Tiket dan aktivitas EMBUNG KLEDUNG - WisataHits
wisatahits

Tiket dan aktivitas EMBUNG KLEDUNG

Tiket dan aktivitas EMBUNG KLEDUNG

Harga Tiket Masuk Embung Kledung: Rp7.000-Rp15.000 Jam Buka: 05:00 – 18:00 WIB Telp: +62 858 5862 6770 Alamat: Jl Raya Parakan – Wonosobo, Area Persawahan, Tlahap KM 12, Kledung, Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia, 56264

Salah satu anugerah terbesar dari Yang Maha Kuasa untuk Indonesia adalah keindahan alamnya. Pengelolaan alam yang baik akan memunculkan wisata alam yang memukau. Seperti wisata alam Embung Kledung di Temanggung, Jawa Tengah.

Tempat ini sangat indah karena terletak di antara 2 gunung yaitu Sindoro dan Sumbing. Letak geografisnya yang strategis memberikan suasana Embung Kledung yang asri dan segar. Untuk itu, kawasan ini cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Harga Tiket Masuk Kledung Embung

Untuk menikmati keindahan alam kawasan wisata ini, Anda tidak perlu merogoh kocek yang banyak. Tiket masuk tempat wisata ini sangat merakyat, hanya Rp 7.000.

Harga Tiket Masuk Kledung Embung
Tiket masuk kunjungan Rp 7.000
Tiket masuk perkemahan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk PARIWISATA POSONG dan Kegiatannya

Berbagai kegiatan wisata dapat dilakukan di sini. Terutama yang berkaitan dengan kegiatan alam. Berikut beberapa hal yang dapat dilakukan wisatawan.

1. Berkemah di Kledung Embung

bumi perkemahan di bendungan kledungAktivitas berkemah dengan pemandangan indah bisa dilakukan di Embung Kleduung. Foto: Instagram/wisataembungkledung

Sebagai ruang untuk wisata alam, pengelola juga menawarkan kegiatan yang berhubungan dengan alam. Salah satu kegiatan alam di Embung Kledung adalah camping atau berkemah. Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki tenda camping karena pengelola sudah menyediakannya untuk Anda.

Sebaiknya meminta izin kepada pengelola sebelum memutuskan untuk berkemah di sini. Setelah itu, pengunjung bisa menyewa tenda di pos jaga. Pembayaran sewa tenda bisa dilakukan besok setelah acara camping berakhir.

Baca: Tiket Masuk PUNTHUK SETUMBU Magelang dan 5 Aktivitas Terbaik

2. Beri makan ikan di danau

Memberi makan ikan di Danau Bendungan KledungSalah satu aktivitas seru yang bisa dilakukan di Embung Kledung Temanggung. Foto: Instagram/ryos_youngkrex

Aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan di Embung Kledung adalah memberi makan ikan. Aneka ikan hias air tawar memenuhi danau yang sangat luas ini. Agar lebih puas, pengunjung bisa membawa makanan ikan sendiri dari rumah.

3. Menyaksikan matahari terbit di Embung Kledung

matahari terbit di bendungan kledungMenikmati indahnya mentari pagi yang baru saja terbit bisa dilakukan di sini. Foto: Instagram/kendysaniko14

Salah satu pesona wisata alam adalah sunrise. Pesona matahari terbit dari kontes adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu pecinta pagi. Di Embung Kledung, keindahannya semakin mempesona dengan tata alam yang eksotis.

Keindahan alam Embung Kledung sungguh memukau para pengunjungnya. Indah sekali, berada di Embung Kledung terasa di kaki Gunung Fuji, Jepang. Ini karena latar belakang Gunung Sumbing dan Sindoro persis seperti suasana Gunung Fuji.

4. Spot foto cantik dengan pemandangan danau dan pegunungan

Tempat wisata ini benar-benar menampilkan keindahan pemandangan alam. Oleh karena itu, berbagai spot foto cantik sengaja dibuat di sini. Untuk memudahkan wisatawan mengambil foto yang menakjubkan. Berikut spot foto yang bisa digunakan.

Ayunan dengan danau dan gunung di latar belakang

Ayunan di Embung KledungAyunan dengan pegunungan dan danau di latar belakang. Foto: Google maps/Zulfa Kinan

Berbeda dengan ayunan biasa, pengunjung akan merasakan sensasi berbeda saat berayun di sini. Bagaimana tidak, pengunjung akan terombang-ambing di tepi danau dengan latar belakang pegunungan yang indah. Model ayunan yang tersedia di sini berbeda dari yang lain.

Tidak hanya bisa dinaiki 1 orang, tetapi ayunannya bisa digunakan untuk 2 orang sekaligus. Dua orang berayun tidak berdampingan, tetapi berhadap-hadapan. Karena model ayunannya seperti bangku di kafe, dimana selain bangku ada juga meja.

Bagi pengunjung yang takut ketinggian, ayunan ini bisa menjadi adrenalin yang nyata. Rasa takut saat Anda melangkah ke ayunan akan terbayar dengan perasaan yang Anda dapatkan. Pastikan untuk berfoto di ayunan, dengan atau tanpa makanan, semuanya akan terlihat eksotis.

Bersantai di tempat tidur gantung

Jika duduk di ayunan tidak menarik, pengunjung bisa mencoba hammock di sini. Masih dengan pemandangan gunung dan menggantung di atas tepi danau. Perasaan ini akan menjadi momen tak terlupakan yang harus diabadikan.

Selfie di kursi dengan tanaman merambat

Tepian Danau Embung Kledung memiliki beberapa tempat duduk. Pengunjung bisa duduk bebas sambil memandangi danau dengan latar belakang pegunungan. Dengan demikian, kemeriahan tempat ini akan semakin terasa.

Tangga berwarna-warni

tangga berwarna-warniTangga unik berwarna-warni dijadikan sebagai spot foto. Foto: Google Maps/Rama Nugraha

Untuk melihat pemandangan pusat tempat ini, pengunjung harus berjalan kaki ke atas. Pengunjung akan mengambil jalan seperti tangga yang berwarna-warni. Sepanjang jalan, berbagai tanaman menghiasi suasana.

Jangan lewatkan momen spesial ini tanpa mengabadikannya dalam sebuah foto. Berfoto dengan tangga dan tanaman yang berwarna-warni pasti akan menyenangkan. Hal yang perlu diingat adalah tidak boleh merusak tanaman apalagi membuang sampah sembarangan.

Pemandangan dari rumah pohon

Selain ayunan, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan dengan suasana yang berbeda. Sebuah rumah pohon tersedia untuk pengunjung. Melihat pemandangan dari rumah pohon pasti akan lebih seru dan menantang.

Lihat perkebunan hortikultura

Kawasan wisata ini juga memiliki perkebunan hortikultura yang menyejukkan mata. Berbagai buah dan sayuran segar menunggu untuk dipetik. Belum lagi pohon yang menjadi icon Kabupaten Temanggung yaitu pohon jambu.

Meredakan

Pengelola menyediakan berbagai fasilitas untuk menampung pengunjung. Di antara fasilitas yang ada di Embung Kledung adalah mushola dan toilet. Pengelola tidak menawarkan homestay, tetapi berkemah diperbolehkan di sini.

Kontak dan Lokasi Waduk Kledung

Tempat wisata ini cukup mudah ditemukan karena tidak jauh dari jalan raya. Jaraknya sekitar 1 jam perjalanan dari kota Magelang. Alamatnya di Jl. Raya Parakan – Wonosobo, KM 12 Kledung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah 56264.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button