Tiket dan Aktivitas PANTAI MUTIARA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI MUTIARA

Tiket dan Aktivitas PANTAI MUTIARA

Harga tiket masuk Pantai Mutiara : Rp 10.000. Jam buka: 07h00-16h00. Nomor telepon: -. Alamat : Karanggongso, Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia, -.

pantai mutiara adalah sebuah pantai di kawasan pesisir selatan Prigi, Trenggalek. Pantai ini masih satu kawasan dengan Pantai Prigi, Pantai Karanggongso, dan Pantai Pasir Putih.

Seperti namanya, Pantai Mutiara memiliki pemandangan alam yang indah bak mutiara. Laut biru berkilauan dan pasir putih berhasil mengundang banyak wisatawan untuk menghabiskan waktu di sini.

Tiket Masuk Pantai Mutiara

Untuk berwisata ke Pantai Mutiara, wisatawan tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Hanya dengan Rp 10.000 rupiah sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Harga tiket sarana hiburan yang tersedia pun beragam, namun tetap terjangkau.

Tiket masuk
Biaya masuk Rp 10.000
tiket parkir
Roda 2 Rp 2.000
Roda 4 Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas di PANTAI PRIGI Trenggalek

Jam operasional

Pantai Mutiara merupakan objek wisata alam yang dapat dikunjungi tanpa batas waktu. Pengunjung bisa datang kapan saja. Waktu terbaik adalah sore hari untuk menyaksikan matahari terbenam. Namun, selama pandemi Covid-19 ada pembatasan waktu masuk untuk mengurangi keramaian.

Jam buka
Setiap hari 07.00-16.00

Pesona Pantai Mutiara Trenggalek

Nama Pantai Mutiara melejit sejak dikunjungi dan dipromosikan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pujiastuti.Pantai Mutiara merupakan pantai di Kabupaten Trenggalek yang memiliki keindahan alam serta kegiatan rekreasi yang menarik – Foto: Google Maps / Rizka Aulia

Jalur selatan membentang sepanjang 1.604 kilometer dari Banten hingga Jawa Timur. Jalur ini membuka jalan menuju pantai-pantai indah di pesisir selatan Jawa. Dulu, pantai-pantai ini dianggap sebagai tempat tersembunyi. Kini pilihan pantai untuk berwisata semakin banyak, salah satunya adalah Pantai Mutiara di Kabupaten Trenggalek.

Pantai Mutiara merupakan pantai wisata yang berada di wilayah selatan Trenggalek. Dibandingkan dengan pantai-pantai wisata yang mengelilinginya, pantai ini baru saja dinyatakan sebagai pantai wisata. Namun, pasir putih dan ombak laut yang tenang menarik lebih banyak wisatawan. Saat ini, Pantai Mutiara menjadi salah satu alternatif wisata pantai yang patut diperhitungkan.

Baca: Destinasi Wisata Favorit di Trenggalek

Ombak yang bersahabat

campuran pasir putih dan gradien laut biru Indahnya pemandangan laut di pantai Mutiara yang masih sepi wisatawan – Foto: Google Maps/Silvia Sasabilla

Pantai Mutiara terletak di sudut teluk di kawasan Prigi. Di sepanjang teluk ini memang terdapat sejumlah pantai favorit untuk rekreasi masyarakat setempat. Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih dan Pantai Karanggongso sudah populer. Pantai Mutiara kemudian menyusul, dengan lokasinya yang agak tersembunyi di ujung Jalan Pantai Prigi.

Karena berada di teluk, pantai ini terlindung dari angin laut selatan. Dengan demikian, suasana laut lebih tenang dan aman untuk dijadikan tempat bermain ombak. Pengunjung bisa menikmati deburan ombak sambil bermain di pasir putihnya.

Tahi lalat

indahnya warna langit di Pantai Mutiara Trenggalek saat matahari terbenam Menyaksikan sunset adalah salah satu aktivitas yang bisa dilakukan di pantai ini – Foto: Google Maps / Baihaqi Ramadhan

Sesuai dengan namanya, pantai ini memang seindah mutiara. Hamparan pasir putihnya luas dan cukup landai. Pemandangan ini berkolaborasi dengan laut biru yang indah. Di sisi lain, terlihat gugusan perbukitan hijau menghiasi cakrawala.

