Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI ASMARA - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI ASMARA

Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI ASMARA

Harga tiket masuk pantai Asmara : Rp 3.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jalan Pelabuhan Tanjung Kalian, Tanjung, Muntok, Bangka Barat, Bangka Belitung, Indonesia, 33351.

pantai romantis memang cocok sebagai tujuan untuk berpetualang. Sebab, pantai ini masih tergolong pantai yang tidak terlalu ramai. Sehingga wisatawan bisa leluasa menjelajahi pantai tanpa terganggu keramaian. Meski sedang berlibur sekalipun.

Meski masih sepi, sudah ada pengelola dan fasilitas umum yang melengkapi pantai. Ada banyak warung makan dan minum di sekitar pantai. Berbagai kegiatan juga bisa dilakukan. Dan yang jelas, pantai ini sangat bersih dan bebas dari sampah.

Harga Tiket Masuk Pantai Asmara Bangka Barat

Pantai ini memiliki biaya masuk yang sangat terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp3.000
Naik Mercusuar Rp5.000

Baca: Tiket Masuk Bangka TIKUS EMAS Bangka, Lokasi dan Fasilitasnya

Jam Buka Pantai Asmara Bangka Barat

Pantai ini buka sepanjang hari, bahkan wisatawan juga bisa berkemah di kawasan pantai ini.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Pesona indah dan bersihnya Pantai Asmara Bangka Barat

Pantai Asmara yang tenangPantai Asmara yang tenang. Foto: Gmap/supianto sukri

Pantai Asmara, pantai sepi yang begitu pemaaf. Menjadi tujuan akhir bagi mereka yang berjiwa petualang dan mendambakan pantai pribadi. Meski mudah dikunjungi karena berada di sepanjang jalan utama, namun tidak terlalu ramai pengunjung. Ketenangan pantai ini dilengkapi dengan pemandangan lanskapnya yang mempesona.

Sejauh mata memandang, Anda akan melihat hamparan lautan luas yang jernih. Hingga 5 meter dari bibir pantai, wisatawan masih bisa melihat jernihnya air. Bahkan dasar laut masih terlihat dari permukaan. Ombak yang datang tidak terlalu tinggi sehingga selalu aman untuk bermain-main di sekitar pantai.

Kawasan tersebut terlihat cerah karena pasir pantainya berwarna coklat muda. Butirannya sangat halus seperti bubuk lada, yang juga enak disentuh oleh kaki. Sejauh mata memandang, tidak ada gugusan batu karang di pantai ini. Pantai ini juga ditumbuhi pepohonan yang membuat pemandangan semakin indah.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi PANTAI TANJUNG PESONA Bangka

Berenang di Pantai Asmara

Air di pantai Asmara sangat jernih sehingga semua orang akan tergoda untuk menikmatinya. Sayang sekali jika Anda tidak berenang di pantai selama menginap. Pantainya masih cukup dangkal untuk berenang dan dasar lautnya masih terlihat dari permukaan. Wisatawan bisa lebih leluasa berenang karena di sekitar pantai bebatuannya lebih teratur.

Agar lebih seru, wisatawan bisa membawa tabung pelampung untuk digunakan. Biasanya para remaja yang datang bersama teman-temannya asyik bermain ban apung besar. Ditarik atau didorong ke suatu tempat, lalu dibalik seperti fitur air.

Bahkan untuk anak-anak, masih relatif aman. Orang tua bisa menemani anaknya bermain di pantai. Bisa juga menggunakan pelampung anak untuk berenang di pantai.

Baca: PANTAI RAMBAK, Tiket & Atraksi Bangka

Mengunjungi Mercusuar Tanjung Kalian

Ambil foto dari atas mercusuarAmbil foto dari atas mercusuar. Foto: Gmap/Dimas Prakasa

Tidak jauh dari pantai, hanya 3 menit berjalan kaki, terdapat mercusuar. Mercusuar ini dikenal dengan nama Mercusuar Tanjung Kalian yang berwarna putih dengan puncak berwarna merah. Mercusuar ini begitu melegenda karena didirikan sejak tahun 1862 oleh pemerintah Belanda. Itu berguna untuk mengamati aktivitas maritim serta memantau kapal yang masuk dan keluar.

Sejak tahun 1862, mercusuar ini tidak pernah dipugar, hanya beberapa kali dicat ulang. Meski begitu, bangunan tersebut masih sangat terawat dan kondisinya masih bagus. Dengan kondisi yang baik, mercusuar ini masih berguna sebagai menara observasi. Dimana dari puncak mercusuar ini kamu bisa melihat lautan hingga sejauh 40 mil.

Mercusuar ini memiliki ketinggian 65 meter yang terdiri dari 16 lantai, dengan ratusan anak tangga. Untuk menikmati mercusuar ini, hanya dibatasi untuk 10 orang per kunjungan, dengan waktu 15 menit. Sedangkan harga tiket masuk berbeda dengan harga tiket masuk pantai. Dengan waktu 15 menit, wisatawan bisa memanfaatkannya untuk berfoto dan mengagumi pemandangan dari atas mercusuar.

Baca: Tiket, Atraksi dan Fasilitas Pantai Parai Tenggiri

bangkai kapal estetika

Tak jauh dari kawasan mercusuar, terdapat bangkai kapal. Bangkai kapal ini adalah kapal Angkatan Darat Australia yang ditenggelamkan selama Perang Dunia II oleh Jepang. Dan kini bangkai kapal tersebut telah menjadi obyek fotografi yang unik bagi para wisatawan. Wisatawan bisa berfoto atau menyelam dengan peralatan khusus.

Jika berkesempatan menyelam, wisatawan bisa melihat detail kapal yang tenggelam selama ratusan tahun itu. Beberapa ikan dan karang tumbuh di sekitar kapal. Yang kini menjadi habitat hidup hewan laut tersebut.

Piknik di bawah naungan pohon

Piknik menikmati kuliner khas BangkaPiknik menikmati kuliner khas Bangka. Foto: Gmap/eka ardianeka

Siang yang terik tidak mengurangi kenyamanan menghabiskan waktu di pantai ini. Wisatawan masih bisa bersantai dengan piknik di bawah rindangnya pepohonan. Dan sambil menikmati segarnya air kelapa muda yang banyak dijual di sekitar pantai.

Banyak juga turis yang membawa perbekalan untuk dinikmati di siang hari. Semilir angin sepoi-sepoi yang berhembus juga menemani makan siang di pantai ini.

Membersihkan pantai dari sampah

Tak hanya cantik, pantai ini juga pantas dijuluki sebagai pantai yang bersih. Tidak ada sampah yang berserakan di pantai ini. Bahkan di sudut-sudut pantai tidak ada penumpukan sampah.

Hal ini tak lepas dari keterlibatan pengunjung dan penjual makanan. Siapa yang akan membawa sampah setelah mereka selesai berjualan. Untuk menjaga kebersihan pantai.

Menikmati indahnya senja pantai Asmara

Senja di pantai AsmaraSenja di pantai Asmara. Foto: Gmap/adib aza

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai. Sambil menikmati indahnya pemandangan sunset. Langit jingga menghadirkan suasana nyaman tersendiri. Samar-samar terdengar suara kapal di kejauhan.

Tak hanya kebisingan, kapal-kapal besar pun terlihat berlayar di kejauhan. Membawa keindahan landscape tersendiri di sore hari ke pantai Asmara.

Lokasi Pantai Asmara, Bangka Barat

Pantai pasir putih ini terletak di Jalan Pelabuhan Tanjung Kalian, Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button