Tiket dan Aktivitas Puncak Becici - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Puncak Becici

Harga tiket masuk Puncak Becici : Rp 5.000. Jam buka: 07:30 – 21:00 WIB. Nomor telepon: 082329077770. Alamat: Gunungcilik, RT.07/RW.02, Munthuk, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Indonesia, 55783.

Menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian, Puncak Becici kotak. Tempat wisata di desa Muntuk, Bantul ini memiliki pemandangan yang indah. Dari atas bukit pinus ini pengunjung bisa melihat pemandangan kota Jogja dan Candi Prambanan. Dari selatan Anda bisa melihat siluet pantai selatan dan Gunung Merapi serta Gunung Sindoro.

Puncak Becici merupakan hutan pinus seluas 4,4 hektar. Udara segar dan panorama yang ditawarkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak heran jika tempat wisata ini selalu dipadati pengunjung pada akhir pekan. Tempat ini menjadi spot favorit mantan Presiden AS Obama saat berkunjung ke Yogyakarta.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Tiket Masuk Puncak Becici

Selain menawarkan keindahan alamnya, tiket masuk ke kawasan wisata ini tergolong murah. Pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 dan biaya parkir kendaraan pribadi.

Harga Tiket Masuk Puncak Becici
Tiket masuk Rp5.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp3.000
Tempat parkir mobil Rp5.000
Parkir bis Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk Hutan Pinus MANGUNAN dan 4 Aktivitas Utamanya

Jam buka Puncak Becici

Kawasan wisata hutan pinus ini buka setiap hari. Sangat disarankan untuk mengunjungi tempat wisata ini dengan kendaraan pribadi.

Jam buka
Senin minggu 07.30 – 21.00 WIB

Aktivitas Seru di Puncak Becici

Pesona yang ditawarkan kawasan wisata ini tak kalah indahnya dengan Kalibiru. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas seru di sini. Mulailah dengan berburu matahari terbenam, berkemah, bersantai di atas tempat tidur gantung, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Pemandangan Jogja dari atas BeciciCahaya kota Yogyakarta dengan kelap-kelip lampu warna-warni di malam hari dari kawasan wisata Becici. foto:/instagram/potretjogja

1. Asal muasal puncak Becici

Kawasan wisata ini dulunya bernama Hutan Sudimoro I. Hutan yang dikelola oleh RPH Mangunan ini difungsikan sebagai penghasil terpentin.

Selain menghasilkan terpentin, hutan ini juga memiliki pesona alam yang berfungsi ganda. Pada tahun 2015, hutan ini berubah fungsi menjadi tempat wisata yang kini dikenal dengan nama Puncak Becici.

Baca: Tiket Masuk WATU GOYANG Yogya dan Top 5 Aktivitas

2. Sunset di Puncak Becici

Tempat wisata ini terkenal dengan panoramanya yang indah. Dari atas bukit, pengunjung bisa melihat deretan pohon yang terhampar seperti permadani. Gunung Merbabu dan Gunung Merapi menjadi latar belakang. Sunset di Puncak Becici menjadi salah satu kegiatan favorit pengunjung.

gardu pandang puncak beciciMenikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian pos pengamatan. foto:/instagram/potretjogja

Rona jingga matahari yang hendak terbenam adalah momen yang ditunggu-tunggu pengunjung. Detik-detik sunset adalah momen terbaik untuk diabadikan dalam lensa kamera. Dari pos pengamatan di atas pinus, pengunjung bisa mengapresiasi keindahannya.

sunset di puncak beciciMenikmati sunset di Puncak Becici. foto:/instagram/pesonaid_travel

3. Rumah Marsupilami

Salah satu keistimewaan tempat wisata ini adalah adanya pos pengamatan yang terletak di atas pohon. Di sini pengunjung akan menemukan titik pandang yang unik. Bentuknya menyerupai rumah Marsupilami, salah satu serial kartun anak-anak.

Pos pengamatan ini tidak setinggi pos pengamatan di sekitarnya. Namun, cukup menarik bagi pengunjung untuk merasakan duduk di atasnya.

rumah marsupilami rumah marsupilami di puncak becici foto:/instagram/potretjogja

4. Berkemah di Puncak Becici

Kawasan ini dulunya merupakan hutan pinus tempat getah ditambang. Setelah dikelola sebagai tempat wisata, kini lebih difokuskan pada aktivitas alam dan panorama. Bagi pengunjung yang ingin merasakan berkemah, tersedia area berkemah di sini.

perkemahan disediakan cukup besar untuk menampung jika Anda mengadakan kegiatan keluar. Lokasi ini juga digunakan sebagai tempat pengintaian oleh sekolah-sekolah tetangga.

Baca: Tiket Masuk Bukit KLANGON Sleman dan Top 5 Aktivitas

5. Bersantai di tempat tidur gantung

Bersantai di atas hammock bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati hutan pinus. Pengunjung dapat bersantai dan menyatu dengan alam. Tidak perlu repot membawa hammock dari rumah. Tersedia persewaan hammock disini, harga tidak mengikat.

6. Berburu gambar terbaik

salah satu spot foto dengan rumah rantingsalah satu spot foto hutan pinus. foto:/instagram/potretjogja

Kawasan wisata yang menawarkan eksotisme pohon pinus ini menjadi tempat terbaik untuk hunting foto. Apalagi saat sunset tiba, tempat ini dipenuhi pengunjung yang jeli dengan kamera.

Lokasi ini juga menjadi alternatif untuk foto-foto sebelum menikah dan model. Harga yang ditawarkan relatif murah dibandingkan dengan panorama alam yang disajikan.

Baca: Tiket Masuk BUKIT BINTANG Yogyakarta dan 4 Tempat Wisata

Fasilitas yang tersedia

Kawasan Puncak Becici dikelola oleh masyarakat setempat. Lokasi ini dibangun dengan akses jalan dan fasilitas yang memadai. Disini tersedia gazebo, mushola, toilet dan tempat parkir yang luas.

Ada juga bangku panjang untuk istirahat dan warung sederhana. Pengunjung tidak akan kecewa dengan fasilitas yang disediakan.

Lokasi Puncak Becici

Kawasan wisata perbukitan ini terletak di Gunung Cilik, RT 07/RW 02, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Jika dari pusat kota Yogyakarta jaraknya sekitar 30 km atau setara dengan 1 jam perjalanan. Lokasinya dekat dengan kebun buah mangunan, bisa lewat jalan yogyakarta-wonosari.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button