Tiket masuk TAMAN LAMPION Klaten dan tempat rekreasi - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk TAMAN LAMPION Klaten dan tempat rekreasi

Harga tiket masuk Taman Lentera Klaten: Gratis. Jam buka: 04:30 – 21:00. Nomor telepon: -. Alamat: M. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Klaten, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57438.

Taman Lampion Klaten menawarkan ruang terbuka hijau di tengah kota. Taman dihiasi dengan berbagai ornamen, patung dan lampion yang menambah kemegahan keindahan taman hiburan ini.

Kehadiran Lantern Park menjadi sarana rekreasi baru bagi masyarakat setempat. Tak hanya itu, tak sedikit wisatawan dari luar daerah yang berkunjung. Nikmati Klaten dari sisi lain, sambil bersantai dalam suasana asri. Dan selain sebagai wahana rekreasi baru, juga sebagai sarana penghijauan di perkotaan.

Harga tiket masuk Taman Lampion Klaten

Obyek wisata ini sangat diminati oleh kalangan wisatawan. Salah satu alasan utamanya adalah harga masuknya sangat terjangkau. Memang pengunjung hanya membayar biaya parkir tergantung kendaraan yang dikemudikan.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Klaten

Jam Buka Taman Lampion Klaten

Obyek wisata ini buka dari subuh hingga senja. Massa yang dihasilkan pun beragam. Di pagi hari, banyak pengunjung yang berolahraga disini, juga berlaku di sore hari. Di sore dan malam hari, ini terutama digunakan untuk jalan-jalan dan pertemuan komunitas.

Jam operasional
Setiap hari 04.30 – 21.00 WIB

Keindahan Taman Lampion Klaten

Seperti namanya, Lantern Park berisi banyak ornamen lampion. Tempat ini terlihat seperti Chinatown, terutama di malam hari. Lampion-lampion akan menyala yang menambah semarak suasana. Bangunan di sekitarnya dibangun dengan gaya arsitektur Cina yang khas.

daerah Pecinan

Temukan bunga teratai di tengah kolamTemukan bunga teratai di tengah kolam. Foto: Gmap/Harry Klaten

Berfoto di bawah lampion gantung menjadi salah satu spot favorit pengunjung. Tempat lainnya adalah taman dengan besi berbentuk lingkaran dan berlubang di tengahnya. Besi ini berwarna merah dan kuning, berbentuk lingkaran dengan bola-bola penghubung. Di beberapa bagian terdapat pilar berupa tangga.

Di tengah kolam terdapat tiang berwarna hijau. Di atas adalah lampu berbentuk bunga teratai putih. Pada malam hari, bunga ini akan menyala karena ada cahaya di dalamnya yang menerangi area di sekitarnya. Bunga teratai adalah simbol seseorang yang hidup di dunia untuk memperoleh kebebasan dan dilahirkan kembali.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Hutan Kota Gergunung Klaten

Kolam dengan ornamen Hanuman

Patung Hanoman di tengah kolamPatung Hanoman di tengah kolam. Foto: Gmap/oki dwi

Mengusung konsep Tionghoa, tidak membuat tempat ini melupakan identitas budayanya. Buktinya, di Taman Lampion juga dipajang patung dengan tokoh pewayangan yang khas, yakni Hanuman. Patung ini diletakkan di tengah kolam bertingkat dengan air mancur. Di sekitar patung Hanoman yang besar ini, terdapat 12 monyet kecil.

Air mancur ini akan menyembur pada waktu-waktu tertentu. Di malam hari, kilatan menghasilkan warna lampu. Ketinggian semburan air mancur mencapai 2 meter yang membuat suasana semakin semarak. Seolah-olah patung Hanoman dan monyet-monyet kecil sedang menari mengikuti air mancur.

Spot ini juga menjadi incaran wisatawan untuk berfoto. Biasanya wisatawan akan berfoto di undakan bawah kolam ini. Agar tidak basah terkena cipratan air di kolam. Selain mendapatkan angle foto yang pas, tempat patung Hanoman akan terlihat sempurna.

Taman hijau dan area bermain anak

Area bermain anak-anakTaman bermain untuk anak-anak. Foto: Gmap/saiful arifin

Lampion taman juga bisa digunakan sebagai sarana rekreasi keluarga. Di dalamnya tidak hanya tersedia spot foto saja, tetapi juga berbagai wahana lainnya. Ibarat taman bermain anak-anak, tentunya sederhana namun cukup mengasyikkan. Kondisi taman bermain ini masih sangat terawat, dengan lukisan dan warna yang cerah.

Ada ayunan, jungkat-jungkit dan mainan untuk anak-anak. Meski sederhana, anak-anak sangat menikmati taman bermain ini. Suara tawa keras anak-anak memecah suasana. Dia tampak senang melihat tawa mereka bermain di sini.

Menikmati taman hijau

Taman Lentera juga dilengkapi dengan ruang hijau. Dimana, rerumputan dan pepohonan tumbuh dengan sempurna. Menjadi peneduh yang membuat suasana sekitar lebih nyaman. Serta tanaman hias di beberapa sudut yang turut memperindah lokasi.

Pengunjung dapat berjalan santai menyusuri jalan setapak yang dibangun dengan sangat seragam. Dengan bahan tile yang halus dan tidak licin saat terkena air. Atau duduk santai di bangku-bangku yang telah disediakan. Sambil menikmati semilir angin yang membelai dahan pohon.

Selamat memasak di malam hari

suasana malam di taman lampionSuasana malam di Taman Lentera. Foto: Google Maps/Kabar Klaten

Malam hari adalah saat-saat relaksasi di Taman Lentera. Beberapa pengunjung masih tampak asyik mendekati spot foto. Karena memang pada malam hari suasananya semakin indah karena lampu dimana-mana. Terutama di spot lampion yang membuatnya terlihat seperti kampung pecinan.

Juga, tidak sedikit pengunjung yang duduk berkelompok. Semuanya sambil menikmati kuliner yang berjejer di pinggiran taman. Makanan dan minuman yang dijual beragam, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Dan yang paling populer adalah angkringan.

Gerobak angkringan selalu ramai pengunjung. Sederhana, tapi enak banget, apalagi disantap bersama teman. Bungkus nasi kecil dengan gorengan dan sate, dan disajikan dengan minuman panas atau es. Sangat cocok untuk menemani suasana sore ngobrol bersama teman.

Lokasi Taman Lampion

Berlokasi di Gg. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Terletak di tengah kota, taman hiburan ini sangat mudah ditemukan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button