Tiket dan spot foto Eco Art Park Sentul - WisataHits
wisatahits

Tiket dan spot foto Eco Art Park Sentul

Tiket dan spot foto Eco Art Park Sentul

Harga Tiket Masuk Eco Art Park Sentul: Gratis. Jam buka: 10:00 – 22:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Cipambuan, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

Ruang terbuka hijau sangat penting, terutama jika Anda berada di daerah perkotaan. Bogor, adalah rumah bagi ruang terbuka hijau yang disebut Taman Seni Ekologi Sentul. Tempat ini merupakan sebuah taman di komplek perumahan Sentul City.

Akomodasi Sentul City sendiri merupakan akomodasi yang mengusung konsep ramah lingkungan. Oleh karena itu, wajar jika membuat taman hijau terbuka. Sebagai wujud nyata dari konsep tersebut, maka diciptakanlah Eco Art Park Sentul.

Harga Tiket Masuk Sentul Ecological Art Park

Meski berada di kompleks perumahan mewah, tempat wisata ini terbuka untuk umum. Pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk.

Harga Tiket Masuk Sentul Ecological Art Park
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: 4 Aktivitas Utama Pasar Sentul AH POONG

Jam buka Eco Art Park Sentul

Taman hiburan ini buka setiap hari. Selasa hingga Jumat, buka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Sedangkan Sabtu dan Minggu, buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00.

Jam buka
Selasa Jumat 10.00 – 22.00 WIB
Sabtu Minggu 08.00 – 22.00 WIB

Nikmati udara segar di Eco Art Park Sentul

Taman Seni Ekologi SentulSuasana di sekitar taman tertata rapi dan bersih. Foto: Gmap/Octaviani Gin

Eco Art Park Sentul berdiri di atas tanah dengan luas 500 meter persegi. Tidak terlalu besar memang, namun keberadaannya cukup menyegarkan hati dan pikiran. Juga, lokasinya berada di tepi sungai Cikeas.

Tentu saja, alam di sekitarnya selalu segar. Apalagi, taman ini juga dilengkapi dengan spot-spot foto yang unik. Membuat siapa pun tidak bisa menahan diri untuk tidak mengeluarkan kameranya.

Jika diterjemahkan, Eco Art Park berarti Taman Seni dan Ekologi. Ekologi dikaitkan dengan konsep ramah lingkungan. Sedangkan “Art” yang berarti seni, dimanifestasikan dengan patung-patung dan titik-titik unik di dalamnya.

Baca: Tiket Masuk Sentul Culture Park dan 10 Aktivitas Seru

Taman patung dengan bentuk yang unik

patung robot dari bahan bekasPatung robot mobil bekas di Eco Art Park. Foto: Gmap/NUR FAJAR SHIDIQ

Di Eco Art Park, pengunjung akan menemukan pemandangan berbagai patung. Ada patung robot Transformer yang terbuat dari mobil tua. Patung tersebut benar-benar dibuat seperti robot khas dari film Transformers.

Patung robot ini berwarna hitam dan tingginya kurang lebih 5 meter. Banyak pengunjung yang senang berfoto di sini. Selain itu, bagi para penggemar film Transformers tentunya tidak akan membuang waktu.

Selain patung robot Transformer, ada juga patung lainnya. Patung manusia gendut berwarna coklat dan berkepala botak. Pengunjung bisa menemukannya di beberapa tempat, karena tidak hanya satu yang dibuat.

Baca: Tiket Masuk JUNGLELAND Sentul dan 12 Wahana

Ada arca yang bentuknya berdiri tegak. Seperti pegulat sumo yang siap bertanding dengan lawannya. Meski begitu, ekspresi wajah yang ditampilkan tetap kalem.

Patung seorang pria memberi makan kudaPatung manusia menunggang kuda di Eco Art Park. Foto: Gmap/Andi Suhelman

Ada pula patung pria gendut yang tampak sedang memberi makan kuda. Mencerminkan sikap penyayang binatang. Selain pria gendut itu, ada patung manusia lainnya.

Patung-patung tersebut konon dibuat oleh seniman dari beberapa negara. Seperti Salvador Dali dari Spanyol dan Botaro dari Korea.

jembatan artistik

Eco Art Park dekat dengan taman sains. Untuk menuju taman sains, pengunjung bisa menaiki jembatan yang berkelok-kelok.

Jembatan Eco Art Park di kejauhanJembatan Eco Art Park di kejauhan. Foto: Gmap/Maulana Sudrajat

Jembatan ini memiliki atap, sehingga di bawahnya sangat teduh. Lantainya dari kayu, jadi terlihat lebih artistik. Selain itu, kedua sisi jembatan dibuat dari besi pelindung agar pengunjung yang melintas tidak terjatuh.

Pemandangan di bawah jembatan benar-benar luar biasa. Dari atas jembatan, pengunjung bisa melihat hamparan pepohonan hijau. Pepohonan seakan menari tertiup angin, membawa kesejukan di sekelilingnya.

Di taman sains, terdapat piringan satelit berwarna-warni. Dalam parabola ini, mencerminkan bagian aktif dari parabola.

Ada dua sisi parabola berwarna. Jika berdiri di satu sisi, dan orang lain di sisi lain. Kemudian ucapkan beberapa kata di dekat parabola, maka pihak lain dapat mendengarnya.

Ini adalah salah satu wahana edukasi yang ada di Eco Art Park. Selain itu, ada juga ruang teater terbuka yang selalu terawat dengan baik. Jika ada pertunjukan, maka tempat ini digunakan.

Lokasi Eco Art Park Sentul

Taman ini tidak jauh dari Pusat Kuliner Pasar Ah Poong. Tepatnya di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button