Tiket dan Aktivitas TAMAN PELANGI Yogya - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas TAMAN PELANGI Yogya

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Monjali: Rp 15.000 – Rp 20.000 Jam Buka: 16.30 – 22.00 WIBNo. Telepon: 087863915151 Alamat: Jl.Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55284

Jika pelangi biasanya terjadi pada sore hari setelah hujan, maka masuklah Taman Pelangi Yogyakarta pengunjung dapat menikmatinya setiap malam. Ya, karena taman ini merupakan taman lampion dengan berbagai warna dan bentuk.

Buka sejak sore hari, taman ini memang menjadi pilihan yang sangat cocok untuk tempat rekreasi keluarga di malam hari. Namun karena merupakan taman outdoor yaitu terbuka, pilihan yang paling cocok untuk datang adalah saat cuaca tidak hujan.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Yogyakarta

Untuk bisa melihat lampion warna-warni Taman Pelangi, pengunjung harus membayar tiket. Namun jangan khawatir, harga tiket masuk Taman Lentera Yogyakarta tidak akan menguras kantong Anda.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi Yogyakarta
Tiket masuk pada hari kerja Rp 15.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Tugu Jogja Lagi Monjali

Anak-anak dari usia 3 tahun harus memiliki tiket masuk.

Jam Buka Taman Pelangi Yogyakarta

Karena taman ini menjulang tinggi dengan lampu yang berkelap-kelip. Kemudian jam buka juga menyesuaikan. Taman wisata ini buka dari sore hingga malam hari.

Jam buka
hari dalam seminggu 16.30 – 22.00 WIB
Akhir pekan 16.30 – 23.00 WIB

Warna Taman Lentera Yogyakarta

warna pelangi taman taman lenteraTaman Pelangi Yogyakarta penuh warna. foto: indra_ibrahim07

Taman Pelangi Yogyakarta merupakan tempat rekreasi yang menarik untuk segala usia. berbagai lampion ukuran kecil, sedang dan besar tersebar di kedua sisi taman yang lagi-lagi mengelilingi tugu jogja.

Warna-warna yang dihadirkan di tengah gelapnya malam tentu menjadi daya tarik yang memikat mata. Sebagai tempat berfoto dan selfie, aneka lampion ini juga sangat bisa diandalkan kecantikannya.

Keindahan lampion langsung terasa begitu memasuki taman. Ada dua pintu masuk ke Taman Pelangi, yaitu Gerbang Barat dan Gerbang Timur. Jika masuk melalui gerbang timur, pengunjung langsung disambut pintu besar berbentuk lentera setengah lingkaran berbentuk pelangi warna-warni.

Selain itu, pengunjung dapat menuju ke barisan lampion berupa flora dan fauna. Ada juga lentera karakter kartun disney dan jepang, dinosaurus, naga, serta kehidupan bawah lautnya yang sangat menarik, terutama anak-anak. Tak ketinggalan ceritanya, ada juga lampion berbentuk wajah para pemimpin bangsa.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SINDU KUSUMA Edupark

Di sisi lain, ada juga pohon buatan yang dihiasi lampu. Berfoto di antara tiang-tiang lampu seakan membawa pengunjung berada di hutan imajiner berhiaskan cahaya.

lentera mobil vintage vwBerbagai bentuk lampion warna-warni dapat dilihat di sini. foto: Yu lee xa

Ada juga gang yang di atasnya ratusan lampu dan lampion bergelantungan, sehingga area berumput yang diselimuti deretan lampu-lampu kecil menjadi daya tarik yang selalu menarik perhatian terutama anak muda untuk mempercantik foto di jejaring sosial mereka atau istilah kekinian. instagramable.

Karena obyeknya adalah lampion dan pada malam hari, untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal sebaiknya pengunjung menyesuaikan kameranya. Keahlian dalam pengambilan sudut foto juga penting untuk potret diri dan lentera agar terlihat bagus di depan kamera.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Merapi Kaliurang DUNIA

Wahana di Taman Pelangi

Menariknya, selain Lantern Park, ada juga berbagai atraksi wahana lainnya. Ada Trampoline, Boom-Boom Car, Becak Mini, Tandem, Junior Jet, Auro Bungee, ATV, Battery Car, Mini Ferris Wheel dan permainan air seperti perahu dayung, bola air dan perahu motor.

Jika lelah berjalan kaki, pengunjung juga bisa memilih naik kereta wisata. Kereta ini akan membawa pengunjung ke taman.

korsel taman pelangiKomidi putar di Taman Pelangi. foto: 王梦依

Tidak cukup hanya dengan bermain game, bagi pengunjung yang ingin merasakan dunia horor pun bisa masuk kastil hantu. Merupakan wahana rumah setan yang akan membawa pengunjungnya ke ruangan-ruangan yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat menyeramkan.

Khususnya kehadiran setan buatan atau manusia yang menyamar sebagai setan yang siap menakut-nakuti. Namun perlu diingat bahwa masing-masing permainan tersebut menetapkan harga tersendiri yang berbeda dengan tiket masuk kawasan Taman Pelangi.

Fasilitas pendukung

Areal parkir di sekitar kawasan tugu Jogja Kembali cukup untuk menampung belasan mobil dan motor. Penjaganya juga petugas resmi, jadi lumayan aman. Toilet yang memadai juga food court dengan berbagai pilihan hidangan juga tersedia di taman.

Alamat lokasi

Lokasi taman lampion ini berada di Kawasan Monumen Jogja Lagi, Jalan Lingkar Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button