Tiket dan Aktivitas Kebun Teh Puncak Gunung Mas - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Kebun Teh Puncak Gunung Mas

Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas: Rp 15.500 Jam Buka: 07:00-17:00 WIB Telp: 0251-8252501/0811 2051 616 Alamat: Jalan Puncak No.KM. 87, Tugu Selatan, Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16750

Berbicara tentang Puncak-Bogor, Anda selalu memikirkan tempat wisata alam yang keren. Inilah mengapa kawasan ini ramai dipadati warga metropolitan saat liburan. Kebun teh agrowisata Gunung Mas. Cisarua bisa menjadi pilihan destinasi wisata.

Agrowisata yang dikelola pemerintah ini berada di ketinggian 800 hingga 1.200 meter di atas permukaan laut dengan suhu rata-rata antara 12 hingga 22 derajat Celcius. Inilah sebabnya mengapa area ini sangat cocok sebagai pelepasan kejenuhan rutin.

Harga tiket masuk Kebun Teh Puncak Agrowisata Gunung Mas

Wisatawan yang ingin memasuki kawasan wisata ini akan dikenakan biaya. Harga tiket masuknya dipatok Rp 15.500.

Harga tiket masuk Kebun Teh Puncak Agrowisata Gunung Mas
Tiket masuk 15.500 rupiah
tiket mobil Rp 7.500
Tiket sepeda motor Rp2.500
Tiket bus Rp 10.000
Harga tiket masuk paralayang
Tiket masuk umum/siswa Rp13.000
tiket mobil Rp 5.000
Tiket sepeda motor Rp2.000
Jalur sepeda Rp 15.000
Tiket masuk kolam renang Rp 10.000
Tiket Masuk Tea Bridge Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk Taman Wisata Pasir Mukti dan 5 Aktivitas Alamnya

Anak-anak berusia 3 tahun ke atas harus memiliki tiket masuk.

Berbagai Kegiatan di Gunung Mas.Peak Agrotourism Tea Garden

Sebagai tujuan puncak yang terkenal, pengunjung dapat menikmati banyak wahana. Berangkat dari pesta teh dengan berjalan kaki, menunggang kuda, mengunjungi pabrik teh. Berikut keseruan dari masing-masing wahana tersebut.

1. Berkeliling kebun teh atau jalan-jalan teh

kebun teh Domain agrowisata rumah pertanian gunungHamparan kebun teh di kawasan agrowisata Puncak Gunung Mas. Foto: googlemap/Rika Syarif

Tea walk adalah jalan santai melewati kebun teh. Adapun harga pindahan di kebun teh ini bervariasi sesuai lamanya kursus. Namun, harganya tetap terjangkau dari Rp 20.000 – Rp 35.000.

Selama tea walk, pengunjung akan dimanjakan dengan hamparan kebun teh yang menyejukkan. Perasaan menyatu dengan alam di tengah segarnya udara bebas polusi hadir di sini. Pengunjung juga bisa menyaksikan sendiri proses pemetikan daun teh.

Saat waktunya berwisata ke kebun teh, pengunjung tidak akan sendirian. Ada panduan untuk setiap pengunjung. Jadi, selain menyehatkan, teh kaki ini juga sarat dengan ilmu.

Banyaknya pilihan rute pada tea walk, waktu tempuh juga akan berbeda. Waktu tempuh untuk menyelesaikan tea walk adalah antara 1 dan 2,5 jam. Jarak tempuh yang jauh akan terbayar dengan kepuasan yang didapat.

Baca: Tiket Masuk THE RANCH Peak dan 3 Aktivitas Seru

2. Berkuda

Jika tidak ingin berjalan kaki, ada alternatif lain untuk menikmati suasana kebun teh. Apalagi jika pengunjung membawa serta anak-anaknya. Menunggang kuda adalah alternatif yang baik.

