saat yang sama Gubernur NTT Viktor Laiskodat mengatakan perlu lebih banyak pengelolaan sampah untuk melestarikan terumbu karang.

N.TBaca Juga: Kota Ende NTT Menyimpan Fakta Sejarah Bung Karno yang Belum Banyak Diketahui Orang, Selengkapnya!

Jadi, dari tiga Pulau Perlindungan Komodo di NTT, Pulau Komodo, dan Pulau Padar, hanya dinaikkan harganya menjadi Rp 3,75 juta per tahun per orang. Sedangkan untuk pulau lain, yaitu Pulau Rinca, tidak ada kenaikan tarif masuk.

Source: portalpekalongan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button