Tiket DUSUN SEMILIR, Jam Buka & 5 Wahana Terbaik - WisataHits
wisatahits

Tiket DUSUN SEMILIR, Jam Buka & 5 Wahana Terbaik

Tiket DUSUN SEMILIR, Jam Buka & 5 Wahana Terbaik

Harga Tiket Masuk Dusun Semilir: Rp 30.000 – Rp 90.000 Jam Buka: 09:00-18:00 WIB Telp: +62 811 2747 724 Soekarno – Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50661

Nama saat ini Dusun Semilir sering terdengar di telinga para pemburu wisata. Kawasan wisata yang tergolong baru ini terletak di Kabupaten Semarang di Jawa Tengah. Lokasinya tidak di pusat kota, melainkan di daerah pegunungan yang sejuk.

Ini memiliki daya tarik terutama karena menggabungkan beberapa sirkuit sekaligus dalam satu area. Sehingga pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi di sini. Sedangkan areanya lengkap dengan berbagai dekorasi dan arsitektur yang tidak biasa. Tak ada salahnya berwisata ke Dusun Semilir akan memberikan kesan yang tak terlupakan pada kunjungan tersebut.

Harga tiket masuk Dusun Semilir

Seperti kebanyakan tempat wisata, Dusun Semilir juga memberlakukan harga tiket masuk. Tapi jangan khawatir karena harga tiketnya cukup terjangkau. Selain itu, ada juga promo harga tiket channel berbagai wahana setiap bulannya. Sedangkan untuk transaksi di kawasan wisata, pengunjung akan mendapatkan kartu khusus. Kartu ini dapat ditukarkan secara tunai jika tidak digunakan.

Tiket Masuk Dusun Semilir Periode 1 – 30 November 2022
Jenis tiket Senin Jum’at Akhir Pekan dan Hari Libur
Tiket masuk reguler Rp 30.000 Rp 40.000
Tiket Masuk Paket Hemat Rp 45.000 Rp75.000
Tiket masuk Snowpass Rp 65.000 90.000 rupiah

Baca: Tiket Masuk dan Wahana ELING BENING Semarang

Informasi pengunjung harus memperhatikan:

  • Wajib memakai masker atau visor.
  • Harus menunjukkan bukti vaksin minimal dosis 1.
  • Pengunjung yang membawa bayi dan tidak bisa berjalan selalu gratis.
  • Anda tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.

Jam buka

Dusun Semilir buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Meski buka hingga sore hari, ada jam tutup loket yang perlu diperhitungkan.

Jam operasional
Senin Jum’at 09.00 – 18.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 20.00 WIB

Wahana warna-warni Dusun Semilir

Bangunan mirip stupa ini merupakan ikon utama Dusun SemilirBangunan yang unik secara arsitektur ini berbentuk seperti stupa candi.

Dusun Semilir merupakan kawasan wisata bertema keluarga di kawasan Bawen. Taman hiburan ini terutama menggabungkan suasana alam pedesaan dengan pariwisata kontemporer. Tanpa melupakan arsitektur bangunan dan tata interiornya yang menjadi ciri khas tempat wisata baru ini. Hal ini terlihat dari banyaknya unsur tradisional yang dipadukan dengan suasana modern.

Sementara itu, aktivitas wisata di Dusun Semilir tidak terbatas pada rekreasi semata. Kawasan ini juga menawarkan kunjungan edukatif pada relaksasi akhir pekan. Selalu ada pilihan untuk semua wisatawan. Berikut adalah berbagai wisata yang mungkin tersedia di dusun Semilir:

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK Semarang dan 7 Fun Rides

terpasang

Slide berwarna pada Slide

Dusun Semilir menawarkan berbagai wahana dan hiburan yang menarik. Tak hanya anak-anak, orang dewasa pun bisa mengikuti berbagai wahana seru. Pertama, coba slide, yang menawarkan peluncuran setinggi 30 meter. Panjangnya minimal 150 meter. Pengunjung akan merasakan sensasi meluncur yang dijamin seru.

Selain itu, ada juga wahana Banyu Biru yang memiliki kolam renang terbuka untuk berenang dan berenang tabung. Di sini, wisatawan bisa menikmati bermain air sambil ditemani segarnya udara pegunungan.

Lalu ada juga aktivitas di sekitar Kereta Wisata, Trem dan Gondola yang tidak kalah menarik. Selain itu, jika ingin melakukan aktivitas fisik, pengunjung bisa berkeliling dengan sepeda.