Menunggang kuda di mas kebun teh gunung Menunggang kuda di kebun teh di puncak kawasan agrowisata Gunung Mas. Foto: googlemap/Suryadi Hertanto

Tidak jauh berbeda dengan tea walk. Ada juga kursus untuk kegiatan berkuda. Setiap rute memiliki tarif yang berbeda-beda.

Berkendara sesuai rute yang tersediaBerkendara sesuai dengan rute yang tersedia. Foto: googlemap/Hendrat Yuswito

3. Kunjungi pabrik teh

Selain melihat pemetikan daun teh, pengunjung juga bisa melihat pabrik pengolahan daun teh. Meski sudah menjadi minuman sehari-hari, banyak yang belum tahu cara merawatnya. Melihat bagaimana daunnya diubah menjadi minuman, tentu saja menciptakan pengalaman tersendiri.

Baik teh loose leaf maupun teh celup, Anda bisa menyaksikan pengolahannya di sini. Pengunjung dapat menjelajahi pabrik secara individu atau kelompok. Kunjungan ini tentunya sangat bermanfaat untuk memperdalam ilmu khususnya bagi mahasiswa.

Baca: Tiket Masuk Kebun Raya CIBODAS dan 6 Kegiatan Pilihan

4. Kegiatan keluar

Wahana sekali jalan wajib di tempat wisata alam seperti Gunung Mas. Flying fox adalah salah satu kegiatan keluar wajib. Setidaknya ada 2 jenis flying fox yang tersedia.

Untuk mencoba permainan flying fox, pengunjung harus membayar biaya. Besarnya biaya tergantung pada pilihan panjang lintasan luncur. Setelah selesai flying fox, pengunjung akan dijemput dan diantar dengan mobil menuju meeting point.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

5. Layang-layang

Bagi mereka yang menyukai adrenalin, wahana ini tidak boleh dilewatkan. Pengunjung akan dituntun untuk terbang di atas langit biru Mont Mas. Tentunya akan menjadi pengalaman tak terlupakan yang tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk Taman Bunga Kepulauan Cianjur dan 10 Taman Indah

6. Motorcross kecil

Hal menarik selanjutnya di kawasan agrowisata ini khusus untuk anak-anak. Ini adalah wahana motocross mini untuk anak-anak yang menambah keseruan tersendiri. Apalagi saat liburan, motorcross mini menjadi salah satu daya tarik wisatawan.

7. Berlayar Ekstrim dengan Off Road Komodo

Jika wahana mini motocross disediakan untuk anak-anak, dewasa off road Naga Komodo. Mengendarai mobil yang didesain khusus untuk jalur ekstrim tentu sangat mengasyikkan. Wahana ini tidak murah, tetapi layak dimainkan bagi mereka yang menyukai tantangan.

Komodo off-road di perkebunan teh Komodo off-road di perkebunan teh. Foto: googlemap/Siti Ihdinaa Rooslee

Dengan hadiah ini, pengunjung akan menempuh rute 12 km selama 1 jam. Dengan jalan berbatu dan jalan berlumpur. Selama permainan, pemandangan eksotis dari puncak perkebunan teh siap menemani Anda.

8. Bersepeda gunung di Puncak Tea Garden

Jika off-roading Komodo terkesan mahal, pengunjung bisa mencoba wahana ATV untuk menjelajahi perkebunan teh. Kursus ini sekitar 2 km dalam 15 menit.

Fasilitas Agrowisata Gunung Mas

Prasarana yang tersedia cukup lengkap misalnya akomodasi berupa kamar tamu, bungalow, cottage atau villa. Selain itu, terdapat ruang serbaguna yang mampu menampung hingga 250 orang. Kemudian ada lapangan sepak bola dan tenis yang melengkapi fasilitas agrowisata ini.

Kontak dan Lokasi Puncak Agrowisata Perkebunan Teh Gunung Mas

Pengunjung yang ingin datang ke sini, tempat wisata ini terletak di Jl. Raya Puncak No. KM. 87, Tugu Sel., Cisarua, Bogor, Jawa Barat 16750.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button