Tiket Masuk dan Tempat Wisata AIR TERJUN TAMAN SARI - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Tempat Wisata AIR TERJUN TAMAN SARI

Tiket Masuk dan Tempat Wisata AIR TERJUN TAMAN SARI

Harga tiket masuk Air Terjun Taman Sari: Rp 10.000-Rp 20.000. Jam buka: 08:00–18:00. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Ngenjung Sari, Bakbakan, Gianyar, Gianyar, Bali, Indonesia, 80515.

Jika wisatawan ingin bersantai di air terjun yang menyegarkan, Air Terjun Taman Sari mungkin pilihan yang tepat. Suasananya yang tenang dan alami membuat Anda betah berlama-lama. Pengunjung juga bisa berendam di air kolam yang sejuk. Airnya bersih dan jernih karena dirawat secara berkala oleh pengelola.

Biaya masuk Air Terjun Taman Sari

Air Terjun Taman Sari menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau bagi wisatawan. Tidak perlu mengkonfigurasi anggaran bagus jika anda ingin berlibur di tempat ini. Selain itu, tempat parkir yang luas juga bisa digunakan secara gratis. Di sini pengunjung bisa mandi, berenang, bersenang-senang sepuasnya.

Harga tiket per orang
Internasional (asing) 20.000
Domestik (Indonesia) 15.000
Anak 10.000

Baca: AIR TERJUN TIRTA BUANA Tiket Masuk dan Tempat Wisata

Jam Buka Air Terjun Taman Sari

Air Terjun Taman Sari Buka dari pagi hingga sore hari. Setiap hari akan melayani para pengunjung yang datang. Pengunjung bisa datang lebih awal jika ingin merasakan sensasi air yang lebih sejuk. Peningkatan jumlah pengunjung biasanya terjadi pada akhir pekan atau hari libur nasional.

Jam buka
Senin Sabtu 08.00 – 17.30
Minggu 08.00 – 18.00

Pesona Air Terjun Taman Sari

Air terjun ini memang layak dikunjungi di Gianyar Bali. Terutama bagi mereka yang tidak suka tempat ramai. Karena kawasan air terjun ini, sedikit orang yang mengetahui keberadaannya. Berikut berbagai daya tarik air terjun ini.

Memiliki air terjun dua tingkat

Air Terjun Taman SariAir Terjun 2 Tingkat di Air Terjun Taman Sari. Foto: google maps/air terjun dan kolam alami Taman Sari (official account)

Air Terjun Taman Sari memiliki dua tingkatan air terjun. Ada air terjun kecil dengan kolam kecil di bawahnya. Lalu ada juga air terjun yang lebih besar dengan kolam besar di bawahnya. Pemandangan alam di sekitar air terjun sangat menakjubkan bagi semua mata yang melihatnya.

Pemandian air terjun ini benar-benar aman bagi yang masih anak-anak. Karena kalau berenang di kolam atas, kolamnya tidak terlalu dalam. Di tingkat atas, volume air terjun lebih besar. Sedangkan di bawah memiliki kolam yang luas, kolam setinggi bahu orang dewasa.

Baca: Air Terjun Tegenungan Terindah di Gianyar

Keindahan alam sekitar tanpa polusi

kolam air terjunKolam air terjun. Foto: google maps/Nguyen Tien Son

Wisatawan yang datang ke pemandian ini akan dimanjakan dengan panorama hutan hijau yang asri. Di sekitar air terjun seperti dipagari dengan pepohonan yang rimbun. Tak heran jika udaranya sejuk dan menyegarkan. Ditambah dengan bebatuan yang eksotik memberikan kesan alami yang mendalam.

