Tiket dan Aktivitas MOUNT BUNDER - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas MOUNT BUNDER

Harga Tiket Masuk Gunung Bunder: Rp 15.000 – Rp 25.000 Jam Buka: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Jalan Gunung Bunder Desa Cimudal, Gunung Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, –

Gunung Bunder merupakan kawasan wisata dataran tinggi Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor. Kawasan ini terdiri dari dua desa yang memiliki puluhan wisata alam. Berada di kaki Gunung Salak membuatnya kaya akan keindahan alam yang selalu indah. Bagi pecinta wisata alam, kawasan pegunungan ini merupakan alternatif terbaik untuk berlibur selain kawasan Puncak.

Tiket masuk Gunung Bunder

Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Bunder, pengunjung harus membayar tiket masuk. Tarif ini terpisah dari tiket masuk ke lokasi wisata yang ada di sana. Secara keseluruhan, harga tiket untuk setiap tempat wisata masih terjangkau untuk semua kalangan.

Tiket masuk
Harga tiket masuk kawasan Rp 15.000
Biaya perkemahan Rp25.000

Baca: Tiket Masuk dan Pesona CURUG CIHURANG Pamijahan

Jam buka

Kawasan wisata Gunung Salak Endah selalu dibuka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Kawasan ini paling ramai saat musim liburan.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Gunung Bunder

"Buruk

Gunung Bunder adalah sebutan untuk kawasan wisata yang terdiri dari beberapa desa. Ada desa Gunung Bunder 1, Gunung Bunder 2, hingga Gunung Picung. Semuanya memiliki nuansa pedesaan yang indah dengan panorama Gunung Salak sebagai latar belakang.

Gunung Bunder juga termasuk dalam Kawasan Wisata Gunung Salak Endah (GSE). Kawasan ini terkenal sebagai alternatif liburan selain Puncak. Memang, keduanya menawarkan daya tarik yang hampir mirip. Udara pegunungan yang segar, pemandangan alam yang menenangkan dan berbagai tempat wisata yang cocok untuk keluarga.

Di sini, berkemah adalah kegiatan yang paling populer. Dilanjutkan dengan aktivitas trekking karena banyaknya koleksi air terjun alami di sini. Selain dua kegiatan tersebut, banyak rekreasi lain yang bisa dicoba. Berikut adalah daftar aktivitas dan pemandangan yang direkomendasikan di daerah sekitarnya.

Baca Juga: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Berkemah di Gunung Bunder

Suasana di Bumi Perkemahan Gunung BunderTersedia banyak camping ground dengan berbagai suasana dan fasilitas – Foto: Google Maps/Nesepu Nusantara

Tidak sulit menemukan area camping di kawasan Gunung Bunder. Kesulitannya adalah memilih di antara begitu banyak pilihan berkemah yang ada. Wisatawan tinggal di sepanjang Jalan Gunung Bunder-GSE dan menentukan area camping sesuai keinginan mereka.

Perkemahan Gunung Bunder adalah lokasi yang paling dekat dengan pintu depan. Ada juga bumi perkemahan yang terletak di luar kawasan wisata. Misalnya D’bunder View dan Kuta Genggelang Square.

Lebih jauh ke area GSE ada banyak tempat perkemahan lainnya. Jika ingin lebih dekat dengan air terjun, wisatawan bisa singgah di Curug Cihurang. Di area tersibuk ada Perkemahan Panorama Alam. Sebagian besar memiliki rawa atau hutan pinus yang sejuk.

Ingin suasana yang berbeda? Ada Camping Ground Villa Pink Curug Seribu dengan danau yang indah. Meredakan glamping juga tersedia di sekitar kawasan wisata. Salah satunya di Camp Hills Eco Stay di desa Gunung Sari.

Baca juga: BUKIT ALESANO Bogor: tiket masuk dan kegiatannya

Trekking Air Terjun

air terjun pangeran Gunung Bunder memiliki banyak air terjun alami yang menarik untuk dijelajahi melalui aktivitas trekking – Foto: Google Maps/Ade Nugraha Prasetya

Kaki Gunung Salak adalah rumah bagi puluhan air terjun alami yang indah. Kumpulan air terjun ini berkontribusi pada kegiatan rekreasi di gunung ini, yaitu melakukan perjalanan. Banyak area air terjun yang dilengkapi dengan area camping. Salah satunya adalah Curug Cihurang.

