Tiket dan Aktivitas BOOM BEACH Tuban - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas BOOM BEACH Tuban

Tiket dan Aktivitas BOOM BEACH Tuban

Harga tiket masuk Pantai Boom : Rp 4.000 – Rp 8.000. Jam buka: 06:00 WIB – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Kutorejo, Tuban, Tuban, Jawa Timur, Indonesia, 62311.

Berada di pesisir utara Jawa Timur, Kabupaten Tuban memiliki beberapa objek wisata pantai yang menarik. Yang harus dikunjungi adalah Pantai Boom. Berada di Desa Kutorejo, tempat wisata ini letaknya sangat strategis. Pantai Boom dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 5 menit dari Tuban Square. Keindahan unik pantai utara langsung terpancar saat datang ke lokasi ini. Ombaknya yang tidak terlalu besar dengan hembusan angin yang lembut memberikan kenikmatan tersendiri.

Boom Beach memiliki sejarah panjang. Dahulu, kawasan pesisir merupakan pelabuhan penting pada masa kerajaan Majapahit. Pelabuhan ini menjadi jalur utama lintas, perdagangan dan navigasi kerajaan Singasari dan Majapahit. Tak heran banyak peninggalan sejarah dari masa lalu seperti guci dan keramik kuno. Selain itu, keberadaan sumur air tawar juga menjadi keunikan tersendiri di sini.

Harga Tiket Masuk Pantai Boom

Untuk mengunjungi Boom Beach, wisatawan harus membayar tiket masuk yang sangat murah. Terdapat perbedaan harga tiket antara weekdays dan weekend/hari libur. Selain itu, untuk anak-anak harganya juga berbeda.

Harga Tiket Masuk Pantai Boom
Hari Dewasa Anak-anak
Tiket masuk untuk hari biasa Rp6.000 Rp4.000
Tiket masuk weekend/libur nasional Rp 8.000 Rp6.000

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata PANTAI REMEN Tuban

Jam Pantai Boom

Untuk berkunjung kesini, wisatawan bisa datang kapan saja karena tempat ini buka setiap hari dengan jam buka yang panjang. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam.

Jam buka
Setiap hari 06.00 WIB – 18.00 WIB

Pantai yang indah dengan sejarah masa lalu

Pantai dengan deretan bebatuanPesona keindahan pantai dengan deretan pohon pinus yang rindang. Foto: Gmaps/DensaiDensai

Berada di kawasan yang strategis karena berada di jalan raya, Pantai Boom menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Tuban. Tidak seperti kebanyakan pantai dengan hamparan pasir, di sini sedikit berbeda. Pantai ini sebenarnya adalah sebuah tanjung dengan bebatuan di tepinya. Hal ini membuat pantai ini kurang cocok untuk kegiatan bermain air. Padahal begitu banyak kegiatan menarik lainnya yang bisa dilakukan di tempat ini.

Kawasan sekitar pantai juga kaya akan nilai sejarah. Karena tempat ini merupakan pelabuhan dagang pada masa kerajaan Majapahit. Kawasan wisata ini juga sarat dengan gaya arsitektur tempo dulu. Salah satunya adalah Gedung Gapura yang berisi relief yang menceritakan kisah Tuban.

Baca: Wisata Religi Makam Sunan Bonang di Tuban

Bersantai di Pantai Boom

Pantai yang menawanWisatawan bisa duduk santai di pinggir Pantai Boom sambil menikmati pemandangan laut dan kapal yang lalu lalang. Foto: Gmaps/Densai Densai

Meski memiliki ombak yang tenang khas pantai utara Jawa, namun pantai ini tidak cocok untuk aktivitas bermain air. Sebagai gantinya, wisatawan bisa bersantai dan menikmati keindahan pantai lepas yang menyejukkan mata.

Ada banyak tempat nyaman untuk bersantai. Di sekitar pantai terdapat banyak gazebo yang bisa digunakan untuk duduk bersantai. Deretan pohon cemara membuat tempat ini rindang dan menambah kenyamanan meski di hari yang panas.

Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan dengan duduk di area bebatuan. Merasakan hembusan angin dengan sensasi ombak yang bergoyang di bawah kaki memberikan perasaan romantis yang menyejukkan hati. Waktu terbaik untuk bersantai di kawasan bebatuan adalah sore hari. Karena pada siang hari kawasan tersebut akan sangat panas karena tidak tersentuh oleh pohon pinus.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana TEBING RAINBOW Tuban

Naik perahu atau tur menyelam yang dalam

Pantai dengan banyak perahu yang lewatDeretan perahu yang bisa disewa wisatawan untuk berkeliling. Foto: Gmaps/Triana Dewi

Ombaknya tenang dengan arus yang relatif aman yang menjadi jalur pelayaran kapal-kapal tradisional. Di sini juga terdapat persewaan perahu bagi wisatawan yang ingin berkeliling. Dari atas perahu Anda bisa menikmati keindahan perairan dan kawasan pantai.

Selain bergerak di sekitar wilayah perairan, kendaraan juga tersedia untuk bergerak di sekitar wilayah daratan. Wisatawan dapat menyewa delman untuk berkeliling pantai dan menikmati keindahan dari segala sisi.

Area bermain anak-anak

Pantai Boom juga sangat ramah anak. Pasalnya, tempat ini memiliki taman bermain dengan berbagai jenis wahana. Di taman tersebut, anak-anak bisa bermain berbagai wahana seperti ayunan, seluncuran, komidi putar hingga bianglala mini.

Selain taman bermain, ada juga kolam renang anak. Karena tidak bisa bermain air di area pantai, kolam ini bisa menjadi alternatif bagi anak-anak. Dengan berbagai fasilitas tersebut tentunya akan membuat si kecil senang dan betah selama berwisata di sini.

Tempat foto yang menarik

Ambil foto di Pantai BoomBerbagai spot foto menarik di sekitar pantai. Foto: Gmaps/Dinda Fajar

Pantai Boom juga menawarkan berbagai spot foto yang menarik, khususnya bagi para pecinta selfie. Beberapa tempat favorit pengunjung untuk selfie adalah tempat berbentuk sayap burung, jembatan merah, kereta kuda, perahu.

Saat sore hari dan langit sedang cerah, pemandangan sunset dari Pantai Boom juga sangat menawan. Momen romantis ini juga sangat layak untuk diabadikan.

Kemudahan

Demi mengedepankan kenyamanan pengunjung, fasilitas yang disediakan juga lengkap. Selain tempat parkir kendaraan yang cukup luas untuk kendaraan roda dua dan empat, juga terdapat toilet, mushola, gazebo hingga warung makan.

Lokasi Pantai Boom

Pantai Boom terletak di Kutorejo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban. Lokasinya sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 500 meter dari Tuban Square. Pantai wisata ini juga kerap melengkapi destinasi wisata para peziarah setelah makam Sunan Bonang. Selain lokasinya yang dekat yaitu hanya berjarak sekitar 5 menit berjalan kaki, pantai ini juga memiliki cerita tersendiri bagi para Wali. Pantai ini dianggap sebagai tempat pertama para penjaga berlabuh di pulau Jawa.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button