Tiket dan Aktivitas Taman Safari Bogor - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Taman Safari Bogor

Harga Tiket Masuk Taman Safari Bogor: Rp 200.000 – Rp 400.000 Jam Buka: Hari Kerja: 09:00 – 17:00 WIB | Akhir Pekan: 08:30 – 17:00 WIB Telp: 1500212 / 081218687721 (WA Resmi) Alamat: Jalan Kapten Harun Kabir No. 724 Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Taman Safari Bogor kebun binatang dengan koleksi lebih dari 2.000 hewan langka dari seluruh dunia. Saat dibuka, jumlahnya hanya sekitar 700 pada 1986. Seiring berjalannya waktu, manajemen terus menambah koleksi satwanya. Salah satu hewan terbaru adalah sepasang panda dari China.

Selain melihat keanekaragaman flora dan fauna, taman safari juga menawarkan wahana yang menyenangkan. Untuk jumlahnya sendiri sekitar 20 buah dengan tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Klasifikasi dibedakan menurut usia wisatawan. Ada spesial untuk balita, anak-anak dan dewasa.

Harga Tiket Taman Safari Bogor

Liburan di Taman Safari Bogor, siap-siap merogoh kocek sedikit. Karena tiketnya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Ini cukup mahal. Tapi itu sudah termasuk harga tiket untuk wahana lainnya.

Harga Tiket Taman Safari Bogor
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Lokal
Usia < 5 tahun Rp 200.000 Rp225.000
Usia > 6 tahun Rp230.000 Rp 255.000
Parkir kendaraan
Sepeda motor Rp 10.000
Mobil Rp25.000
Bis Rp 40.000

Baca: Harga Tiket, Jam Buka, dan Area Wisata Kebun Raya Bogor

Jam Buka Taman Safari Bogor

Kebun binatang ini memiliki jam buka yang berbeda. Memang setiap hari selalu buka di hari biasa dan di akhir pekan dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Hari Jam
Senin Jum’at 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu Minggu 08.30 – 17.00 WIB

Aktivitas menarik di Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor menawarkan pelayanan terbaik kepada para wisatawannya dengan menghadirkan beberapa aktivitas seru. Misalnya acara edukasi, safari, foto bersama binatang dan berbagai permainan. Either way, jelas bahwa liburan taman safari harus memiliki banyak pengalaman yang tak terlupakan. Berikut adalah beberapa

1. Safari dengan kendaraan pribadi

wisata taman safari dengan mobil pribadiTaman Safari Bogor memungkinkan pengunjung untuk bepergian dengan mobil pribadi tanpa dikawal oleh pemandu. Foto: Googlemap/Atunk F Kariyadi

Kegiatan utama di Taman Safari tentu saja melihat berbagai koleksi hewan. Di Taman Safari Bogor, pengunjung dapat menjelajahi kawasan wisata dengan mobil pribadi. Tapi hati-hati, karena semua hewan sengaja dilepas seperti di habitat aslinya.

Kegiatan wisata ini termasuk dalam program safari hari. Selama 45 menit, pengunjung dapat menjelajahi kawasan wisata tersebut. Dan sekaligus berinteraksi dengan sekelompok hewan dari dekat. Diantaranya adalah Rusa, Gajah, Kuda Nil, Burung Flaminggo dan masih banyak lagi.

Baca: Harga Tiket Terbaik CIMORY Dairyland & 5 Wahana Mendebarkan

2. Selfie dengan hewan lucu

Sekelompok anak berfoto bersama sekawanan burung di Taman Safari BogorKegiatan foto bersama satwa di Taman Safari Bogor dapat menumbuhkan kecintaan anak terhadap kehidupan di lingkungannya. Foto: Googlemap/Brothers

Memang tidak semua hewan di Taman Safari Bogor bisa difoto bersama. Hanya beberapa dari mereka seperti panda, penguin, unta, gajah dan lumba-lumba. Keenam hewan tersebut tergolong jinak dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Selain berfoto, pengunjung juga bisa memberi makan dan mengajak mereka bermain.

3. Bermain wahana

Taman Safari tidak hanya menawarkan wisata satwa liar. Ada juga beberapa wahana yang bisa dicoba pengunjung. Total ada sekitar 20 wahana.

Dari level biasa hingga yang paling ekstrim. Beberapa wahana favorit antara lain pony rodeo, arena bowling, dan rumah hantu 3 dimensi. Fasilitas bermain sedang untuk anak usia 3 tahun ke atas. Balita juga bisa menaiki wahana tersebut namun harus didampingi oleh orang dewasa.

Baca: Tiket dan aktivitas TELAGA AT Peak

4. Tonton pertunjukan hewan yang luar biasa

pertunjukan hewan laut di taman safari bogorTaman Safari Bogor menyuguhkan tontonan satwa yang menakjubkan dan sangat ekstrim. Foto: Googlemap/Sayyidah Nafilah

Setelah asyik dengan wahana, pengunjung bisa melanjutkan aktivitasnya dengan menonton pertunjukan satwa. Taman Safari Bogor memiliki sejumlah atraksi hewan laut dan darat. Diantaranya ada pertunjukan lumba-lumba, harimau, singa laut, elang. Semua hewan ini akan bertelur dengan pelatih terlatih.

5. Rasakan serunya petualangan di tengah hutan

Salah satu aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan adalah trekking dan one way safari. Kegiatan ini mengajak pengunjung menjelajahi alam Gunung Gede Pangrango di pagi hari. Selain menjelajahi setiap sisi hutan, pengunjung juga akan menemukan berbagai jenis tanaman obat. Seorang pemandu akan menjelaskan secara detail kandungan, efektivitas dan efek sampingnya.

Di perjalanan selanjutnya, wisatawan akan belajar cara membuat kompos dan kertas. Dimana bahan dasarnya berasal dari kotoran hewan. Dan di perjalanan terakhir, bersiaplah untuk menghadapi rintangan keluar yang cukup sulit. Safari Trek And Outbound ini dapat berlangsung jika pesertanya 25 orang.

Baca: Tiket VILLA KHAYAngan dan Berbagai Wahananya

Fasilitas Taman Safari Bogor

Objek wisata alam ini memiliki banyak fasilitas yang memadai untuk menunjang kegiatan liburan. Terdapat toilet yang bersih dan mushola sebagai tempat peribadatan umat Islam. Kemudian, jika lelah berjalan, pengunjung bisa naik bus dan kereta hewan. Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti tempat parkir, food court, toko oleh-oleh, pom bensin dan ATM.

Lokasi Taman Safari Bogor

Alamat lengkap Taman Safari Bogor terletak di Jalan Kapten Harun Kabir No. 724 Cibeureum. Tepatnya di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Misalnya dengan membawa mobil pribadi bisa menempuh perjalanan melalui Tol Jagorawi. Setelah itu, pintu keluar menuju tol Ciawi atau Gadog.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button