Tiket dan Aktivitas Godong Ijo Sawangan - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Godong Ijo Sawangan

Tiket dan Aktivitas Godong Ijo Sawangan

Harga tiket masuk Godong Ijo: Rp65.000 – Rp135.000. Jam buka: 09:00 – 20:00 WIB. Telepon: 021-74710678/+62 813-8376-5977. Alamat: Jl. Raya Cinangka No.60, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16517.

Godong Ijo Sawangan Depok bisa menjadi pilihan wisata yang tidak terlalu jauh dari ibu kota Jakarta. Taman rekreasi yang menonjolkan wisata edukasi sebagai daya tarik utamanya. Terutama untuk menambah pengetahuan anak-anak atas dasar cinta lingkungan.

Dengan konsep “hutan di tengah kota”, objek wisata ini juga dijadikan pilihan bagi wisatawan tamasya anak sekolah pada tamasya kantor.

Harga Tiket Masuk Godong Ijo Sawangan

Saat bermain dan berwisata di taman hiburan keluarga ini, pengunjung akan dikenakan harga tiket yang tidak bisa dibilang murah. Namun dengan beragam aktivitas yang ditawarkan, pasti patut dikunjungi. Harga tiket paket Godong Ijo ditawarkan mulai dari Rp 65.000.

Harga Paket Wisata Edukasi Godong Ijo
Young Greener (Minimal 25 orang) Pemula Rp 70.000
Young Greener (minimal 25 orang) Kinder Garten Rp 85.000
Paket Pendamping Rp40.000
Pelajaran angklung dan melukis Rp 115.000
Eco Arts Belajar Batik Rp 110.000
Bersenang-senang dengan tanah liat Rp 120.000
Kreatif dengan boneka pispot Rp 100.000
Permainan tradisional Rp65.000
guru kecil Rp 90.000
Profesor Kecil 2 Rp 135.000
Kreatif dengan robot Rp 120.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas DKANDANG DEPOK

Untuk informasi harga kegiatan Godong Ijo terbaru, silahkan hubungi langsung Godong Ijo di +62 813-8376-5977.

Jam buka

Taman hiburan ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Pengunjung bisa datang mulai pukul 09:00 pagi.

Jam Buka Godong Ijo
Restoran & Perikanan 09.00 – 20.00 WIB

Atraksi dan atraksi

Menempati lahan seluas 2,5 hektar, Godong Ijo sebenarnya adalah sebuah pembibitan dimana pembibitan tanaman hias dilengkapi dengan kolam pemancingan dan restoran. Untuk melengkapinya sebagai destinasi wisata edukasi, Godong Ijo juga dihuni oleh berbagai satwa unik.

1. Wisata hutan dan Pembibitan

Pembibitan Godong Ijo DepokSalah satu kegiatan yang bisa dilakukan di Godong Ijo adalah belajar menanam di persemaian. foto: Wulan Ranny

Seperti konsepnya, memasuki Godong Ijo seperti berada di hutan kecil. Ada banyak koleksi tumbuhan dan pohon yang tinggi dan rimbun, bahkan ada yang langka. Untuk memberikan edukasi, setiap pohon diberi papan nama.

Selain itu, terdapat area khusus untuk membagi masing-masing jenis tanaman, seperti area tanaman pangan, area tanaman obat, area tanaman rempah, area tanaman industri, area tanaman buah, dan area tanaman tumbuhan unik dan langka.

Baca: Tiket Masuk Taman Buah MEKARSARI dan 10 Wahana Menarik

Belum lagi, ada ruang yang memamerkan seni bercocok tanam vertikal atau disebut Vertical Garden yang pasti menarik perhatian pengunjung untuk mempelajari cara mengaplikasikan dan merawatnya.

2. Belajar bertani

Selain melihat-lihat dan menemukan berbagai jenis flora, pengunjung juga dapat berpartisipasi dalam kegiatan pertanian. Kegiatan ini akan mengajak pengunjung untuk belajar cara mencangkok tanpa tanah untuk menyilangkan tanaman. Instruktur juga akan memberikan banyak informasi tentang perawatan tanaman.

3. Lihat berbagai binatang

penyu di godong ijoAnda bisa melihat berbagai binatang di Godong Ijo, termasuk kura-kura. foto: Dipo Tjahjono

Berbagai koleksi binatang dimiliki taman wisata ini. Ada ular raksasa sepanjang 8 meter, iguana raksasa sepanjang 1,8 meter, berbagai jenis ikan termasuk ikan besar ganas yang terkenal yaitu arapaima gigas, dan kura-kura raksasa yang panjangnya mencapai 2 meter dengan berat 350 kg.

Apalagi usianya sudah 21 tahun. Kura-kura bernama Bagong ini menjadi hewan paling populer dan menjadi maskot Godong Ijo. Dimungkinkan juga untuk berinteraksi dengan beberapa hewan dalam koleksi, seperti memandikan dan memberi makan penyu, memberi makan ikan, menyentuh dan berfoto dengan ular. Semuanya tentu aman karena akan dipandu oleh petugas ahli.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Herbal Insani Depok

4. Tangkap belut

Aktivitas seru lainnya, menangkap belut di kolam lumpur, juga menjadi pilihan menarik. Kegiatan ini cocok untuk kunjungan rombongan karena suasananya akan lebih seru.

5. Memancing

kolam ikan depokMemancing di kolam pemancingan merupakan salah satu kegiatan yang dapat dilakukan di Godong Ijo. foto: Sabrina Sihoming

Lelah berkeliling dan belajar, pengunjung juga bisa memilih istirahat sejenak di area pemancingan. Disini pengunjung akan diajak untuk mencoba memancing di kolam yang penuh dengan ikan, mulai dari ikan mas, lele, bawal hingga lele. Tak hanya memancing, hasil yang didapat juga bisa langsung diolah dan dinikmati di tempat dengan bantuan staf restoran.

Fasilitas Pendukung Godong Ijo

Selain kegiatan edukasi, disini juga fokus pada wisata kuliner. Ada sebuah restoran yang berspesialisasi dalam Cobek Timbel. Berbagai jenis menu lesung dan alu seperti beef impal, baby duck, carp, mackerel, kalasan chicken, udang dan salmon tersedia. Selain itu ada juga menu lainnya seperti Pecel Pincuk, Paket Sunda, Pepes, Gurame Pecak dan puluhan menu lainnya.

Tak hanya menu makanannya yang menggoda, hal lain yang menjadi andalan adalah ruang makannya yang luas dan mampu menampung hingga 600 orang. Lebih menarik lagi karena memiliki konsep tradisional sunda yang khas dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun.

Lokasi Godong Ijo Sawangan

Tempat wisata ini terletak di Jl.Raya Cinangka No.60, Serua, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16517. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan hubungi Telp: 021 – 7471 0678

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button