Tiket masuk dan wahana TALAGA LANGIT - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan wahana TALAGA LANGIT

Harga tiket masuk Talaga Langit : Rp 5.000 – Rp 20.000 Jam buka : 08:00 – 16:00 No. Telepon: -Alamat: Desa Sinarrancang, Mundu, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45173

Cirebon tidak kalah dengan tempat wisata baru yang sedang berkembang. Salah satu diantara mereka Cirebon Langit Talaga yang sudah berdiri sejak Oktober 2021. Dan sejak itu semakin banyak pengunjung yang datang.

Tak heran, karena objek wisata ini memiliki banyak daya tarik. Mulai dari lokasinya yang masih dikelilingi tanaman hijau dan alam asri. Berbagai jenis spot foto menarik, kolam renang, kolam terapi dan restoran. Yang lebih unik lagi, tempat ini juga memiliki museum di luar tentang masalah ilmu sihir.

Harga tiket masuk ke Cirebon Sky Talaga

Tempat wisata ini menetapkan tarif yang berbeda pada hari kerja dan akhir pekan. Ada juga kolam VVIP yang membutuhkan tiket lain untuk menikmatinya. Serta spot foto Bukit Cinta Anti Galau yang juga membutuhkan tiket masuk.

Biaya masuk
Senin Jum’at Rp 15.000
Sabtu dan Minggu Rp 20.000
kolam vip Rp 10.000
Bukit Cinta Anti Bingung Rp5.000

Baca: Tiket dan Wahana CIPERN AQUATIC PARK

Jam Buka Cirebon Sky Talaga

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 08:00 – 16:00 WIB

Nikmati keindahan danau alami dari langit

Keunikan Danau SiliwangiKeunikan Danau Siliwangi. Foto: Gmap/Lia Herlina

Talaga Langit merupakan salah satu wisata favorit Kota Cirebon. Tidak hanya warga Cirebon, masyarakat dari luar Cirebon juga tertarik dengan objek wisata ini. Lokasinya yang berada di perbukitan memberikan suasana yang sangat nyaman. Udaranya yang masih segar dan rimbunnya pepohonan yang tumbuh di sekeliling membawa ketenangan tersendiri.

Objek wisata ini berdiri di atas lahan seluas sekitar 2,5 hektar. Ada berbagai atraksi khusus untuk menghibur wisatawan. Selain alamnya yang indah, ada berbagai spot foto kekinian di sini. Penuh warna dan artistik, terlihat memukau saat diabadikan, apalagi diunggah ke media sosial.

Selain itu, berbagai wahana juga dihadirkan yang tentunya akan semakin menghibur wisatawan. Wisatawan bisa berenang, anak-anak bisa bermain di taman bermain dan mengunjungi museum. Ada juga restoran yang menawarkan menu berbeda bagi wisatawan. Tempat ini juga menarik untuk dikunjungi karena wisatawan dapat menikmati wisata dengan puas di satu tempat.

Baca: Tiket dan Wahana CIREBON WATERLAND

Berenang di air kolam yang sejuk

Kolam VVIP Talaga Langit berada di atas bukitKolam VVIP di Atas Bukit. Foto: Gmap/Pandi Supandi

Padahal udara di tempat wisata ini cukup sejuk, bahkan dingin. Namun, wahana kolam tetap menjadi favorit turis. Terutama anak-anak yang terlihat antusias dan senang bermain di kolam renang. Dengan memakai jaket pelampung, anak bisa berenang dengan nyaman.

Di sini ada beberapa kolam dengan ukuran berbeda. Kolam renang juga memiliki kedalaman sedang. Tidak terlalu dalam sehingga aman bagi wisatawan. Dan tentunya ada kolam renang anak yang sangat dangkal.

Yang lebih unik lagi adalah adanya kolam VVIP yang berada di atas bukit. Karena terletak di atas bukit, wisatawan bisa mengagumi keindahan alam sambil berenang. Konsep kolam renang ini mirip dengan kolam renang Eling Bening, Semarang. Karena lebih private, berenang lebih nyaman sambil bersantai di pinggir kolam.

Baca: Tiket dan Wahana THUMBS WATERPARK

Bersantai kaki di kolam ikan

Sebuah kolam dengan ikan Garra Rufa tersedia di kawasan wisata. Ikan garra rufa adalah ikan kecil pemakan sel kulit mati yang juga dikenal sebagai ikan dokter. Di kolam ini, wisatawan bisa mencelupkan kaki atau tangan. Kemudian nantinya ikan ini memakan sel kulit mati yang ada di permukaan kulitnya.

