Tiket Kebun Binatang Bandung dan 5 Aktivitas Menarik - WisataHits
wisatahits

Tiket Kebun Binatang Bandung dan 5 Aktivitas Menarik

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung: Rp 10.000 – Rp 45.000 Jam Buka: 10:00 – 16:00 WIB No Telpon: -Alamat: Jalan Tamansari No.17 Lb Siliwangi, Coblong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40132

Kebun Binatang Bandung merupakan objek wisata yang mengusung tema edukasi satwa liar. Di dalamnya, menyimpan berbagai jenis hewan, dari mamalia hingga reptil. Jumlah koleksi diperkirakan lebih dari 800. Seiring berjalannya waktu, jumlah tersebut terus bertambah mengingat adanya proses kelahiran setiap tahunnya.

Selain mengoleksi berbagai jenis hewan, ada juga beberapa wahana dan pertunjukan budaya. Kehadiran wahana ini membuat suasana kebun binatang semakin seru dan semarak. Belum lagi nuansa alam yang semuanya hijau dan ditumbuhi pepohonan rindang.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung

Untuk masuk dan menikmati berbagai hiburan di Kebun Binatang Bandung, harga tiketnya masih relatif terjangkau. Begitu juga dengan harga tiket berbagai aktivitas yang masih relatif terjangkau.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Bandung
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp25.000
Tiket grup umum Rp45.000
Tiket rombongan sekolah Rp 40.000
Beri makan jerapah Rp25.000
Memberi makan rusa, binturong, dan burung beo Rp 10.000
Naik unta dan gajah Rp 30.000
mengendarai Rp20.000
sewa kereta dorong Rp25.000
Penyewaan skuter listrik Rp25.000

Baca: Area Camping Pineus Tilu Riverside Harga Terjangkau

Jam Buka Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung beroperasi dari pagi hingga sore, setiap hari.

Jam buka
Senin minggu 10.00 – 16.00 WIB

Berbagai atraksi di Kebun Binatang Bandung

Liburan ke Kebun Binatang Bandung bukan hanya tentang melihat binatang. Namun masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa dilakukan wisatawan. Misalnya, memberi makan hewan, pergi keluar, naik perahu, menonton pertunjukan hewan, dll.

1. Memberi makan hewan secara langsung

memberi makan jerapah di Kebun Binatang BandungKegiatan memberi makan hewan dapat mengajarkan balita Anda untuk selalu mencintai dan merawat hewan. Foto: Googlemap/tri sahita

Pengamatan satwa di balik kandang sudah menjadi kegiatan umum di taman satwa. Tapi yang menakjubkan adalah dia bisa memberinya makan langsung dari dekat. Anda dapat menemukan layanan seperti ini di Kebun Binatang Bandung. Memang tidak semua hewan diperbolehkan untuk diberi makan, hanya beberapa saja.

Beberapa hewan yang bisa diberi makan adalah binturong, jerapah, rusa, dan burung beo. Sedangkan yang tidak diperbolehkan umumnya tergolong hewan liar dan sangat berbahaya. Misalnya singa, harimau, Sitatungga dan biawak. Semua hewan ini kurang mampu beradaptasi dengan manusia.

Kemudian, untuk kegiatan memberi makan hewan, dikenakan biaya tambahan. Tapi jangan khawatir, harga masih terjangkau. Biaya tersebut sudah termasuk pembelian makanan.

Baca: Harga Tiket Kebun Binatang Bandung dan Atraksi Satwa

2. Jelajahi kebun binatang dengan perahu

Aktivitas menarik lainnya di Kebun Binatang Bandung adalah naik perahu di danau. Wahana ini bisa dinikmati secara gratis tanpa perlu membayar tiket tambahan. Bentuk perahunya cukup besar dan bisa menampung 10-15 orang.

Tenang, wisatawan tidak akan mendayung perahu sendiri. Kebun binatang menugaskan seseorang untuk peran itu. Biasanya perahu hanya memiliki satu pendayung yang duduk di belakang.

Melihat keindahan kebun binatang dari atas perahu adalah pengalaman yang unik. Selama perjalanan, wisatawan akan melihat pepohonan rindang dan tanaman hijau. Ditambah lagi dengan indahnya koleksi bunga warna-warni yang menghiasi area tepi danau. Suasana seperti ini membuat semua orang betah berlama-lama di atas kapal.

