Tiket dan Wahana COBAN TALUN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana COBAN TALUN

Harga Tiket Masuk Coban Talun: Rp 12.000 – Rp 25.000 Jam Buka: 07:00 – 16:00 Nomor Telepon: -Alamat: Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Bumiaji, Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65336

Coban Talun merupakan salah satu destinasi wisata di Kota Batu, Jawa Timur. Coban artinya air terjun, jadi daya tarik wisata utama disini adalah air terjun. Meski nantinya juga akan ada tempat wisata lain di sekitar air terjun yang dikunjungi.

Selama perjalanan kesini, pengunjung akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Pemandangan pegunungan siap menyambut dan memanjakan mata, karena terletak di sisi barat Gunung Arjuno. Sepanjang perjalanan juga terdapat berbagai kunjungan ke tanaman hias yang tak kalah indahnya.

Harga Tiket Masuk Coban Talun

Untuk bisa masuk ke kawasan wisata ini, tiketnya cukup irit. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk beberapa ribu saja untuk bisa menikmati keindahan alam sekitar.

Harga Tiket Masuk Coban Talun
Tiket masuk reguler Rp 12.000
Tiket masuk Semua wahana dan aksi Rp25.000

Baca: Tiket Masuk Coban Rondo Malang dan Aktivitasnya

Jam Buka dari Coban Talun

Air terjun ini bisa dikunjungi dari pagi hingga sore hari. Karena merupakan objek wisata alam, tempat ini buka setiap hari.

Jam buka
Senin minggu 07.00 – 16.00

Kawasan Wisata Coban Talun Kota Batu

Dukungan masyarakat dan pemerintah dalam membangun wisata ini sangat terasa. Pemerintah Kota Batu membangun infrastruktur pariwisata dalam kondisi yang memadai. Sementara itu, masyarakat, meski utamanya berbasis pada sektor pertanian, memiliki jiwa wirausaha dalam berwisata.

Coban Talun adalah hulu Sungai Brantas. Pengelola air terjun ini adalah Perhutani yang bekerjasama dengan pihak swasta untuk menjamin pariwisata. Informasi lebih lanjut mengenai objek wisata ini, telah dijelaskan pada artikel berikut ini.

1. Air Terjun Eksotis

Air Terjun Coban TalunKeindahan air terjun dan alam di sekitar Coban Talun. Foto: Google Maps/Hamzah Saefudin

Meskipun ada banyak wahana yang tersedia, perhatikan air terjunnya terlebih dahulu begitu Anda sampai di sana. Karena keindahan alam air terjunnya tak tergantikan, maka nikmatilah wahana lainnya. Untuk sampai ke sana, pengunjung harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer.

Perjalanan ini tidak akan melelahkan, karena pemandangan di sepanjang jalan begitu indah. Berteman dengan pohon pinus dan suara binatang hutan akan menambah kenyamanan perjalanan. Di tengah perjalanan, Anda akan melihat derasnya air terjun yang mengundang kekaguman.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Selecta Malang

Begitu sampai di air terjun, keajaiban akan semakin besar. Seribu liter per detik adalah aliran air terjun dari ketinggian sekitar 30 meter. Keindahan alam menciptakan kabut uap air dalam jangkauan yang cukup luas.

2. Area relaksasi cukup luas

Di sekitar air terjun terdapat lokasi yang cukup luas. Lokasi yang luas ini bisa digunakan untuk beristirahat atau mengobrol dengan teman. Di sini udaranya sejuk, sehingga pengunjung yang duduk pun merasa santai.

3. Spot foto di sekitar air terjun

spot foto cantikBerbagai spot foto cantik didesain khusus untuk wisatawan yang berkunjung ke sini. Foto: Google Maps/Ary Purwanto

Seolah menjadi kewajiban, selalu ada spot foto menarik di setiap tempat wisata. Sama halnya dengan spot foto di Coban Talun, Kota Batu ini. Anak muda seangkatan pasti menyukai berbagai spot foto alam yang tersedia.

Pemilihan spot foto pertama dilakukan di sungai. Lalu ada juga spot foto di bebatuan dekat air terjun. Semuanya begitu eksotis, namun Anda tetap harus berhati-hati karena beberapa spot cukup licin.

4. Taman Bunga Coban Talun

Taman Bunga Coban TalunDi sekitar air terjun juga terdapat taman bunga yang indah, sayang jika dilewatkan begitu saja. Foto: Google Maps/muhammad ali maftuh

Jalan-jalan berikutnya akan sangat populer di kalangan pengunjung yang menyukai keindahan bunga. Karena wahana selanjutnya adalah taman bunga yang memiliki beragam koleksi bunga. Koleksinya beragam, baik jenis maupun warnanya.

Baca: Tiket Masuk Coban Rais dan Berbagai Wahananya

Taman bunga ini juga sangat bagus sebagai spot foto. Bunga dan pepohonan akan menjadi latar belakang alam yang sangat eksotis. Tak heran jika Anda sering menemukan foto model yang mengambil taman ini sebagai konteks-miliknya.

5. Bersenang-senang di wahana Apache

Setelah menikmati taman bunga, pengunjung dapat melanjutkan ke wahana lain yaitu apache. Wahana Apache adalah wahana yang menyerupai desa India dan budaya suku Apache. Di tempat ini terdapat rumah India lengkap dengan pernak-perniknya, dan terdapat kantin.

Baca: Tiket Masuk Desa Wisata Pujon Kidul dan Kegiatannya

Wahana ini tentunya akan sangat seru untuk dijadikan spot foto. Dengan berpakaian ala suku Indian, berfoto di sini pasti akan terlihat unik. Tak hanya anak muda, wahana ini juga cocok untuk segala usia.

6. pagupon Akomodasi di Coban Talun

deretan penginapan unikAda juga hostel dengan desain bangunan yang agak unik, seperti dovecote. Foto: Google Maps/lily mooi

Dalam bahasa Jawa, istilah pagupon berarti sangkar merpati. seperti desa paguponDi wahana ini terdapat rumah-rumah berbentuk pagupon. Rumah pagupon ini dibuat untuk disewakan kepada pengunjung.

Di dalam pagupon terdapat kamar tidur dan kamar mandi. Di sekitar area asrama juga terdapat mushola, kantin, rumah pohon dan taman bunga. Sebagian besar pengunjung lebih memilih untuk berfoto daripada menggunakan pagupon untuk bermalam.

Fasilitas Coban Talun Batu Kota

Manajemen Coban Talun sangat menjaga kawasan ini. Terbukti dengan berbagai fasilitas yang tersedia untuk mewadahi aktivitas pengunjung. Mulai dari lahan parkir yang luas, kemudian mushola, kantin, hingga ruang serbaguna.

Lokasi kota Coban Talun Batu

Lokasi air terjun ini cukup strategis, hanya 10 menit dari pusat Kota Batu. Alamat lengkap Dusun Wonorejo, Desa, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336. Letaknya pada koordinat -7.800929, 112.516631, pada ketinggian 1300 m.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button