Tiket Masuk TAMAN KEBON ROJO Blitar dan Tempat Wisata - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk TAMAN KEBON ROJO Blitar dan Tempat Wisata

Tiket Masuk TAMAN KEBON ROJO Blitar dan Tempat Wisata

Harga tiket masuk Taman Kebon Rojo : Gratis. Jam buka: 08:00 – 16:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Diponegoro No.12, Bendogerit, Sananwetan, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66133.

Blitar memiliki beberapa taman pusat kota yang dikelola dengan baik. Salah satu yang paling banyak dikunjungi adalah Taman Kebon Rojo atau Taman Bonjojo. Taman ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak dan keluarga. Hal ini karena taman ini menawarkan banyak fasilitas bermain untuk anak-anak.

Selain itu, taman ini juga memberikan edukasi tentang berbagai satwa dan lingkungan sekitar. Dengan suasana yang sejuk dan fasilitas yang menarik, tak heran jika ruang hijau ini ramai dikunjungi pengunjung, bahkan dari luar kota Blitar.

MASUK GRATIS

Pengunjung tidak perlu membayar biaya apapun untuk memasuki taman ini, atau gratis. Namun pengunjung perlu menyiapkan biaya parkir jika membawa kendaraan pribadi ke taman ini.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: BLITAR PARK Tiket Masuk Murah ke Puluhan Wahana Seru

Jam buka

Taman ini buka dari pagi hingga sore hari. Meski taman kota ini dibuka untuk umum, petugas tetap akan meminta pengunjung untuk meninggalkan lokasi setelah gelap. Waktu yang disukai untuk berkunjung adalah di pagi hari saat udara masih sejuk. Biasanya taman ini ramai pengunjung pada akhir pekan dan libur panjang.

Jam parkir
Jam buka 08.00 – 16.00

Pemandangan & Tengara di Taman Kebon Rojo

Bundaran Air Mancur di Taman Kebon Rojo Blitar.  Foto: Google Maps/M Yunus BahtiarBundaran Air Mancur di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps/M Yunus Bahtiar

Sebagai ruang terbuka hijau, Taman Kebon Rejo memiliki pepohonan rindang yang besar sehingga membuat suasana di sekitar taman menjadi asri. Merpati sering datang berkelompok di sekitar air mancur untuk bermain dengan pengunjung.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kampung Afrika Blitar

Dinosaurus yang bisa bergerak dan bersuara

Relokasi patung dinosaurus di Taman Kebon Rojo Blitar.  Foto: Google Maps/Taman Kebon RojoRelokasi patung dinosaurus di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps/Taman Kebon Rojo

Daya tarik terbaru dan utama Taman Kebon Rejo saat ini adalah adanya dua patung dinosaurus di tengah taman. Atraksi ini baru dipasang pengelola pada awal tahun 2020.

Uniknya, patung dinosaurus ini bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung terutama anak-anak.

Baca: Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar dan Spot Foto

Jelas, jumlah pengunjung meningkat pesat ketika patung dinosaurus itu dipasang. Patung ini dapat bergerak dan mengeluarkan suara berkat deteksi laser

Berbagai tempat bermain anak di Taman Kebon Rojo

Anak-anak bermain mobil-mobilan di Taman Kebon Rojo Blitar.  Foto: Google Maps/Robertus Hari KristantoAnak-anak bermain mobil-mobilan di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps/Robertus Hari Kristanto

Bermain di luar selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi anak-anak. Selain suasana di luar cantiknya, di taman Kebon Rojo ini anak-anak juga bisa menemukan berbagai permainan seru yang bisa dicoba. Mulai dari ayunan, kereta luncur, mobil listrik hingga rubah terbang.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar

Untuk bisa bermain mobil listrik, pengunjung harus membayar sejumlah uang sewa untuk jangka waktu tertentu. Ditambah anak-anak biasanya akan menggunakannya untuk berkeliling bundaran air mancur. Reda rubah terbangitu juga dalam permintaan tinggi meskipun dikenakan biaya tambahan. Tapi wahana rubah terbang hanya tersedia pada akhir pekan atau selama liburan.

Ruang terbuka cocok untuk anak-anak

Suasana yang menyenangkan di Taman Kebon Rojo Blitar.  Foto: Google Maps/xiao pinSuasana yang menyenangkan di Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps/xiao pin

Di wahana ini, selain untuk mengenal keluarga, anak juga bisa belajar bersosialisasi dengan teman sebayanya sambil bermain. Ruang ramah anak inipun sering digunakan oleh sekolah.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Negeri Dongeng Blitar

Dari PAUD, TK dan SD/MI menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di luar kelas. Lomba kreativitas seperti menggambar dan mewarnai juga sering diadakan di taman ini.

Berbagai flora dan fauna

Seorang anak berfoto dengan patung gajah.  Foto: Google Maps/Anjar NugrohoSeorang anak berfoto dengan patung gajah. Foto: Google Maps/Anjar Nugroho

Di taman ini pengunjung juga bisa menjumpai beberapa satwa yang dipelihara oleh pawangnya yang bentuknya mirip dengan kebun binatang. Diantaranya adalah burung merak, monyet dan rusa. Ada juga panel informasi yang berisi berbagai pengetahuan unik tentang hewan tersebut.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Fish Garden Blitar

Papan informasi tidak hanya dibawa oleh hewan-hewan yang ada, tetapi juga oleh pepohonan yang tumbuh di sini. Dengan demikian, anak-anak menerima pendidikan yang berkaitan dengan ilmu-ilmu alam.

Apalagi pengunjung bisa merasakan memberi makan rusa di sini dengan biaya dua ribu rupiah untuk membeli makanan. Tidak hanya dengan binatang asli, anak-anak juga bisa bersenang-senang dengan patung berbagai jenis binatang di sini. Diantaranya adalah patung gajah, harimau, badak, rusa, zebra, singa, jerapah, banteng dan unta.

piknik keluarga

Pengunjung berlindung dan bersantai di gazebo Taman Kebon Rojo Blitar.  Foto: Google Maps / Nano ResmiPengunjung berlindung dan bersantai di gazebo Taman Kebon Rojo Blitar. Foto: Google Maps / Nano Resmi

Tentunya selain ramah anak, Taman Kebon Rejo menjadi tempat yang nyaman untuk wisata keluarga. Tidak jarang keluarga datang ke kawasan ini untuk menimbun dan makan bersama. Gazebo biasanya menjadi area utama untuk duduk dan menikmati makanan sambil berteduh.

Jika Anda tidak punya waktu untuk menyiapkan perbekalan, jangan khawatir. Karena di sekitar taman ini banyak terdapat penjual makanan dan minuman yang siap melayani pengunjung.

Baca: 10 Tempat Wisata Menarik di Blitar

Reda

Taman Kebon Rojo memiliki tempat parkir kendaraan yang cukup luas. Selain itu, ada juga toilet umum dan gazebo. Di sekitar taman juga terdapat beberapa restoran dan Masjid Syuhada Haji yang mudah dijangkau pengunjung.

Jalan menuju Taman Kebon Rojo

Rute menuju Taman Kebo Rojo sangat mudah karena taman ini berada di tengah Kota Blitar. Dari Stasiun Kota Blitar, pengunjung bisa naik angkutan umum menuju Taman Kebon Rojo, menempuh perjalanan selama sepuluh menit.

Lokasi Taman Kebon Rojo

Taman Kebon Rojo terletak di Jalan Diponegoro Nomor 12, Bondogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur. Lokasi ini berada tepat di depan SMAK Diponegoro atau di belakang rumah dinas walikota Blitar.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button