Tiket dan Atraksi NIRWANA BEACH - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Atraksi NIRWANA BEACH

Harga Tiket Masuk Pantai Nirwana : Rp 15.000-Rp. 20.000 Jam Operasional: 06:00 – 18:00 No Telepon: -Alamat: Jl Raya Padang – Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Padang, Sumatera Barat, Indonesia, 25227

Pantai Nirwana adalah salah satu pantai pasir putih di Padang, Sumatera Barat. Bahkan, namanya Pantai Nirwana tidak hanya di sini, tetapi juga di Sulawesi Tenggara dan di Jepara. Kesamaan nama ini juga sejalan dengan kesamaan kondisi fisik pantai. Kondisi tersebut berupa pasir putih, laut yang jernih dan suasana pantai yang teduh.

Lokasi pantai ini dekat dengan pelabuhan Teluk Bayur yang sangat terkenal. Dari kawasan perbukitan pesisir, pengunjung dapat menyaksikan aktivitas kapal dan perahu yang melintas. Kegiatan seru lainnya adalah memancing di laut di dermaga dan berkemah di dekat pantai. Kemudian pada sore hari, pemandangan matahari terbenam sangat indah di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Nirvana

Untuk menikmati kunjungan ke Pantai Nirwana, pengunjung perlu membayar tiket masuk. Biaya lain yang perlu disiapkan saat berlibur ke sini adalah biaya sewa fasilitas dan beli makanan. Bagi pengunjung yang membawa kendaraan sendiri akan dikenakan biaya parkir.

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa Rp20.000
Tiket masuk anak Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di Pantai Gandoriah Pariaman

Jam Buka Pantai Nirvana

Pantai Nirwana dapat dikunjungi setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 06.00-18.00

Pantai pasir putih yang menawan

Suasana Pantai Nirwana dari atas bukitPantai Nirwana memiliki pemandangan alam yang membuat pengunjung serasa berada di surga. Foto: Google Map/Reski Happy

Salah satu pantai pasir putih favorit di kota Padang adalah Pantai Nirwana. Selain keindahan pasir putihnya, air lautnya juga jernih. Bahkan bebatuan di dasar perairan pantai terlihat jelas. Apalagi saat air laut sedang pasang, luasan terumbu karang akan terlihat lebih jelas.

Nama Nirvana cukup untuk menggambarkan suasana dan pemandangan pantai seperti di surga. Panorama laut biru terlihat dari jauh dan tampak dari dekat. Dengan pasir putih di sekitar pantai dan pepohonan hijau.

Pemandangannya lebih eksotis saat cuaca bagus. Langitnya berwarna biru muda dengan sedikit awan putih. Selain berada di pinggir pantai, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai dengan berperahu. Pengunjung bisa menyewa perahu milik warga sekitar yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di MIFAN WATERPARK

pesona matahari terbenam

Matahari terbenam dari pantaiSalah satu daya tarik Pantai Nirwana adalah pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Foto: Google Map/Masril Rustam

Pesona panorama matahari terbenam menjadi salah satu daya tarik pantai ini. Sinar matahari oranye perlahan-lahan menjadi gelap, membuat pemandangan itu menawan. Pada saat ini, air laut akan terlihat berkilauan akibat pantulan sinar matahari. Dengan area pasir putih, warnanya akan berubah menjadi oranye.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan sambil berenang dan bermain pasir. Selain itu, saat sore hari mulai gelap, banyak yang mengambil foto siluet. Foto lain yang bisa diambil saat ini adalah pose seperti memegang matahari. Tak hanya itu, sambil menikmati sunset paling enak duduk di pinggir pantai sambil menikmati jajanan.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun LEMBAH ANAI dan Berbagai Kegiatannya

Pemandangan Teluk Bayur

Pelabuhan Teluk Bayur di kejauhanTeluk Bayur merupakan salah satu tempat wisata yang bisa dilihat dari perbukitan Pantai Nirwana. Foto: Google Maps/Permana Putra

Tidak jauh dari Pantai Nirwana, terdapat Teluk Bayur yang sangat terkenal di Padang. Pengunjung dapat melihat teluk ini dari atas bukit yang mengelilingi pantai. Dari kejauhan, pemandangan kapal-kapal yang melintas menuju kapal kargo akan terlihat jelas. Pemandangan akan semakin memesona saat masuk pada sore dan malam hari.

Pada malam hari, kawasan Teluk Bayur akan dipenuhi dengan kerlap-kerlip lampu. Panoramanya sangat menakjubkan dan menarik para fotografer untuk mengabadikannya. Pemandangan ini juga menghidupkan suasana bagi mereka yang berkemah di pantai.

Baca: Tiket Masuk PEAK LAWANG dan 6 Kegiatan Seru

Dari memancing hingga berkemah

Pengunjung mengambil foto di pantaiAktivitas menarik yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi Pantai Nirwana adalah berfoto di tepi pantai. Foto: Google Maps/Ichaa 766HI

Di Pantai Nirwana, beberapa aktivitas menarik bisa dilakukan, termasuk memancing. Pengunjung dapat memancing dari dermaga yang terletak di pinggir pantai. Selain di dermaga, banyak juga yang memancing di laut lepas dengan menyewa perahu. Ada beberapa tempat persewaan perahu di pantai ini.

Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah berkemah. Pengunjung bisa berkemah di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan. Pada malam hari, untuk menghangatkan badan, pengunjung bisa menyalakan api unggun. Saat berkemah, jangan lupa untuk membakar ikan yang ditangkap di laut.

Di pantai, tidak lengkap rasanya jika tidak memotret pemandangan di pinggir pantai. Air laut yang jernih dan pasir putih dengan pohon kelapa membuat foto yang menawan. Tempat yang cocok untuk memotret pemandangan alam adalah di atas bukit. Selain berfoto pemandangan, pengunjung juga bisa berfoto selfie bersama teman atau keluarga.

Fasilitas di Pantai Nirvana

Di Pantai Nirwana terdapat beberapa fasilitas penunjang seperti kamar mandi bilas dan beberapa gazebo untuk bersantai, serta persewaan perahu. Fasilitas lainnya seperti toilet, mushola, kafetaria, tempat bermain anak dan tempat parkir.

Lokasi Pantai Nirvana

Pantai Nirwana terletak di Jalan Raya Padang-Painan, Teluk Bayur, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat. Pantai ini terletak di dekat pelabuhan Teluk Bayur yang sangat terkenal, sehingga mudah ditemukan. Jika memulai dari pusat kota Padang, pengunjung harus berkendara sejauh 14 kilometer. Agar tidak tersesat, gunakan Google Map sebagai penunjuk arah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button