Kendaraan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Omah Suwung. Omah Suwung merupakan rumah hantu yang akan memberikan pengalaman menegangkan dan menyenangkan selama permainan. Tiup dan Omah Dolanan. Merupakan wahana yang menyajikan berbagai permainan yang melatih gerak motorik anak.

Baca: Pariwisata Era Kolonial di Kota Tua Semarang

fauna dan flora

Tirta Square yang Menenangkan

Berikutnya adalah wisata flora dan fauna. Di taman ini terdapat Taman Truwelu dengan koleksi kelinci lucu. Di Rabbit Park, pengunjung bisa memberi makan kelinci wortel menggunakan joran.

Lalu ada juga Taman Alas Tirta yang memiliki koleksi satwa lainnya. Beberapa hewan yang ditemukan di sini adalah berang-berang, koi, hiu. Selain itu, ada kawasan Alas Angon dengan koleksi hewan yang tidak biasa. Lalu ada juga Kandangan, sangkar burung raksasa berbentuk unik.

Baca: UMBUL SIDOMUKTI Semarang: Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatannya

tempat foto

Sebuah gondola melintasi sungai di distrik European Square

Dusun Semilir kerap menjadi viral karena spot-spotnya yang indah. Ya, dari arsitektur hingga dekorasinya memiliki desain khusus yang tidak main-main. Setiap wahana dan tempat wisata memiliki suasana yang berbeda.

Lihat saja European Square, salah satu tempat ikonik di Dusun Semilir. Kawasan ini memadukan gaya arsitektur Venesia, Maroko, Yunani, dengan pedesaan Prancis. Selain itu, di tengahnya terdapat sungai kecil tempat gondola berada. Warna area ini tampak ‘instagramable‘ menarik banyak perhatian terutama para pecinta selfie.

Sedangkan untuk spot fotonya sendiri tersebar di semua area. Misalnya, kawasan Alas Tirta dengan berbagai fasilitas di tengah taman. Ada juga kawasan Jalan Kenangan yang memiliki dekorasi warna-warni yang meriah. Apalagi masih banyak spot foto lainnya yang bisa ditemukan di objek wisata ini.

Baca: Tiket Masuk CELOSIA FLOWER PARK dan 6 spot keren untuk selfie

Wisata belanja

Berkunjung ke Dusun Semilir tidak akan lengkap tanpa berbelanja oleh-oleh. Di sini ada puluhan penyewa suvenir tersebar di seluruh wilayah. Sedangkan untuk Pusat suvenir Yang paling lengkap ada di area Indonesian Heritage dan Indonesian Snack. Letaknya di sayap barat dan timur Stupa.

Pengunjung bisa mendapatkan berbagai jenis oleh-oleh khas Jawa Tengah dan luar daerah. Jenisnya beragam mulai dari makanan, kerajinan hingga pakaian. Selain di sini, toko suvenir juga bisa ditemukan di daerah lain. Salah satunya di sepanjang Jalan Kenangan dan Jembatan Senggol.

Baca: Tiket Masuk Ayanaz GEDONGSONGO dan Spot Selfie Unik

Wisata kuliner

Beragam pilihan menu di Sepoi Sepoi Foodcourt

Selama Anda tinggal di Dusun Semilir, Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan. Karena ada beberapa restoran dengan menu dasar yang beragam. Di sekitar taman juga terdapat restoran Gunungan dengan berbagai pilihan menu. Sedangkan di area European Square, terdapat European Ristorante yang menyajikan menu Albino Continental.

Tapi bagi yang tidak ingin makanan berat, harus mengantri penyewa snack bisa jadi pilihan. Semuanya berada di area Foodcourt Sepoi Sepoi dan di Jembatan Senggol. Sedangkan Owl Cafe menyajikan suasana restoran dengan panorama alam.

Baca: 40+ Tempat Wisata Terbaik di Semarang

Fasilitas Semilir Du Hameau

Dusun Semilir memiliki sederet fasilitas penunjang yang memadai. Tempat parkir yang luas dapat menampung banyak kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil hingga bus. Ada juga masjid dan mushola yang mudah ditemukan di seluruh wilayah.

Kawasan wisata ini juga memperhatikan penyandang disabilitas dengan menyediakan toilet khusus dan kursi roda. Area merokok, ATM center, dan klinik juga tersedia. Ruang laktasi juga disediakan untuk memudahkan pengunjung yang ingin menyusui.

Lokasi dan akses Dusun Semilir

Taman hiburan bertema ini terletak di Jalan Soekarno Hatta no. 49, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Untuk mengakses lokasi, Anda bisa menggunakan jalan tol Semarang. Sedangkan waktu tempuhnya sekitar 40 menit dari kota Semarang. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut, hubungi 0813 2644 8922.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button