Tiket dan Atraksi Pantai Delegan Gresik - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi Pantai Delegan Gresik

Harga Tiket Masuk Pantai Delegan : Rp 10.000

Pantai Delegan memasuki salah satu objek wisata utama kota Gresik. Pesonanya menarik perhatian pengunjung dari berbagai kota di Jawa Timur. Seperti pantai lainnya di Jawa Utara, Pantai Delegan memiliki ombak yang relatif tenang. Pantai ini awalnya terkenal sebagai tempat bermain anak-anak karena pasirnya yang putih.

Biaya masuk

Tiket masuk pantai Delegan Gresik cukup terjangkau. Selain itu, pengunjung juga perlu menyiapkan biaya tambahan untuk parkir kendaraan jika membawa kendaraan pribadi ke pantai ini. Beberapa fasilitas permainan juga akan dikenakan biaya sewa.

Biaya masuk
Tiket masuk reguler Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Wisata Alam WAGOS Gosari Gresik dan Spot Foto

Jam buka

Kawasan wisata tepi laut ini buka dari pagi hingga sore hari. Usahakan untuk tidak datang terlalu sore karena pada sore hari taman bermain akan ditutup. Pada hari biasa, pengunjung pantai bisa mencapai puluhan orang. Sedangkan saat musim liburan, pengunjung bisa melonjak hingga ratusan.

Jam buka pantai
Setiap hari 07.00 – 17.00

Tempat Wisata Pantai Delegan

Pantai Dalegan Gresik ramai dikunjungi wisatawan saat musim perayaan.  Foto: Google Maps / Muda FirmansyahPantai Dalegan Gresik ramai dikunjungi wisatawan saat musim perayaan. Foto: Google Maps / Muda Firmansyah

Saat memasuki area pantai, sebuah bangunan pintu hijau siap menyambut Anda. Selain itu, pengunjung akan menemukan pantai pasir putih dengan ombak yang tenang, meski airnya tidak terlalu jernih. Selain bermain di pantai, pengunjung bisa mencicipi ikan asap khas yang dijual warga setempat, ditemani es krim kelapa muda yang menyegarkan.

Baca: Tiket Masuk Pulau Bawean Gresik dan 6 Kegiatannya

Pantai ramah anak

Pantai ini terkenal sebagai tujuan wisata keluarga terutama anak-anak. Di pantai ini, anak-anak dapat bermain di pasir putih pantai yang lembut, bermain istana pasir dan mencelupkan kaki mereka di pasir. Selain itu, anak-anak juga bisa bermain air dan berenang di pantai.

Sebagai penunjang, banyak ban bekas yang disewakan sebagai pelampung oleh pengelola. Jangan khawatir tentang durasinya, karena pengunjung dapat bermain dengan ban mengambang sepuasnya tanpa batas waktu.

Baca: 3 Tempat Wisata Terbaik di Gresik

Berbagai fasilitas permainan yang menyenangkan

Pengunjung menikmati permainan banana boat di Pantai Delegan, Gresik.  Foto: Google Maps / Ahmad MuqorrobinPengunjung menikmati permainan banana boat di Pantai Delegan, Gresik. Foto: Google Maps / Ahmad Muqorrobin

Jika Anda mencari permainan yang lebih sulit, coba mainkan perahu pisang Di mana perahu donat. Game ini akan memacu adrenalin pengunjung. Namun, jika ingin permainan yang lebih santai, pengunjung bisa menunggangi bebek yang bergerak sendiri sambil mengayuh.

Jika ingin menikmati suasana laut yang lebih santai, pengunjung juga bisa menikmati perjalanan singkat ke tengah laut dengan menyewa perahu. Biaya sewa perahu adalah sepuluh ribu rupiah per orang. Plus, pengunjung dewasa dapat mencoba memancing di area pemancingan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dynasty Water World Gresik

Angin laut juga bermanfaat bagi layang-layang. Jika tidak membawa layang-layang, pengunjung bisa membelinya di toko terdekat.

Pantai pasir putih di Pantai Delegan

Suasana senja di Pantai Delegan, Gresik.  Foto: Google Maps / SHOTER CAMSuasana senja di Pantai Delegan, Gresik. Foto: Google Maps / SHOTER CAM

Pantai Delegan memiliki luas sekitar 1,5 hektar dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Oleh karena itu tidak terlalu melelahkan bagi pengunjung untuk berjalan menyusuri pantai dari satu ujung ke ujung lainnya. Pada sore hari, pengunjung juga dapat menikmati indahnya matahari terbenam.

Jangan lupa juga untuk berfoto dengan ayunan di tepi laut dengan latar belakang pantai pasir putih. Spot foto menarik lainnya adalah dermaga. Dermaga ini berbentuk jalan beton kecil yang menjorok ke laut, tidak jarang terlihat perahu-perahu nelayan bersandar di dermaga. Bahkan di malam hari, dermaga ini indah karena lampu-lampu yang menghiasinya

Meredakan

Pantai Delegan menyediakan berbagai fasilitas bermain untuk anak-anak, seperti pisang, gazebo, perahu wisata, ayunan. Di pantai juga terdapat tempat bilas, kamar mandi, mushola dan tempat parkir yang cukup luas.

Selama liburan, petugas parkir Pantai Delegan juga dibantu oleh pihak kepolisian dan TNI untuk menjaga suasana kondusif. Pengunjung juga tidak perlu khawatir kelaparan karena di sekitar pantai terdapat beberapa tempat makan sederhana yang bisa mengenyangkan perut pengunjung.

Arah dan Lokasi Pantai Delegan

Jalan menuju pantai ini cukup bagus. Bagi pengunjung yang berangkat dari pusat kota Gresik, dapat mengambil arah Sidayu. Melewati hutan Jati Panceng, ikuti petunjuk arah menuju pantai.

Dari jalan arteri, ambil jalur utara sejauh satu kilometer, lalu pengunjung sudah sampai di Pantai Delegan. Jika dimulai dari Lamongan, wisatawan bisa mengikuti jalur menuju Wisata Bahari Lamongan lalu menuju ke timur.

Objek wisata pantai ini terletak di Desa Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Tepatnya 40 km dari pusat Kota Gresik, dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam. Meski secara administratif termasuk dalam wilayah Gresik, Pantai Delegan juga tidak jauh dari Lamongan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button