Tiket Masuk DINOLAND GARUT, Jam Buka, Wahana dan Alamat - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk DINOLAND GARUT, Jam Buka, Wahana dan Alamat

Tiket Masuk DINOLAND GARUT, Jam Buka, Wahana dan Alamat

Harga tiket masuk Dinoland Garut : Rp 50.000 – Rp 65.000. Jam buka: 09:00 – 17:00 WIB. Nomor Telepon : 08111481961. Alamat/Lokasi : Kp. Cibolerang, RT.001/RW.010, Mekarjaya, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44151.

Dinoland Garut destinasi wisata bertema dinosaurus yang unik. Destinasi yang cocok untuk anak-anak sebagai sarana pendidikan, rekreasi dan bermain, pengunjung dapat merasakan nuansa zaman dahulu dengan mengunjungi tempat ini. Karena semua ornamen dibuat sesuai dengan penampakan zaman prasejarah sebelum kepunahan makhluk purba tersebut.

Di taman purbakala ini pengunjung bisa melihat banyak replika dinosaurus. Replika tersebut bukan sekadar patung biasa yang hanya menjadi pajangan. Tapi dia juga bisa bergerak seperti hewan purba yang masih hidup. Anda dapat melihat T-Rex, Velociraptor, Brontosaurus, dan banyak jenis dinosaurus besar lainnya yang menakutkan.

Harga tiket masuk Dinoland Garut

Untuk masuk ke objek wisata Dinoland Garut, wisatawan harus memiliki tiket masuk. Harga tiket dapat berbeda pada hari kerja dan akhir pekan atau hari libur.

Biaya masuk
Senin sampai Jumat (hari kerja) Rp 50.000
Sabtu – Minggu (Akhir Pekan) Rp65.000
Libur nasional Rp65.000
Tempat bermain Rp 25.000
bilik foto Rp 25.000

Baca: DARAJAT PASS Garut Tiket Masuk dan Kegiatannya

Jam buka Dinoland Garut

Dinoland Garut buka dari pagi hingga sore hari. Setiap hari tempat wisata selalu dibuka untuk semua wisatawan. Hari terbaik untuk berkunjung adalah pada hari kerja karena harga tiket lebih murah.

Biaya masuk
Setiap hari 09.00 – 17.00 WIB

Taman Dinoland Garut tua yang penuh dengan dinosaurus

Dinoland GarutReplika patung dinosaurus bertebaran di sekitar taman. Foto: google maps/Dinoland Garut

Daya tarik utama taman ini adalah kemegahan replika dinosaurus yang terlihat nyata. Setiap sudut tempat ini memiliki barang-barang selfie yang keren. Destinasi ini menawarkan banyak wahana menarik dan fasilitas yang lengkap. Berikut beberapa tempat wisata Dinoland Garut.

Replika dinosaurus terlihat nyata

Replika hewan purba T-rexReplika hewan purba T-rex yang besar dan menakutkan. Foto: google maps/Dinoland Garut

Dari segi ukuran, patung dinosaurus ini mendekati ukuran aslinya. Bahkan ukuran hewan purba tersebut mencapai 4 meter. Lingkungan replika juga mirip dengan lingkungan hewan purba seperti di film Jurassic Park. Misalnya perairan, pepohonan dan gua.

Kekhasan patung hewan purba ini adalah dapat bergerak dan bersuara. Sehingga terlihat sangat nyata dan menarik minat wisatawan anak. Wisatawan bisa berswafoto dengan patung-patung yang ada.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas SABDA ALAM Garut

Tempat bermain

Tempat wisata ini juga memiliki area bermain indoor untuk anak-anak. Ini mencakup berbagai permainan yang akan menyenangkan anak-anak.

Misalnya mandi bola, sepeda, melukis dan permainan untuk balita. Selain itu, ruang permainan juga bisa disewa wisatawan untuk pesta ulang tahun, maupun untuk acara lainnya.