Tim penyelamat siap membantu

Staf yang bekerja di Air Terjun Taman Sari siap memandu pelanggan yang datang. Staf selalu membawa walkie-talkie saat bertugas. Mereka bermain seperti Penjaga pantai yang melayani pengunjung saat berenang. Lengkap dengan first aid kit untuk pertolongan pertama jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca: Tiket dan Kegiatan WATERFALL BANYUMALA

Tempat yang bagus untuk mengambil gambar

Spot foto di air terjun Taman SariPengunjung berfoto di salah satu spot foto yang tersedia di Air Terjun Taman Sari. Foto: google maps/Angela Beauchamp

Sembari berenang, pengunjung bisa berfoto di air terjun atau di kolam. Melihat airnya yang jernih dan pemandangan alam yang indah saat difoto. Selain air terjunnya sendiri yang cantik, ada beberapa ornamen tambahan sebagai spot foto.

Misalnya, kendaraan menyerupai sarang burung yang Instagrammable. Wahana ini berbentuk lingkaran seperti ring besar dan pengunjung bisa duduk di atasnya. Terbuat dari akar pohon alami yang disusun sedemikian rupa. Berfoto di wahana ini dengan background air terjun sangat indah.

Baca: Tiket dan Atraksi Air Terjun Gitgit

Barbekyu di sekitar air terjun

Penataan destinasi wisata air terjun Taman Sari memang sangat bagus. Ada area bagi pengunjung yang ingin piknik sejenak sambil memanggang panggang. Pengunjung hanya perlu membawa bahan, kompor portable, dan peralatan memasak. Makan sambil menikmati suasana di pinggiran air terjun akan membuat semakin nikmat.

Pancuran air suci umat Hindu

Di area air terjun terdapat pancuran air suci. Sering digunakan pengunjung yang ingin melukat dan sembahyang. Melukat adalah ritual pembersihan diri secara spiritual. Pengunjung yang ingin membuat melukat bisa membawa sesaji canang untuk dipersembahkan.

Baca: AIR TERJUN TIBUMANA Tiket Masuk dan Tempat Wisata

Warung makan di sekitar air terjun Taman Sari

Pengunjung bisa membawa makanan dari luar. Meski begitu, di kawasan air terjun terdapat warung-warung sederhana dengan harga menu yang terjangkau. Ada mie dan aneka snack dan minuman yang bisa dipesan. Pengunjung yang ingin melakukan pemanasan setelah berenang bisa memesan kopi panas.

Akses mudah

Untuk mencapai air terjun ini tidak jauh dari tempat parkir mobil, sekitar 5 menit berjalan kaki. Turun, pengunjung harus melewati deretan anak tangga yang diatur sedemikian rupa. Langkah-langkahnya adalah beton yang kokoh. Tangga dibuat senyaman mungkin dengan pegangan tangan untuk turun ke air terjun.

Pengunjung dapat berjalan-jalan santai menuju air terjun. Jalan yang dilalui juga tidak begitu terjal. Sehingga tidak membutuhkan tenaga tambahan saat menuruni tangga. Pengunjung tidak akan mencapai lokasi air terjun.

Baca: Tiket dan Tempat Wisata Air Terjun ALING-ALING

Fasilitas lengkap mulai dari ruang ganti hingga Wifi gratis

Air Terjun Taman Sari memiliki fasilitas yang cukup lengkap sebagai tempat berenang pada umumnya. Ada ruang ganti bagi pengunjung untuk berganti pakaian. Toilet yang bagus dengan bidet dan shower. Agar nyaman bagi pengunjung yang datang.

Fasilitas lainnya adalah loker untuk menyimpan barang dengan harga sewa 10.000. Pengunjung juga bisa mendapatkan ban apung dan bebek apung ukuran besar dengan harga sewa 15.000. Ada juga gazebo yang disediakan agar pengunjung dapat beristirahat sambil membuka perbekalan. Fasilitas yang paling keren adalah wifi gratis di area air terjun.

Lokasi Air Terjun Taman Sari

Air terjun ini terletak di utara kota Gianyar. Tepatnya di Jalan Ngenjung Sari, Bakbakan, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Hanya perlu menempuh jarak sekitar 5 km dari pusat kota. Sedangkan jika dimulai dari kawasan wisata Kuta, jaraknya sekitar 42 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button