Tiket Masuk Hanjuang Hot Spring Garut dan Tipe Kolam - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk Hanjuang Hot Spring Garut dan Tipe Kolam

Tiket Masuk Hanjuang Hot Spring Garut dan Tipe Kolam

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Hanjuang: Rp 40.000. Jam buka: 07:00 – 22:00 WIB. Nomor Telepon: 082127912046. Alamat/Tempat: Jalan Raya Cipanas No. 151, Ranjuango, Tarogong Kaler, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151.

Pemandian Air Panas Hanjuang menyebut dirinya sebagai objek wisata santai dengan kolam suguhan air hangat. Berada di kawasan Cipanas Garut, terkenal dengan sumber mata air alami di pegunungan. Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah kolam termal. Wisatawan bisa mandi disini dengan puas karena terdapat beberapa kolam.

Di sini tidak sama dengan mata air panas di sekitarnya. Karena tempat ini menawarkan konsep resor modern, lebih mewah dan personal. Sebagai klub pantai biasanya ditemukan di daerah pesisir. Selain itu, beberapa aturan harus dipatuhi, seperti tidak boleh membawa makanan dari luar.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Hanjuang

Untuk perlengkapan dan konsep yang ditawarkan, harganya cukup terjangkau. Wisatawan sudah bisa menikmati fasilitas mewah dan modern. Pengecualian untuk anak di bawah 120 cm, tidak perlu membayar tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp40.000
Harga makanan dan minuman Rp 2.500 – Rp 35.000

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket Masuk dan Kegiatannya

Jam Buka Pemandian Air Panas Hanjuang

Tempat wisata ini bisa dibuka dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari. Karena suasana semakin dingin, sebaiknya tubuh berendam di air suam-suam kuku. Ditambah dengan dekor dan suasana saat senja sangat indah.

Jam operasional
Senin Rabu jum’at 07:00 – 20:00 WIB
Selasa, Kamis, Sabtu, Minggu 07:00 – 22:00 WIB

Nikmati suasana sejuk di Pemandian Air Panas Hanjuang

Pemandian Air Panas HanjuangPemandian Air Panas Hanjuang. Foto: Gmap/Timotius Christyawan

Wilayah Ranjuango memiliki suhu yang sejuk dan cenderung dingin. Rata-rata 20 derajat Celcius di sore hari saat tidak hujan. Suhu ini sangat cocok jika ingin menghangatkan tubuh. Salah satunya dengan berendam di air panas.

Tak perlu khawatir, air panas di sini bukan air mendidih. Tapi nyaman air hangat buat berendam. Sambil bersantai, wisatawan bisa menikmati segarnya udara di sekitar mereka. Selain itu, areanya terbuka, sehingga Anda bisa melihat langit secara langsung.

Area tersebut merupakan ruang terbuka untuk kolam renang. Di sekeliling kolam terdapat tanaman hias yang menambah keindahan tempat tersebut. Selain itu, bangunan objek wisata ini cantik dengan desain modern. Dan warna senada yang melengkapi nada alam dan bumi.

Baca: GUNUNG PAPANDAYAN: tiket dan aktivitas

Berenang di kolam air panas

Kolam Air Panas HanjuangKolam Air Panas Hanjuang. Foto: Gmap/Upi 1jsnkbdjckm3th

Di sini terdapat kolam renang yang cukup luas. Itu dapat menampung dua puluh orang sekaligus. Kolam ini tidak dalam, hanya sekitar 1,5 meter dengan lantai dan dinding keramik. Sehingga dari kejauhan akan terlihat kolam berwarna biru dengan uap yang mengepul.

Obyek wisata ini terletak di kaki Gunung Guntur. Untuk air panas datang dari pegunungan. Tanpa pencampuran atau rekayasa, berendam di sini akan mendatangkan banyak manfaat. Sensasi efek relaksasi yang dirasakan karena tubuh berendam di air panas.

