Tiket dan Aktivitas RANCA UPAS Bandung - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas RANCA UPAS Bandung

Harga tiket masuk Ranca Upas Ciwidey: Rp 25.000-Rp. 150.000 Jam Operasional: 24 Jam No Telepon: +62 821-2391-9035 Alamat: Jl Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40973

Ranca Upas Ciwidey Bandung merupakan bumi perkemahan yang dikelola oleh Perhutani. Lokasinya berada di kawasan wisata Bandung Selatan, masih satu tempat dengan Kawah Putih, Kolam Cimanggu dan Situ Patenggang.

Banyak hal yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini, seperti berkemah, berinteraksi dengan rusa, bermain di waterpark atau mandi air panas.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Harga Tiket Masuk Ciwidey Ranca Upas

Karena biasanya pengunjung yang datang ke kawasan wisata ini untuk camping. Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan biaya tambahan. Harga tiket masuk Ranca Upas Ciwidey sendiri sebenarnya cukup murah. Bagi yang ingin menghemat biaya camping, wisatawan juga bisa membawa tenda dan perlengkapan sendiri.

Harga Tiket Masuk Ciwidey Ranca Upas
Tiket masuk turis lokal Rp25.000
Tiket berkemah turis lokal Rp 40.000
Tiket masuk turis internasional 44.000 rupiah
Tiket Berkemah Turis Internasional 59.000 rupiah
Tiket masuk kolam renang Rp25.000
Tiket masuk onsen Rp 28.000
Harga perjalanan
bola cat 125.000 rupiah
MTB Rp150.000
Panahan, Menunggang kuda Rp 35.000
memetik stroberi 60.000 rupiah
tiket parkir
Sepeda motor Rp 8.000
Mobil Rp 15.000
Bis Rp 35.000
Tiket parkir motor
Sepeda motor 19.000 rupiah
Mobil 34.000 rupiah
Bis 69.000 rupiah

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata Kawah Putih Bandung

Informasi penting sebelum mengunjungi Ranca Upas:

  • Lakukan reservasi online di nomor Ranca Upas.
  • Metode pembayaran tanpa uang tunai.
  • Harus telah divaksinasi setidaknya sekali.
  • Anak-anak dapat masuk asalkan orang tua atau temannya telah divaksinasi.
  • Hormati protokol kesehatan yang berlaku di Ranca Upas.

Jam Buka dari Ranca Upas Bandung

Area berkemah dan perkemahan ini buka 24 jam sehari.

Jam buka
Liburan 07.00-16.00 WIB
Berkemah 24 jam

Berikut beberapa aktivitas menarik di kawasan wisata Ranca Upas Bandung.

1. Kegiatan Berkemah / Berkemah

Berkemah di Ranca UpasBerkemah adalah kegiatan utama yang populer di kalangan pengunjung kawasan wisata Ranca Upas Ciwidey. foto: lala mulyana

Kawasan wisata ini terutama digunakan sebagai area berkemah. Memang kegiatan ini sesuai dengan peruntukan tempat wisata ini yaitu sebagai bumi perkemahan. Bahkan, semua orang bisa menikmati suasana camping, tanpa memandang usia atau status sosial.

Perkemahan di sini memiliki area yang sangat luas yang dapat menampung banyak peserta. Bahkan, tempat ini sering dijadikan jambore tingkat nasional untuk berbagai organisasi di Indonesia. Selain itu, suasana alam yang masih terjaga menambah daya tariknya untuk berkemah.

Bagi pengunjung yang tidak membawa perlengkapan camping, juga tersedia persewaan di lokasi ini. Berbagai jenis peralatan camping seperti tenda untuk kantung tidur ada di sini di atas itu Harga sewa peralatan berkemah cukup kompetitif. Maka itu sudah cukup untuk pengalaman yang luar biasa di Ranca Upas Ciwidey.

