Tiket dan Koleksi Galeri Seni Kontemporer Semarang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Koleksi Galeri Seni Kontemporer Semarang

Harga tiket masuk Galeri Seni Kontemporer Semarang: Rp 20.000 Taman Srigunting no. 5-6, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50174

Ingin liburan dengan kesan unik dan berbeda? Ayo kunjungi Galeri Seni Kontemporer Semarang! Berdiri sejak tahun 2001, galeri ini terletak di pusat kota Semarang. Kehadiran galeri ini menjadi tempat para seniman mempresentasikan karya seninya. Karya-karya puluhan seniman dari seluruh Indonesia bisa dinikmati secara langsung. Bahkan setiap dua bulan sekali, galeri akan menampilkan karya-karya seniman yang berbeda.

Suasana galeri yang modern akan membawa kenyamanan bagi pengunjung. Apalagi letak galeri pada bangunan kolonial masih erat kaitannya dengan unsur sejarah. Beberapa bangunan yang mengelilingi galeri ini antara lain Taman Srigunting dan Gereja Blenduk. Kesan masa lalu masih terlihat jelas di sekitar bangunan galeri.

Harga Tiket Masuk Galeri Seni Kontemporer Semarang

Galeri Seni Kontemporer Semarang bisa menjadi pilihan wisata dengan harga terjangkau. Selain tiket masuk, siapkan biaya parkir jika Anda datang dengan kendaraan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp20.000

Baca: Tiket dan Koleksi Museum Ronggowarsito

Jam buka Galeri Seni Kontemporer Semarang

Galeri seni ini buka dari Selasa hingga Minggu. Dan hanya tutup pada hari Senin. Wisatawan dapat menikmati karya seniman dengan jam buka yang sama.

Jam operasional
Selasa – Minggu 10.00 – 16.30 WIB

Koleksi karya seniman kontemporer Indonesia

Salah satu lukisan di Galeri Seni Kontemporer SemarangBeragam koleksi lukisan dan seni rupa hadir di Galeri Seni Kontemporer Semarang. Foto: Google Maps/Yuli Setiyaningsih

Jika Anda bosan dengan wisata alam, mengunjungi Semarang Contemporary Art Gallery bisa menjadi pilihan. Dengan interior klasik, wisatawan bisa merasakan suasana tenang galeri ini. Unsur estetis dari lukisan dan pahatan yang ada menambah keunikan tersendiri.

Galeri ini juga cocok untuk mahasiswa touring yang ingin mengenal berbagai karya seni. Selain itu, jika kunjungan dilakukan pada saat acara tertentu, pengunjung dapat lebih mendalami karya seni tersebut. Apalagi galeri ini kerap menghadirkan karya seni dengan tema yang berbeda-beda.

Baca: Tiket Museum 3D Kota Tua Semarang dan Spot Foto

(F) Ruang, Waktu, Gerakan

F - Ruang, Waktu, Gerakan di Galeri Seni Kontemporer Semarang.  cr: Instagram @semarang_galleryF – Ruang, Waktu, Gerakan. foto: Instagram @semarang_gallery

Satu dari acara yang pernah berlangsung di galeri ini menghadirkan sebuah karya unik bertemakan simbol matematika “gaya”. Acara ini merupakan hasil kerjasama Galeri Seni Kontemporer Semarang dengan Proyek Bale.

Sedikitnya 16 karya dua seniman asal Bandung hadir pada tanggal ini. Kedua seniman tersebut adalah Septian Harriyoga dan Nurrachmat Widyasena. Septian dan Nurrachmat melakukan eksplorasi dengan menggambarkan kekuatan alam yang tidak terlihat. Bagi wisatawan yang suka belajar hukum alam, wajib mengunjungi acara ini.

