Tiket dan Atraksi PANTAI WIDURI Pemalang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi PANTAI WIDURI Pemalang

Tiket dan Atraksi PANTAI WIDURI Pemalang

Harga tiket masuk ke pantai Widuri: Rp3.500-Rp. 4.500 Jam buka : 06:00 WIB – 17:30 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jl. Yos Sudarso, Widuri, Pemalang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia, 52314.

Pantai Widuri merupakan salah satu wisata pantai di Pemalang Jawa Tengah. Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata favorit di Pemalang. Hal ini karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Pemalang. Disebut Pantai Widuri karena letaknya di Desa Widuri. Orang-orang di sekitarnya biasanya juga memanggilnya Pantai Tlinting.

Pantai Widuri menawarkan pemandangan khas pantai utara Jawa. Pasirnya yang putih dengan ombak yang tidak terlalu besar menjadikan pantai ini cocok bagi mereka yang ingin bermain air. Selain itu, ada spot yang paling populer yaitu Dermaga Cinta. Dari dermaga, pemandangan laut lepas akan begitu menawan. Pemandangan akan semakin cantik di sore hari, terutama saat matahari terbenam.

Harga Tiket Masuk Pantai Widuri

Untuk memasuki kawasan pantai, pengunjung akan dikenakan biaya masuk. Biaya masuk ke pantai Widuri sangat murah. Pembayaran tiket masuk hanya sekali.

Harga Tiket Masuk Pantai Widuri
Tiket masuk dari Senin sampai Jumat Rp3.500
Tiket masuk Sabtu dan Minggu Rp4.500

Baca: 7 Destinasi Wisata Terbaik di Pemalang

Jam Buka Pantai Widuri

Berkunjung ke pantai ini bisa dilakukan kapan saja. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini buka setiap hari. Jam buka sangat panjang, jadi Anda bisa puas dengan perjalanan Anda.

Jam buka
Jam operasional 06.00 – 17.30 WIB

Wisata pantai dekat pusat kota

Pantai Widuri dengan dermaganyaSaat langit cerah, wisatawan bisa melihat sunset yang sangat indah. Foto: Instagram/@Mediawiduri

Meski merupakan wisata pantai, namun lokasi Pantai Widuri tidak jauh dari pusat kota. Karena itulah pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Selain aksesnya yang mudah dan cepat, laut di pantai ini juga menawarkan keindahan yang menyejukkan mata. Untuk menuju pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit dari pusat kota Pemalang.

Keistimewaan lain dari pantai ini adalah adanya wahana seru yaitu road racing dan sirkuit motorcross. Kehadiran sirkuit tersebut menjadi daya tarik tersendiri, khususnya bagi para pecinta balap motor. Di sirkuit ini sering terjadi acara balap tingkat nasional. Menonton balapan bisa menjadi hiburan tambahan saat berwisata ke sini.

Bersantai sambil menikmati pemandangan

Air laut yang bersih dan pasir yang lembut di Pantai WiduriBermain di air yang bersih dan tekstur pasir yang lembut menjadi aktivitas utama

Pantai Widuri sangat cocok sebagai tempat bersantai. Hamparan pohon cemara yang tumbuh memanjang membuat kawasan ini semakin sejuk dan asri. Pemandangannya juga sangat unik. Hamparan laut lepas, dermaga kayu dan perahu nelayan yang melintas merupakan kombinasi yang sempurna.

Keberadaan kapal tersebut tidak terlepas dari profesi warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan. Selain tinggal di sekitar pantai.

Bermain air di Pantai Widuri

Ombak di pantai Widuri cukup tenang dan tidak terlalu besar. Sehingga cocok untuk kegiatan bermain air, terutama untuk anak-anak. Selain berenang, bermain pasir juga bisa menjadi pilihan bersama si kecil. Pasir pantainya memiliki tekstur yang sangat lembut sehingga nyaman untuk dimainkan.

Baca: 10 Destinasi Wisata Pantai di Jawa Tengah

Keliling pantai dengan perahu

Kapal penumpang melakukan perjalanan di sekitar laut di sekitar pantaiWisatawan bisa mencoba naik perahu untuk menyusuri pantai widuri. Foto: Gmaps/ ZAKA Zack

Selain perahu nelayan, ada juga perahu khusus penumpang di sini. Perahu ini bisa membawa wisatawan menyusuri pantai hingga ke tengah laut, dari tengah laut pemandangan akan semakin indah. Angin bertiup lebih kencang dan begitu sejuk.

Kapal penumpang dapat menampung hingga 10 orang. Setiap orang harus membayar ekstra jika ingin menjelajahi perairan pantai dengan perahu.

Baca: Tiket Masuk CURUG BENGKAWAH dan Kegiatan di Pemalang

Menuruni dermaga cinta

Dermaga Cinta yang merupakan dermaga baru di Pantai WiduriSpot favorit di Pantai Widuri adalah Dermaga Cinta. Di sana, wisatawan bisa melihat pemandangan laut lepas dengan jelas.Foto: Instagram.com/Pantai_Widuri

Salah satu spot favorit di pantai ini adalah Dermaga Cinta. Dari dermaga ini biasanya pengunjung berfoto dengan latar belakang laut lepas. Dermaga ini sedikit berbeda dari tempat lain. Jika umumnya dermaga menjorok ke tengah laut, dermaga Cinta berbentuk bujur sangkar dan berada di pinggir pantai. Dermaga Cinta merupakan bangunan baru, menggantikan dermaga lama yang rusak diterjang ombak.

Di sore hari, pemandangan dari dermaga cinta akan semakin menarik. Biasanya wisatawan akan menikmati sunset dari tempat ini. Panorama matahari terbenam Dermaga Cinta sangat indah tanpa ada halangan apapun.

Nikmati Sajian Kuliner

Di pantai Widuri terdapat sebuah taman kuliner yang menawarkan berbagai sajian kuliner khas wisata pantai. Menu yang khas dan menjadi andalan adalah Simping Bakar dan juga kepiting goreng. Selain itu, ada juga menu olahan seafood lainnya.

Selain kuliner seafood, wisatawan juga bisa menjumpai kuliner Pemalang. Salah satu favorit saya adalah tempe kemul. Jika biasanya tempe kemul dihidangkan di wisata pegunungan, namun dalam masakan mudah ditemukan. Menyantap tempe kemul hanta akan menambah keasyikan bersantai di pantai ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas HILL KUKUSAN

Penangkapan ikan

Aktivitas lain yang juga disukai wisatawan di pantai ini adalah memancing. Untuk memancing, wisatawan harus mengarungi laut menggunakan perahu. Wisatawan akan dikenakan biaya Rp 25.000 untuk dibawa ke tempat pemancingan.

Fasilitas di Pantai Widuri

Sebagai wisata andalan Kabupaten Pemalang, fasilitas di Pantai Widuri sangat lengkap. Disini ada tempat parkir luas, kamar mandi, mushola, gazebo di panggung hiburan.

Rute dan Lokasi Pantai Widuri

Pantai Widuri terletak di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota, maka jalur menuju tempat ini sangat mudah. Dari Alun-alun Pemalang, ambil jalur utara yang dimulai langsung dari kantor Kabupaten Pemalang. Setelah itu ikuti saja jalan tersebut maka anda akan sampai di lokasi.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button