Tiket dan pesona air terjun DUA WARNA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan pesona air terjun DUA WARNA

Tiket dan pesona air terjun DUA WARNA

Harga tiket masuk air terjun Bicolor: Rp 25.000. Jam buka: 07:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Bandar Baru, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20354.

Air terjun dua nada merupakan salah satu objek wisata yang terletak di Kabupaten Deli Serdang. Keunikan air terjun yang memiliki 2 warna ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Air terjun yang terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Seperti namanya, air terjun ini memiliki 2 warna yaitu biru muda dan putih abu-abu. Selain keunikan air terjunnya, pemandangan di sekitar air terjun juga sangat indah. Tak heran banyak wisatawan yang tertarik datang ke sini.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Bicolor

Untuk memasuki kawasan air terjun, pengunjung harus membayar biaya. Harganya cukup terjangkau dan sepadan dengan view air terjunnya. Pengunjung juga bisa menyewa pemandu untuk menemani perjalanan menuju air terjun. Tentunya akan ada biaya tambahan untuk jasa tour guide.

Biaya masuk
Biaya masuk Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Danau LINTING Deli Serdang

Jam buka

Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini bisa datang setiap hari mulai pukul 07:00. Sebaiknya pengunjung datang pada pagi hari saat cuaca tidak terlalu panas. Pengunjung juga disarankan untuk meninggalkan lokasi sebelum gelap. Memang medannya sulit dijangkau, apalagi di malam hari.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 17.00

Pesona dan keunikan air terjun dua warna

Spot foto air terjun dua warna yang indahFoto cantik air terjun dua warna – Foto: Fadilsyah Lubis

Air terjun selalu menjadi primadona bagi wisatawan. Selain pemandangan air terjun yang mempesona, wisatawan juga bisa cuci mata dengan pemandangan alam kawasan sekitar air terjun.

Air Terjun Sibolangit Bicolor merupakan salah satu air terjun dengan pemandangan yang eksotis. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan indah sepanjang perjalanan menuju lokasi air terjun. Keunikan air terjun yang memiliki 2 warna berbeda ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca: TAMAN LE HU Deli Serdang Tiket Masuk dan Berbagai Kegiatan

Air terjun unik dengan 2 warna berbeda

Keunikan Cascade BicoloreKeunikan air terjun dua warna – Foto: Yosua Salang Say Effendi

Jika biasanya air terjun hanya memiliki satu warna, hal ini tidak berlaku pada air terjun Sibolangit ini. Ya, seperti namanya, air terjun ini memiliki 2 warna yang berbeda. Airnya berwarna biru muda dengan suhu air yang dingin, sedangkan satunya berwarna putih keabu-abuan dengan suhu air yang hangat.

Perbedaan air yang unik ini tidak terlepas dari proses terbentuknya air terjun. Air terjun yang terbentuk akibat letusan Gunung Sibayak ini dipercaya mengandung zat belerang yang menyebabkan sebagian airnya membiru dan sejuk. Oleh karena itu, wisatawan disarankan untuk tidak meminum air dari air terjun ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PERCUT WATER PARK Serdang

Pemandangan keindahan hutan hujan tropis

Beberapa air terjun di Indonesia memang menjadi tempat wisata. Biasanya di kawasan air terjun dibangun berbagai fasilitas, termasuk jalan akses sehingga pengunjung dapat dengan mudah melintasinya. Namun berbeda dengan air terjun lainnya, kawasan air terjun Sibolangit masih tergolong alami.

Letaknya yang berada di tengah hutan hujan tropis membuat akses menuju air terjun cukup sulit. Wisatawan harus berjalan kaki melewati hutan untuk menikmati keindahan air terjun. Meski harus berjalan melewati hutan, pengunjung bisa menikmati pemandangan hutan hujan yang eksotis di sepanjang jalan.

Berkemah dan Mendaki Air Terjun Bicolor

Salah satu pintu masuk air terjun dua warna ini ada di bumi perkemahan Sibolangit. Wisatawan yang ingin merasakan petualangan di alam bisa memanfaatkan objek wisata ini sebagai sarana berkemah dan mendaki.

Wisatawan bisa menginap di Bumi Perkemahan Sibolangit dengan menggunakan tenda. Keesokan harinya, wisatawan bisa mendaki di hutan dengan air terjun sebagai tujuan akhir. Bosan jalan-jalan di jalan berbayar dengan pemandangan air terjun yang indah.

Selain untuk rencana liburan keluarga, kegiatan seperti ini juga cocok untuk acara pertemuan kantor atau masyarakat. Jangan khawatir tersesat saat mendaki, seperti petunjuk yang diberikan memandu yang bisa menemani wisatawan mendaki gunung.

Spot foto dengan pemandangan yang indah

Wisatawan berfoto di air terjun Dua WarnaPotret seorang turis berfoto dengan latar belakang air terjun dua warna – Foto:Richard Siregar

Keindahan air terjun yang dipadukan dengan keindahan hutan hujan tropis menjadikan tempat ini sangat cocok untuk berfoto. Wisatawan bisa berfoto dengan latar air terjun yang indah.

Meski hanya menikmati keindahan alam, wisatawan tetap bisa mendapatkan foto yang bagus. Pengunjung bisa berfoto di tepi sungai atau menikmati bebatuan besar di dekat air terjun.

Meredakan

Jika biasanya objek wisata dilengkapi dengan berbagai fasilitas, maka hal tersebut tidak berlaku di sini. Letaknya yang berada di tengah hutan membuat tempat wisata ini tidak memiliki fasilitas yang memadai. Satu-satunya fasilitas yang tersedia adalah pemandu yang bisa disewa untuk memandu perjalanan ke tempat wisata.

Wisatawan juga disarankan untuk membawa makanan dari rumah saat ingin berkunjung. Memang di lokasi air terjun ini tidak terdapat stand-stand.

Untuk mengakses

Obyek wisata ini dapat diakses melalui pintu masuk utama bumi perkemahan Sibolangit. Perjalanan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Jalan menuju air terjun cukup sulit untuk dilalui. Pengunjung harus berjalan melewati hutan belantara untuk sampai ke lokasi air terjun. Membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampai ke lokasi air terjun.

Lokasi Air Terjun Dua Warna

Air terjun dua warna ini terletak di Desa Durin Sirugun, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Untuk menuju tempat ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 53 km dari Kota Medan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button