Ada sensasi kesemutan dan sedikit nyeri saat ikan ini mengelilingi kulitnya. Anda dapat melihat turis mencoba mengolok-oloknya. Seiring waktu, rasa geli dan sakit berubah menjadi perasaan nyaman. Wisatawan bisa menikmatinya sambil bersantai atau bercengkrama dengan pengunjung lainnya.

Baca: CAVE SUNYARAGI Tiket dan aktivitas

Tempat foto instagramable yang menarik

Spot foto unik dengan payung teduh di Talaga Langit CirebonTempat foto payung tunggal. Foto: Gmap/Tony Ibrahim

Berbagai spot foto disediakan untuk wisatawan. Yang menarik perhatian adalah sebuah danau buatan yang dipisahkan oleh jalan setapak. Danau ini disebut Danau Siliwangi, di tengahnya ada pulau buatan berwarna merah. Ada juga air mancur yang menyembur di beberapa titik di danau.

Di sini juga terdapat papan bambu bertuliskan “Lac Siliwangi Anti Bingung”. Berfoto di sini, wisatawan juga akan mendapatkan pemandangan hijaunya pepohonan di belakang. Ada juga kawasan Taman Wisata, dimana terdapat taman hijau yang sangat tertata rapi. Dengan jalan berliku dan naik turun yang mendebarkan.

Lalu ada spot foto Payung Teduh, tempat banyak menggantung payung warna-warni. Yang membiaskan sinar matahari sehingga berwarna di bawahnya. Tak lupa, ada pula jembatan berwarna yang kakinya terbuat dari kaca. Wisatawan bisa menginjaknya sambil menantang nyali untuk menginjak kacanya.

Baca: Bukit Gronggong: Menikmati Cirebon dari Ketinggian

Museum sihir yang mengerikan namun signifikan

Museum Sihir dengan banyak boneka dan replika PocongMuseum Sihir dengan banyak boneka dan replika Pocong. Foto: Gmap/SPRYD

Satu hal yang sangat unik di sini adalah museum santet. Sebuah museum yang berisi hal-hal yang berhubungan dengan dunia santet dan ilmu hitam. Tak heran, karena pemilik tempat wisata ini adalah seorang ustadz bernama Ujang Bustomi. Yang terkenal lewat channel Youtube-nya, yang membahas tentang dunia tak kasat mata.

Museum ini mengusung konsep tersebut di luar, oleh karena itu wisatawan tidak perlu masuk kamar. Di lahan seluas seribu meter persegi terdapat benda-benda yang berhubungan dengan santet. Ada boneka, replika pocong, kuntilanak dan baju hijau. Boneka dan pocong digantung dan diletakkan tidak beraturan sehingga meninggalkan kesan horor.

Pada batang-batang pohon tertentu juga disematkan ajakan untuk berbuat kebajikan. Seperti menulis jangan takut santet dan hanya takut kepada Allah SWT, dan lain-lain. Menurut Ustadz Ujang, keberadaan museum santet dan tulisan ini juga sebagai sarana dakwah. Sehingga wisatawan tidak perlu takut dengan santet, meningkatkan ibadah dan dekat dengan Tuhan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Hegar Pool

Berfoto di Jembatan Kaca Anti Galau Bukit Cinta

Selain itu di kawasan wisata, pengunjung juga bisa mengunjungi Bukit Cinta Anti Trouble. Di sini, wisatawan akan naik ke pos pengamatan yang terbuat dari kaca. Sisi-sisi pos pengamatan juga dilengkapi dengan pagar kaca. Agar wisatawan tetap aman selama berada di sana.

Dari pos pengamatan ini, wisatawan bisa berfoto dengan pemandangan indah dari ketinggian. Apalagi di sore hari, suasana senja yang unik akan menambah keindahan gambar.

Meredakan

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum. Seperti toilet, area parkir, mushola, persewaan pelampung dan restoran. Di resto ini juga tersedia berbagai menu masakan khas Sunda, atau menu Indonesia lainnya.

Lokasi Talaga Langit Cirebon

Obyek wisata ini terletak di desa Sinarrancang, kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Dari pusat Kota Cirebon berjarak sekitar 13 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button