Di kolam ini, wisatawan tidak hanya bisa berenang. Tapi juga bisa berenang dengan bebas. Karena itu, wisatawan harus mengenakan pakaian renang saat menggunakan kolam renang. Baik dengan berenang atau hanya dengan melempar kaki.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SABDA ALAM Garut

Dua kolam renang yang menyatu dengan alam

Kolam renang yang menyatu dengan alamKolam renang yang menyatu dengan alam. Foto: Gmap/Timotius Christyawan

Tempat wisata ini menerapkan konsep private swimming pool, sehingga hanya ada tiga kolam renang. Lalu ada batasan kunjungan untuk wisatawan yaitu maksimal 70 orang. Dengan begitu, wisatawan bisa berwisata dengan lebih tenang dan nyaman. Dan ini dia tiga kolam renangDia kolam utamaDan dua kolam kecil mendayung.

Di kolam dayung kecil ini, kami mengusung konsep menyatu dengan alam. Ukuran kolamnya hanya sekitar 2×2 meter, terbuat dari keramik bermotif bebatuan. Di tepian sungai juga terdapat bebatuan besar sebagai pembatas. Dan kolamnya sangat dangkal, tidak lebih dari 1 meter.

Di kolam renang, cocok untuk 4 sampai 5 orang dewasa. Biasanya wisatawan yang berada di kolam ini hanya merendam kaki atau badan saja, bukan berenang. Dan lebih seru lagi jika kamu datang bersama pasangan atau teman-teman kamu. Karena sambil berendam, kamu bisa ngobrol santai sambil menikmati suasana.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai Sayang Heulang

Bersantai di percikan mata air panas

Yang unik dari objek wisata ini dan membedakannya dari tempat lain adalah pemandian air panas. Di sini ada tempat khusus bagi yang ingin membasuh seluruh badan dengan air hangat. Lengkap dari ujung rambut sampai ujung kaki dibasuh dengan shower.

Beberapa pancuran berbaris di atas tempat khusus. Wisatawan dapat berdiri di bawah salah satu pancuran. Percikan airnya cukup kuat, jadi Anda harus berhati-hati sebelum masuk ke bawahnya. Agar tubuh terbiasa dengan suhu air, sebaiknya berendam di dalamnya sebelum menggunakan shower.

Baca: Tiket MONT CIKURAY dan Jalur Pendakian

Nikmati menu kuliner lengkap di kafe

Nikmati memasak di kafe yang menghadap ke kolam renangNikmati memasak di kafe yang menghadap ke kolam renang. Foto: Gmap/Timotius Christyawan

Untuk memasuki Hanjuang Hot Spring, wisatawan tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena disini terdapat kafe dengan berbagai menu yang menarik. Ada makanan dan minuman yang siap menjadi penawar perut lapar. Dan setelah berendam, aktivitas yang paling tepat untuk dilakukan adalah makan.

Minuman yang berbeda dapat dipesan, mulai dari panas hingga dingin. Untuk minuman panas tersedia kopi dan teh, serta serai dan bandrek sebagai minuman tradisional. Lalu minuman dingin, ada smoothies, squash, kopi, dan juga teh yang bisa dingin.

Sedangkan menu makanannya juga tersedia makanan berat dan makanan ringan. Ada nasi goreng, nasi gila, kwetiaw, mie hanjuang dan aneka rice bowl. Jajanannya pun beragam, ada tahu garam dan merica, kulit ayam, seblak, bakso goreng dan lain-lain.

Fasilitas Pemandian Air Panas Hanjuang

Di sini terdapat berbagai fasilitas pendukung yang bisa dinikmati wisatawan. Seperti loker, pembilasan kamar dan toilet. Semua bersih dan dalam keadaan baik.

Lokasi Pemandian Air Panas Hanjuang

Pemandian air panas ini berada di Jalan Raya Cipanas No. 151, Rankapalo, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Garut, hanya sekitar 6 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 15 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button