Baca: Tiket Masuk Camp Ciwangun Indah Bandung dan Aneka Kegiatan

2. Berinteraksi di penangkaran rusa

memberi makan rusa ranca upasBerinteraksi langsung dengan rusa di penangkaran rusa desa cai. foto: kiki zakiyah

Selama di sini, tidak hanya berkemah saja yang bisa dilakukan pengunjung. Pilihan lainnya adalah berinteraksi langsung dengan rusa di penangkaran rusa di kawasan wisata. Interaksi yang sering dilakukan adalah memberi makan sambil berfoto dengan rusa cantik.

Di tempat penangkaran rusa ini, pengunjung dan kijang tidak dibatasi pagar, melainkan turun langsung ke habitatnya. Selama ini, pelatih akan menemani pengunjung saat memberi makan rusa. Sedangkan makanan kijang sendiri, pengunjung bisa membelinya di counter yang tersedia. Biasanya makanan yang tersedia adalah wortel yang diikat.

Baca: Tiket Masuk, Atraksi dan Aktivitas Kebun Binatang Bandung

3. Kegiatan keluar

Kegiatan outgoing seperti bermain flying fox juga bisa dilakukan.  foto: Ranca Upas Ciwidey Smart Camp AdventureAktivitas keluar seperti bermain flying fox juga tersedia di taman wisata ini. foto: Ranca Upas Ciwidey Smart Camp Adventure. foto: Ranca Upas Ciwidey Smart Camp Adventure

Selain itu, kegiatan Ranca Upas Ciwidey lainnya adalah: keluar. Ini merupakan bagian dari inovasi yang didorong oleh pengelola untuk bersaing dengan venue lainnya. Karena memiliki suasana yang terbuka dan alami, kegiatan outing di sini sangat menyenangkan dan mengasyikkan.

Game yang tersedia antara lain: rubah terbang, jembatan Elvis, jembatan timbang dan banyak lagi. Perjalanan keluar ini juga sering digunakan untuk mengumpulkan bisnis atau sekolah. Baik untuk membangun tim atau hanya bersenang-senang bersama.

Baca: Aktivitas dan Wahana Tiket Masuk BANDUNG TREETOP Adventure Park

4. Spot Foto Alami

Area berkemahAmbil foto alam yang spektakuler di kawasan wisata ini. foto: Kus Kus

Karena berlatar belakang alam padang rumput, peternakan rusa dan hutan, Ranca Upas Ciwidey kerap menjadi pilihan lokasi pemotretan. Apalagi di era digital seperti sekarang ini, hampir semua orang bisa berfoto dengan gadget masing-masing. Beberapa foto bahkan memiliki nilai seni dan dijual dengan harga yang sangat mahal.

Salah satu kegiatan foto yang sering dilakukan di perkemahan ini adalah pemotretan sebelum pernikahan. Foto model seperti ini sangat cocok dengan suasana di sini. Karena memiliki latar belakang alam yang indah dan alami, maka foto-foto kedua mempelai menjadi sangat indah.

Baca: Trans Studio Bandung: Tiket Masuk, Fun Rides & Studios

5. Waterboom dan kolam termal

daerah bendungan air Selain kegiatan bertema alam, wisatawan juga bisa bermain di waterpark dan mandi air panas.

Selama ini pengelola kawasan wisata terus berinovasi dengan menghadirkan jalan-jalan baru. Salah satu wahana terbaru adalah bom air-miliknya. Bermain air di kolam renang dan taman air Ranca Upas Bandung memiliki suasana yang berbeda, hal ini dikarenakan suhu udara yang dingin.

Lalu ada juga fasilitas pemandian air panas di Kampung Cai. Berendam di air panas saat cuaca dingin pasti akan menyegarkan. Idealnya, segera setelah bermain di kolam renang dan waterboom, pengunjung memulihkan suhu tubuhnya dengan berendam di air hangat.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana RANCAEKEK Bandung Water Park

Lokasi Bumi Perkemahan Ranca Upas, Ciwidey

Kawasan wisata ini terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973. Berjarak sekitar 45 km dari pusat kota Bandung. Sedangkan waktu tempuh menuju kesana sekitar 1,5 jam. Menggunakan kendaraan melalui Tol Soreang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button