Air terjun lain yang bisa dikunjungi adalah Air Terjun Goa Lumut dan Air Terjun Batu Ngampar. Ada juga Curug Ngumpet yang agak tersembunyi. Jika Anda ingin melihat air terjun tertinggi di Gunung Salak, kunjungi Curug Seribu. Apalagi Curug Lembah Tepus menyuguhkan suasana air terjun yang Instagramable.

Air terjun yang sudah sangat populer di kawasan ini adalah Curug Pangeran. Selain itu, ada air terjun yang terkenal dan air terjun nangka. Setiap spot air terjun memiliki tiket masuk. Tapi tenang saja, harganya sangat terjangkau dengan kisaran lima hingga sepuluh ribu rupiah.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG CIGAMEA Gunung Bunder

Tur selfie

Pengunjung berpose di salah satu spot fotoPerbukitan Ranggon memadukan keindahan alam dengan tren wisata selfie untuk menginspirasi pengunjung muda menikmati keindahan bagian TNGHS dengan gaya kontemporer – Foto: Google Maps/Sriwidia Astuti

Hari-hari ini, perjalanan ke gunung tampaknya tidak lengkap tanpa selfie. Aktivitas foto ini semakin menarik karena semakin banyak tempat wisata yang mendukungnya. Misalnya Perbukitan Ranggon yang letaknya tidak jauh dari Curug Pangeran.

Destinasi wisata ini menyuguhkan pemandangan perbukitan yang indah. Untuk melengkapinya, ada sejumlah fasilitas kreatif untuk berfoto. Ada pengintai, rumah pohon dan balon udara panas.

Mirip dengan Bukit Ranggon, ada Bukit Panorama di desa Gunung Sari. Selain spot foto di ketinggian, tempat ini juga menawarkan fasilitas lainnya. Beberapa di antaranya adalah area camping dan kolam mata air alami yang sejuk.

Akomodasi eksklusif

Deretan bungalow di Centhini REsortSelain bumi perkemahan, wisatawan juga dapat menemukan berbagai akomodasi eksklusif – Foto: Google Maps/yuniarsih 991

Selain itu, ada juga banyak pilihan bagi wisatawan yang ingin menikmati akomodasi yang nyaman untuk menginap. Ada banyak akomodasi seperti villa, bungalow atau glamping di kawasan Gunung Bunder. Centhini Resort, Pondok Rasamala dan The Michael Resorts adalah di antaranya. Keduanya menawarkan akomodasi di tengah hutan dengan fasilitas eksklusif.

Tidak jauh wisatawan bisa menemukan Kopi Tugoh. Kafe kekinian ini menjadi pilihan untuk bersantai di tengah kawasan Gunung Bunder yang asri. Kopi Tugoh menyajikan menu kafe lokal dengan interior kafe yang modern dan nyaman.

Wisata di Gunung Salak

Kawah Ratu yang menawanSungai yang mengalirkan air panas di sekitar Kawah Ratu – Foto: Google Maps/Eko Ajiwibowo

Berkat Gunung Bunder, wisatawan dapat menikmati kunjungan ke gunung berapi aktif. Anda bisa mendaki ke puncak Gunung Salak. Atau kunjungi lokasi wisata yang menggunakan energi panas bumi.

Kawah Ratu merupakan sisa letusan Gunung Salak yang bisa dikunjungi. Kawah ini menyuguhkan pemandangan eksotis bebatuan putih seperti efek jejak belerang. Sungai di sekitar kawah juga mengalirkan air panas yang mengandung belerang.

Manfaat air panas ini bisa dirasakan dengan mengunjungi sumber air panas. Wisatawan bisa mencoba berendam di Gunung Malang atau Ciparay. Keduanya menawarkan pengalaman mandi air panas yang unik dikelilingi oleh alam.

Baca Juga: Tiket Masuk GUNUNG HALIMUN SALAK dan Berbagai Wahananya

Fasilitas Gunung Bunder Fasilitas

Fasilitas rekreasi Gunung Bunder sangat lengkap dan memadai. Tempat wisata yang tersedia adalah camping ground, air terjun, hostel, kolam renang, dll. Setiap lokasi wisata biasanya dilengkapi dengan area parkir, toilet, mushola dan warung. Ada juga banyak persewaan peralatan berkemah serta treks dan hiking.

Lokasi Gunung Bunder

Desa Gunung Bunder terletak di sebelah barat daya kota Bogor. Tepatnya di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Lokasinya hanya satu atau dua jam perjalanan dari Jakarta.

Akses jalan bisa melalui Cikampak atau Cibatok. Tidak ada angkutan umum yang melewati kawasan ini. Wisatawan disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, sepeda motor atau sepeda.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button