Tiket dan Aktivitas Boon Pring Malang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas Boon Pring Malang

Harga Tiket Masuk Boon Pring : Rp 5.000 – Rp 10.000 Jam Buka : 08:00 – 16:00 WIBNo. Telepon: -Alamat: Dusun Kp. Anyar, Sanankerto, Turen, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65181

Anugerah Musim Semi adalah ekowisata dengan banyak bambu di daerah ini. Di lahan seluas 36,8 hektar ini, pengunjung akan melihat kawasan wisata hijau dengan mayoritas bambu.

Tak heran jika objek wisata ini bernama Boon Pring yang diambil dari dua bahasa. Dalam bahasa Inggris, “Boon” artinya anugerah, sedangkan “Pring” artinya bambu dalam bahasa Jawa. Bambu di daerah ini sudah ada sejak zaman dahulu.

Masyarakat hanya memanfaatkannya sebagai bahan untuk membangun rumah atau sebagai kayu bakar. Melihat adanya potensi yang dapat digali, masyarakat mulai melakukan perbaikan dan pemeliharaan. Hingga akhirnya menambah jalan-jalan wisata dan spot foto bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Harga Tiket Masuk Boon Pring Malang

Untuk menikmati keseruan berwisata ke Boon Pring, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Sebab, tempat wisata ini menerapkan tarif murah untuk masuk. Meski harga tiket masuk untuk pengunjung dewasa dan anak-anak berbeda.

Biaya masuk
Tiket masuk dewasa Rp 10.000
Tiket masuk untuk anak usia 4 hingga 12 tahun Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas COBAN PELANGI Malang

Informasi penting yang membutuhkan perhatian pengunjung:

  • Untuk anak usia 4-12 tahun, berlaku biaya masuk anak.
  • Pengunjung harus menghormati protokol sanitasi 5M.
  • Pengunjung harus mendapatkan vaksin setidaknya pada dosis pertama.
  • Tunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi PeduliLindungi.

Jam operasional

Pengunjung memiliki kebebasan dan banyak waktu untuk menikmati situs-situs tersebut. Itu dari pagi sampai malam.

Jam operasional
Jam buka 08.00 – 16.00 WIB

Pesona Bambu Subur di Boon Pring

Bambu subur di Boon PringBambu subur di Boon Pring. Foto: Gmap/BOONPRING

Baca: DESA PARIWISATA PUJON KIDUL Tiket Masuk dan Aktifitasnya

Berada di lereng Gunung Semeru yang membuat kawasan wisata ini begitu sejuk dan sejuk. Lokasinya juga jauh dari kota sehingga sangat sepi. Tanahnya yang subur juga mendukung tumbuhnya 100 jenis tanaman bambu di sini. Tak heran jika selain sebagai tempat wisata, juga disebut-sebut sebagai laboratorium vegetasi bambu.

Dikelilingi oleh enam mata air alami

Baca: JATIM PARK 3 Tiket Masuk dan Wahana

Keistimewaan Boon Pring yang menambah keindahan tempat ini adalah adanya enam mata air alami. Sumber ini membentuk danau jernih dengan warna kehijauan yang indah. Diantaranya adalah Sumber Adem, Sumber Towo, Sumber Gatel, Sumber Maron, Sumber Krecek dan Sumber Seger. Sumber Adem dan Sumber Towo merupakan sumber terbesar dibandingkan sumber lainnya.

Nama Sumber Adem berasal dari fakta bahwa airnya dingin dan merinding saat melihatnya. Sedangkan Sumber Gatel yang bisa membuat siapa saja gatal hanya berendam di dalamnya. Oleh karena itu, di Sumber Towo ada obat penawar yang bisa meredakan gatal. Apalagi Sumber Towo juga merupakan sumber tertua dan bisa mengobati berbagai penyakit.

Sumber Seger yang artinya segar, bisa mengobati pegal linu. Sumber Maron diyakini sebagai pergantian musim, dimana ketika air surut menandakan musim kemarau. Selama ini ia disebut Sumber Krecek karena selalu mengeluarkan suara “krecek-krecek”. Sumber ini juga menjadi habitat ikan, seperti ikan koi, nila, tombro dan ikan mas.

Berjalan di tengah danau

sekitar Danau Boon PringPengunjung dapat menyewa sepeda air atau bebek untuk berkeliling danau di objek wisata ini. Foto: Google Maps/haritz cahya nugraha

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Labirin Coban Rondo

Wisatawan bisa menikmati keindahan Boon Pring dari atas danau. Pengelola menawarkan wahana air yang sangat seru dan menyenangkan. Diantaranya adalah perahu kayuh dan gethek yang siap memanjakan wisatawan.

Perahu kayuh ini berbentuk angsa yang dapat memuat dua orang. Biasanya, pengunjung pasangan akan dengan senang hati menyewa perahu untuk dua orang. Sedangkan pengunjung keluarga biasanya mengajak anaknya untuk menikmati perahu bersama. Rasakan angin sejuk di permukaan danau.

Sedangkan gethek, merupakan sampan bambu berbentuk persegi. Banyak pengunjung yang tertarik mendaki gethek karena unik dan begitu tradisional. Pengunjung akan dibawa berkeliling danau dengan mendayung dengan bambu yang lebih panjang. Namun, Anda harus siap memakai sepatu basah karena permukaan tokek biasanya tergenang air.

Baca: 50 Tempat Wisata Menarik di Malang

Nikmati permainan dan wahana berenang di Boon Pring

Bermain Bola Air di Lake Boon PringBermain Bola Air di Lake Boon Pring. Foto: Gmap/Syamsul Arifin

Baca: Tiket Masuk Selecta MALANG dan 7 Wahana Keren

Boon Pring menambahkan lebih banyak wahana permainan, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan seperti flying fox dan balon air raksasa di danau. Kemeriahan para pengunjung terdengar dari sorak sorai dan tawa di setiap pergantian permainan, apalagi anak-anak sangat antusias untuk bermain bersama.

Selain wahana permainan, Boon Pring juga memiliki kolam renang. Kolam ini memiliki air yang sangat segar dan jernih. Selain itu, kolamnya tidak terlalu dalam sehingga aman untuk anak-anak. Anak-anak juga dapat menyewa ban apung untuk melengkapi kesenangan berenang.

tempat Foto instagrammable

Sebuah jalan dengan topi gantung raksasaSebuah jalan dengan topi gantung raksasa. Foto: Gmap/agus subagio

Baca: Tiket Masuk dan Wahana MALANG NIGHT PARADISE

Selain keindahan alam Boon Pring, tempat ini juga menawarkan berbagai spot foto yang Instagramable. Ada patung semen seperti patung singa, gorila dan ular. Selain patung, ada juga spot lain seperti jembatan bambu yang membentang di danau. Dimana pengunjung bisa berfoto di tengah jembatan.

Ada juga jalan-jalan dengan topi raksasa yang tergantung di sana. Di pinggir jalan ini terdapat warung-warung kecil yang menjajakan aneka makanan dan minuman ringan. Kios-kios ini berbentuk gubuk-gubuk bambu dengan atap rumbia.

Lokasi Boon Pring

Boon Pring terletak di Desa Sanankerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Jaraknya hanya 33 kilometer dari kota Malang. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button