Baca: Tiket CELOSIA FLOWER PARK dan 6 spot keren untuk selfie

3. Tonton pertunjukan binatang

Pertunjukan Satwa Kebun Binatang BandungSalah satu atraksi menarik berupa pertunjukan satwa yang menegangkan sekaligus menegangkan. Foto: Googlemap/D Intan Marisa

Ini adalah kegiatan yang ditunggu-tunggu oleh semua pengunjung kebun binatang, terutama anak-anak. Apalagi jika itu bukan pertunjukan burung beo dan pudel yang menggemaskan. Pertunjukan satwa biasanya diadakan setiap hari pada pukul 11:00 dan 15:00 WIB. Selama beberapa menit, atraksi ini akan menghibur dan mengocok perut masyarakat.

Di sini, hewan tidak akan tampil sendirian. Namun ada pengelola atau petugas yang memandu acara tersebut. Satu orang berperan sebagai tuan rumah dan yang lain membantu hewan menjalankan atraksi.

Salah satu atraksi terbaik dari acara ini adalah bagian burung beo. Dimana hewan tersebut akan terbang dari panggung ke tangan penonton. Pertama, petugas akan menunjuk seseorang dan kemudian menyuruh mereka untuk mengulurkan tangan kanannya. Dan dalam hitungan detik, burung beo itu terbang ke tangan publik.

Baca: Tiket DAGO DREAM PARK dan 10 Wahana Terbaik

4. Lihat dari dekat

bocah laki-laki menonton binatang di belakang kandangKunjungan ke Kebun Binatang Bandung dapat menambah pengetahuan anak-anak tentang dunia binatang dan keindahan alam. Foto: Googlemap/Lia Nawati

Berkunjung ke Kebun Binatang Bandung belum lengkap rasanya jika belum melihat koleksi satwa liar. Diperkirakan ada 800 hewan di kawasan ini. Beberapa di antaranya berasal dari mamalia, reptil, dan ikan. Namun yang paling dominan adalah mamalia.

Jalan santai sambil mengamati tingkah laku hewan adalah kegiatan favorit semua orang. Tak terkecuali untuk anak-anak dan dewasa. Dari dekat Anda dapat melihat seperti apa sebenarnya. Jika wisatawan belum mengetahui nama hewan tersebut, pengunjung bisa melihatnya di bagian papan informasi. Jelas tertulis tentang asal usul binatang itu.

Mulai dari nama, habitat aslinya, jenis makanannya, dll. Jika ada informasi yang kurang jelas bisa ditanyakan langsung ke agennya. Biasanya setiap kandang memiliki penjaga.

Baca: Tiket dan Atraksi WHITE CRATER

5. Coba aktivitas keluar

Jika Anda bosan mengamati binatang, cobalah mencari aktivitas lain yang tidak membosankan. Salah satunya adalah mencoba wahana yang menantang seperti rubah terbang. Wisatawan akan terbang menggunakan tali pengaman yang dipasang di landasan khusus.

Jangan takut jatuh, karena wahana flying fox ini aman dan tidak berbahaya. Sebelum mencobanya, pengunjung akan diminta untuk menggunakan helm dan perlengkapan keselamatan lainnya.

Setelah verifikasi dan perasaan aman. Kemudian petugas akan memberikan sinyal dan aktivitas flying fox akan dimulai. Dari atas, Anda akan melihat nuansa hijau menyebar ke segala arah. Saya merasa seperti berada di daerah pegunungan.

Baca: Tiket dan Aktivitas NIMO HIGHLAND

Fasilitas umum

Kebun Binatang Bandung merupakan destinasi wisata yang ramah anak. Di sini adalah tempat untuk menyewa kereta bayi untuk pengunjung dengan anak-anak. Kemudian untuk fasilitas penunjang lainnya terdapat toilet, food court, mushola, aula, dan tempat parkir. Jika lelah berjalan, Anda bisa menyewa skuter listrik.

Lokasi Kebun Binatang Bandung

Kawasan wisata ini letaknya sangat strategis karena dekat dengan pusat kota. Perjalanan dapat dilakukan dengan mobil dengan perkiraan waktu sekitar 15 menit. Alamatnya sendiri di Jalan Tamansari No. 17 Lb Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button