Untuk bermain di taman bermain anak, wisatawan harus membayar tiket yang relatif terjangkau. Menunggu anak bermain, orang tua tidak akan bosan. Karena ada kursi pijat yang akan memanjakan orang tua. Wisatawan bisa menggunakan kursi pijat ini dengan sistem sewa.

Baca: Tiket dan Aktivitas Talaga Bodas Garut

bilik foto

Ada studio foto dimana wisatawan bisa berfoto dengan tema jaman dulu. Pengunjung dapat memilih beberapa jenis properti. Juga dapat mengambil foto atau membuat video dengan layar hijau melewati proses penyuntingan. Hasil edit akan menampilkan foto-foto pengunjung yang berinteraksi dengan hewan purba.

Menunggu untuk mencoba fasilitas bilik foto Untuk ini, pengunjung harus menyiapkan biaya per orang. Sedangkan proses edit foto atau video menjadi tanggung jawab penyedia layanan. Pengunjung hanya perlu menunggu untuk menerima hasilnya.

Terowongan Tulang dan Terowongan Batu

Terowongan tulang terkenal di Garut DinolandTerowongan tulang ikonik yang sering menjadi spot foto. Foto: google maps/Caca E. Supriana

Ada icon dari tempat wisata ini yaitu terowongan yang unik. Anda bisa melihat terowongan berupa kerangka putih besar.

Terowongan mewakili tubuh hewan purba yang mati, membusuk dan meninggalkan tulang belulang. Terowongan tulang sangat estetis dan merupakan zona selfie yang sempurna.

Kemudian di sebelahnya terdapat terowongan batu yang pintu masuknya terlihat seperti gua kuno. Objeknya adalah terowongan batu buatan. Meski begitu, objek tersebut tetap mengundang rasa penasaran pengunjung untuk masuk.

Restoran Dino

Jika lapar setelah bermain, pengunjung bisa mencoba makanan di Dino Resto. Harga makanan terjangkau dan tidak menguras dompet. Menu utama di restoran ini adalah steak T-Rex. Selain itu, masih banyak jenis menu lain yang bisa dinikmati pengunjung.

Toko serba ada dan food court

Destinasi wisata ini memiliki mini market yang menjual berbagai souvenir bertema Dino. Terutama dalam bentuk boneka dan mainan lainnya.

Wisatawan bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk orang tua dan keluarga di kampung halaman. Bisa juga dibeli sebagai oleh-oleh saat bermain di objek wisata ini.

Di food court, wisatawan bisa membeli berbagai macam makanan. Misalnya makanan khas Garut dan lain-lain. Uniknya, snack tersebut berdesain telur dinosaurus raksasa.

perjalanan dinosaurus

Dino RidePengunjung menaiki Dino Ride. Foto: google maps/Dinoland Garut

Wisatawan yang mengajak anaknya bisa mencoba wahana Dino Riding. Mengendarai kendaraan mini berbentuk dinosaurus, juga sering disebut becak Dino. Wisatawan bisa berkeliling dengan menaiki Dino yang lucu. Sehingga Anda tidak merasa lelah jika harus berjalan di sekitar area tersebut.

Kemudahan

Dinoland Garut memiliki berbagai fasilitas yang cukup memadai. Tersedia toilet, mushola, dan area parkir untuk pengunjung. Fasilitas lain yang perlu diketahui Tempat bermain di dalam ruangan, bilik foto, toko serba ada, food court di restoran. Ada juga persewaan kendaraan Dino Ride untuk wisatawan.

Alamat Dinoland Garut

Dinoland Garut berlokasi di Kp. Cibolerang, Desa Mekarjaya. Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut Jawa Barat 44121. Jika pengunjung datang dari kota Bandung ke Dinoland Garut berjarak 68,3 km. Dengan waktu tempuh, perjalanan akan memakan waktu sekitar 2 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button