Baca: Tiket dan Spot Foto Dream Museum Zone (DMZ) Semarang

Domain pribadi

Keahlian pribadi di Galeri Seni Kontemporer Semarang.  cr: Instagram @semarang_galleryYurisdiksi swasta. foto: Instagram @semarang_gallery

Selain (F)Ruang, Waktu, Pergerakan, pameran seni Private Purview juga digelar. Private Purview menghadirkan 24 instalasi baru dan cetakan grafis dari tiga seniman di galeri ini. Acara ini menampilkan karya Adi Sundoro, Anastasia Astika dan Theresia Agustina Sitompul. Berbeda dengan (F) Ruang, Waktu, Pergerakan, acara ini menceritakan pengalaman pribadi para seniman.

Manfaatkan artis

Interior Galeri Seni Kontemporer Semarang memiliki gaya klasik dan modern.  cr: Instagram @semarang_galleryInterior galeri bergaya klasik dan modern. foto: Instagram @semarang_gallery

Di galeri ini, wisatawan dapat mengisi koleksi fotonya dengan hasil yang estetis. Karena desain interior galeri ini sangat unik, mengusung konsep klasik dan modern. Semua serba putih di dinding, galeri ini bisa menjadi pilihan bagi pecinta foto-foto unik. Pencahayaan galeri juga memberikan keindahan tersendiri.

Saat mengunjungi galeri, wisatawan juga dapat menemukan fakta atau informasi terkait karya seni yang ada. Mulai dari judul karya hingga artis yang membuatnya.

Baca: Tiket dan Atraksi Gereja Blenduk

Bangunan kolonial yang unik

Estetika di Galeri Seni Kontemporer Semarang.  kredit: GMap/PriambudiBerbagai koleksi lukisan dipajang dengan cermat di dinding dinding galeri. kredit: GMap/Priambudi

Selain koleksi lukisan, bangunan galeri tak kalah indahnya. Sebuah bangunan tua yang khas dari zaman penjajahan Belanda. Fitur bangunan memberikan suasana masa lalu. Aksen kolonial Belanda juga sangat terasa. Dengan jendela-jendela besar pada dinding bangunan yang dicat putih bersih. pecinta kuno wajib mengunjungi galeri ini untuk merasakan suasana modern dengan bumbu kolonial yang unik.

Baca: KOTA TUA SEMARANG Wisata Murah ke Masa Kolonial

Tambah koleksi foto Instagramable

Ada banyak spot Instagramable di Semarang Contemporary Art Gallery.  cr: saluran GMap/nuyAda banyak spot Instagramable di Semarang Contemporary Art Gallery. cr: saluran GMap/nuy

Pecinta foto harus menambahkan galeri ini ke daftar ember liburan mereka. Karena galeri seni ini memiliki banyak sudut yang indah untuk berfoto. Dengan latar belakang serba putih, wisatawan bisa mendapatkan foto-foto cantik untuk dikoleksi di Instagram.

Kumpulan karya seni yang dipajang di dinding bisa menjadi latar untuk berfoto. Beberapa properti pendukung di galeri seperti bangku dapat digunakan.

Meredakan

Galeri Seni Kontemporer Semarang menyediakan fasilitas pendukung yang memadai. Beberapa fasilitas pendukung yang tersedia antara lain toilet, kafe dan tempat parkir. Kafe yang tersedia di galeri ini menawarkan segalanya mulai dari makanan jenis roti hingga makanan ringan Meksiko. Di sisi parkir, wisatawan dapat memarkir kendaraannya tepat di depan galeri.

Lokasi Galeri Seni Kontemporer Semarang

Galeri seni ini terletak di kawasan kota tua Semarang. Galeri ini terletak di belakang Taman Srigunting. Tepatnya di Jl. Taman Srigunting no. 5-6 Semarang 50174, Jawa Tengah. Untuk informasi lebih lanjut tentang galeri, Anda dapat mengakses Instagram @semarang_gallery. Anda juga dapat mengirim email ke [email protected] dan nomor telepon +62243552099.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button