Tiket dan wahana taman air Tirtonirmolo - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana taman air Tirtonirmolo

Tiket dan wahana taman air Tirtonirmolo

Harga tiket masuk waterpark Tirtonirmolo Galuh: Rp 20.000. Jam buka: 07:00 – 17:00 WIB. Nomor Telepon: (0274) 496855. Alamat: Jl.Manisrenggo No.KM.1, Pemuktibaru, Tlogo, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah, Indonesia, 57454.

Di Klaten, selain ke Candi Prambanan, tak ada salahnya mengajak anak-anak dan keluarga untuk mampir Taman Air Tirtonirmolo Galuh. Taman rekreasi air ini hanya berjarak sekitar 1 km sebelah timur Candi Prambanan. Alamatnya di Jalan Manisrenggo KM 1, Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, tepatnya di sebelah Hotel Galuh.

Taman rekreasi air ini sudah ada sejak lama. Meski begitu, tempat ini masih ramai dengan wisata karena menawarkan berbagai wahana, termasuk wahana air outdoor. Juga, tiket masuknya cukup murah untuk rekreasi serupa.

Harga tiket masuk ke waterpark Tirtonirmolo

Waterpark yang masih menjadi bagian dari hotel Galuh Prambanan ini menawarkan tiket masuk yang cukup terjangkau. Selain itu, harga tiket masuk waterpark Tirtonirmolo Galuh juga tidak dibedakan menurut umur.

Harga tiket masuk waterpark Tirtonirmolo Galuh
Tiket masuk Rp 20.000
Sesuaikan harga tiket
Boom Boom Car, Komidi Putar, Kereta Listrik, Mobil Listrik, Kereta Hutan, Bioskop 3D, Flying Fox, Kereta Gantung, Kastil Balon Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata UMBUL NILO Klaten

Jam buka taman air Tirtonirmolo Galuh

Pengunjung yang ingin bermain di berbagai kolam taman air Galuh bisa datang pada pagi hari. Baik hari kerja maupun akhir pekan.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 17.00 WIB

Wahana taman air Tirtonirmolo Galuh

Anak-anak juga banyak yang suka datang ke taman air ini karena terdapat banyak patung binatang. Wahana-wahananya juga menyenangkan dan bentuknya berwarna-warni untuk menarik perhatian mereka.

wahana air tirtonirmolo spider rides galuhTirtonirmolo Waterpark Galuh merupakan taman rekreasi air dengan berbagai wahana. foto: Widi Widex/google maps

Tanpa mitigasi apapun, ada 11 kolam bertema di taman air ini. Yaitu kolam anak, kolam dewasa, kolam keluarga, kolam seluncur, kolam arus, kolam bola, kolam ember terbalik, kolam laba-laba, kolam songong gora, kolam kuda laut dan kolam air mancur.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GALAXY WATERPARK Yogyakarta

1. Kolam anak-anak dan balita

Area berenang untuk anak-anak termasuk kolam renang anak-anak, kolam bola, kolam kuda laut, kolam laba-laba, kolam air mancur dan kolam gora Songsong. Kolam tematik ini memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan namanya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CITRAGRAND Mutiara Water Park

Kolam laba-laba, misalnya, memiliki instalasi kaki laba-laba yang mengeluarkan air. Anak-anak yang berkunjung bisa bermain di sana dengan aman karena ketinggian air hanya sekitar 30 cm. Selain itu, area bermain air juga tersedia di kolam renang anak-anak di mana mereka dapat bermain berbagai jenis seluncuran.

Berbagai peluncuran dengan ukuran berbeda bisa dicoba di taman air ini. foto: dodet b/google maps

2. Wahana kolam renang untuk orang dewasa

Kolam dewasa termasuk kolam dewasa dan sungai malas. Kolam renang dengan kedalaman sekitar 1,2 meter ini adalah tempat terbaik untuk pengunjung usia remaja dan dewasa karena mereka bisa berenang sesuka hati dengan atau tanpa ban. Khusus untuk kolam berarus, relaksasi ban karet menjadi favorit karena Anda bisa menikmati sensasi tersapu arus air yang tenang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JOGJA BAY WATERPARK

3. Kolam renang keluarga

Kolam ember terbalik adalah salah satu area paling populer untuk segala usia. Pengunjung bisa menunggu di bawah ember besar untuk dibilas dengan air yang tumpah. Perasaan hanyut dengan air dalam jumlah banyak adalah hal yang selalu Anda harapkan.

4. Menara peluncuran air

Belum lengkap tentunya jika waterpark tersebut tidak memiliki seluncuran atau wahana slide. Di waterpark Tirtonirmolo Galuh terdapat beberapa jenis seluncuran, mulai dari seluncuran lurus dan setengah lingkaran hingga seluncuran spiral. Ketinggiannya pun bervariasi mulai dari 5 meter, 10 meter, hingga sekitar 12 meter.

taman air kolam renang arus tirtonirmolo galuhFlow Pool tenang dan bersih. foto: Ahmad Amin/google maps

5. Wahana Non Air Tirtonirmolo Waterpark Galuh

Selain wahana airnya yang beragam, waterpark Tirtonirmolo Galuh lebih unggul karena memiliki wahana lain yang selalu berada dalam satu kawasan. Bahkan ada kereta gantung yang melintas tepat di atas kolam bermain. Dengan demikian, pengunjung dapat merasakan sensasi berbeda menikmati taman air Tirtonirmolo Galuh.

Baca: 7 Kafe dan Restoran Unik di Yogyakarta yang Keren Banget

Wahana lain yang tersedia antara lain kereta wisata, pesawat putar, wahana hiburan, mobil listrik, sepeda motor ATV, Ferris wheel, go-kart, boom-boom car, hingga flying fox. Hanya saja, untuk wahana tersebut pengunjung harus membayar secara terpisah untuk setiap putarannya.

Fasilitas pendukung

Fasilitas standar yang biasanya tersedia di taman air tersedia di sini. Terdapat area parkir kendaraan yang cukup luas, flushing room, toilet dan locker untuk menyimpan barang. Penyewaan ban dengan berbagai ukuran juga tersedia, termasuk ban untuk perahu kecil yang bisa dinaiki anak-anak.

Alamat dan lokasi waterpark Tirtonirmolo Galuh

Taman air ini terletak dan terintegrasi di hotel Galuh Prambanan. Berlokasi di Jl.Manisrenggo No.KM.1, Pemuktibaru, Tlogo, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57454.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button