Keindahan pemandangan ini terlalu mahal untuk tidak diabadikan dalam foto. Wisatawan tidak hanya bisa berfoto di pantai, tapi juga dari atas bukit. Tempat ini bisa menjadi tempat untuk menyaksikan sunset. Pemandangan ini akan menjadi akhir dari liburan yang tak terlupakan.

Aktivitas rekreasi

pengunjung mencoba wahana banana boat di Pantai Mutiara TrenggalekBeragam wahana water sport ada di sini, salah satunya Banana Boat yang seru dan menantang – Foto: Google Maps / andreas septiawan

Selain suasananya yang tenang dan pemandangan yang indah, wisatawan juga bisa menikmati hiburan lain di sini. Pantai Mutiara menampilkan beragam olahraga air yang dapat dicoba oleh berbagai kelompok usia. Ada kano, kayak, perahu, snorkeling, hingga perahu pisang.

Melewati tidak terlalu dalam, pengunjung bisa mencoba aktivitas tersebut. Tidak perlu khawatir karena disediakan pemandu bagi mereka yang belum berpengalaman. Ombaknya tidak terlalu besar, sehingga pengunjung bisa bermain dengan aman.

rumah terapung

Kerumunan pengunjung di rumah terapungDi rumah apung ini wisatawan bisa melihat budaya ikan kerapu melalui aktivitas snorkeling – Foto: Google Maps/Nia Fuad

Satu lagi tempat yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Tak jauh dari pantai, wisatawan bisa melihat rumah terapung di laut, rumah terapung ini bisa dicapai dengan perahu dari pantai.

Di sini, pengunjung akan mendapatkan pengalaman rekreasi bahari yang berbeda. Rumah yang dibangun pada tahun 2016 ini merupakan peternakan ikan kerapu. Yang disebut “apartemen ikan” ini juga merupakan tempat budidaya terumbu karang.

Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa mencoba snorkeling di kolam ikan kerapu. Kolamnya tidak terlalu besar, sehingga cocok juga untuk anak-anak. Di sekitar gedung, wisatawan juga bisa mencoba berkeliling dengan kayak atau kano.

Fasilitas Pantai Mutiara

Sebagai destinasi wisata alam yang populer, Pantai Mutiara dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Pengunjung tidak akan kesulitan menemukan area parkir, toilet, mushola, warung makan atau kios. Penyewaan kasur dan payung juga tersedia bagi wisatawan yang ingin mengadakan piknik di pantai.

Sarana hiburan di pantai ini adalah berbagai olahraga air. Beberapa dari mereka bermain kano dan snorkeling. Jika Anda datang dalam kelompok, ya perahu pisang yang bisa dinikmati bersama. Pengunjung yang ingin mengunjungi rumah terapung bisa naik perahu dengan tarif terjangkau.

Lokasi Pantai Mutiara Trenggalek

Pantai Mutiara terletak di Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang ada di pesisir Prigi. Lokasinya masih satu kawasan dengan beberapa pantai lainnya, yakni Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, dan Pantai Karanggongso.

Akses ke Pantai Mutiara

Tidak sulit untuk mencapai Pantai Mutiara. Dari pusat kota Trenggalek jaraknya sekitar 37 kilometer. Dibutuhkan sekitar 1 jam 30 dengan sepeda motor untuk sampai ke sana.

Dari Trenggalek, wisatawan bisa memilih jalur Jalan Gandusari – Trenggalek atau Jalan Gandusari – Durenan. Arahkan kendaraan ke arah selatan menuju Jalan Raya Bandung – Prigi. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di pertigaan Jalan Prigi. Belok kiri setelah Polsek Watulimo dan terus lurus sampai belok kanan ke Jalan Raya Pantai Tasikmadu.

Sebelum pertigaan Patung Ikan Pantai Prigi, belok kiri dan ikuti jalan ke atas bukit di samping pantai wisata lainnya. Wisatawan akan melewati pintu gerbang Pantai Pasir Putih, Simbaronce, Karanggongso dan Mbangko’an sebelum sampai di Pantai Mutiara. Kondisi jalan mulus dan beraspal sampai ke pantai. Selain itu, jalannya merupakan jalan tanah yang sempit, namun mulus dan dapat dilalui mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button