tiket.com luncurkan sesi pelatihan Tourism Champion Program bagi stakeholders pariwisata di desa wisata - WisataHits
Jawa Barat

tiket.com luncurkan sesi pelatihan Tourism Champion Program bagi stakeholders pariwisata di desa wisata

Bogor | Kabarindoraya.com

tiket.com, Online Travel Agency (OTA) pertama di Indonesia yang fokus pada kemitraan yang berfokus pada pelanggan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menghadirkan program baru berjudul pakar pariwisata sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dan program dalam rangka HUT ke-11 tiket.com.

Jagoan Wisata merupakan program yang bertujuan untuk memberdayakan pelaku dan penggiat industri pariwisata dari 3 (tiga) desa wisata. Berpartisipasi secara langsung untuk mendukung program Tourism Champion dan membuka sesi pelatihan terpadu untuk Tourism Champion, DR H. Bima Arya SugiartoDemikian disampaikan Wali Kota Bogor dalam sambutannya “Desa Wisata Mulyaharja bagaikan surga dengan keindahan alam yang masih asri di kota Bogor. Desa ini memiliki masyarakat desa yang sangat antusias dan kooperatif, sehingga pembangunan desa ini harus dibarengi dengan adanya kerjasama. Terima kasih tiket.com telah mengadakan pelatihan program Tourism Champion dengan mendatangkan mentor dari tiket.com untuk melatih desa ini. Kami berharap pelatihan ini akan membawa manfaat bagi warga desa di masa mendatang karena mereka terus bersama-sama menggali potensi yang ada di desa ini.”

Tourism Champion akan melakukan tiga tahap pendampingan untuk masing-masing pelaku usaha desa wisata. Pada acara pembukaan akan diawali dengan tatap muka dengan para pemangku kepentingan dari desa-desa wisata di Indonesia Desa Mulyaharja di Bogor, selanjutnya akan dilanjutkan dengan pertemuan langsung dengan para pelaku usaha desa wisata di Bogor Desa Cakrawala Mangunan pada suatu waktu Desa Dewi Sambi di Yogyakarta. Pada pertemuan berikutnya, pendampingan untuk tiga desa liburan akan dilakukan secara online sehingga nantinya para peserta siap untuk mengajukan proposal bisnis kepada dewan juri. Ketiga desa wisata ini merupakan bagian dari Jejaring Desa Wisata (JADESTA) di bawah naungan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI, dimana desa wisata memberikan kearifan lokal sebagai salah satu keunikan pariwisata sekaligus keragaman daerah dan budaya di Indonesia.

Sesi pelatihan ini bertujuan untuk memberikan solusi nyata dan kiat-kiat akurat untuk menyelesaikan berbagai masalah dan tantangan yang dihadapi para penggiat pariwisata dan pemangku kepentingan, sehingga mereka dapat menjalankan bisnisnya dengan memprioritaskan strategi dan inovasi secara berkelanjutan. Contoh topik pelatihan antara lain Social Media Branding, Sales, Online Selling Awareness, Strategic Selling Plan, Revenue Management, Pengembangan Desa Wisata Berbasis Masyarakat, Keuangan & Akuntansi, Unique Selling Proposition, Attraction Program, Pemanfaatan Digital, Memanfaatkan Teknologi untuk Meningkatkan Bisnis & Lobbying dan Keterampilan negosiasi khusus untuk pelaku bisnis perhotelan, pemasaran penjualan, dan ritel.

tiket.com menawarkan pelatihan dan pendampingan bagi wirausahawan yang dipimpin langsung oleh t-fams (karyawan Ticket.com) yang terdiri dari para profesional berbakat yang memiliki pengalaman kerja di bidang dan industri masing-masing dan sedang meniti karir di tiket.aspire. Setelah melalui sesi mentoring dan workshop, para peserta akan membuat proposal strategi bisnis pada tahap terakhir dan mempresentasikannya kepada dewan juri pada acara penganugerahan pada Oktober 2022. Para pelaku bisnis di ketiga desa wisata ini akan berlomba-lomba merumuskan strategi bisnis terbaik, dengan memanfaatkan segala ilmu yang didapat selama mengikuti program pelatihan untuk berkesempatan memenangkan hadiah yang terdiri dari empat kategori utama yaitu; Tempat Wisata Terbaik, Homestay Terbaik, Souvenir & Kuliner Terbaik dan Digital Terbaik
& kreatif.

tiket.com terus berupaya menghadirkan rangkaian program berupa workshop edukatif dan interaktif untuk perusahaan pariwisata nasional. Dudi Arisandi, Chief People Officer tiket.com menambahkan: “Sebagai mitra strategis Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, kami selalu terbuka untuk setiap kerjasama untuk memulihkan pariwisata Indonesia. Melalui program Tourism Champion ini, kami berharap para pemangku kepentingan pariwisata di seluruh dunia dapat bersaing dan memahami potensi masing-masing desa wisata sehingga kelangsungan usaha dapat terus dilakukan secara berkelanjutan dan berkontribusi pada revitalisasi pariwisata Indonesia.”

Jagoan Wisata juga merupakan salah satu program partisipasi karyawan dalam kegiatan tim untuk karyawan terpadu (SDM), dengan manfaat berbagi pengetahuan melalui pendampingan tidak hanya terkait dengan industri pariwisata dalam bisnis, tetapi juga mendapatkan pemahaman dan pengenalan yang mendalam tentang pekerjaan. ekosistem di perusahaan berbasis teknologi. Kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada TFAM untuk belajar tentang masyarakat lokal dan budaya desa wisata secara langsung.

Tentang ticket.com
tiket.com adalah pionir online travel agent (OTA) di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2011. 2017
tiket.com berafiliasi dengan Blibli dan akan menjadi anak perusahaan konsolidasi Blibli pada tahun 2021.
tiket.com adalah salah satu perusahaan travel online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang menawarkan
Tiket pesawat, kereta api, akomodasi, tiket acara, sewa mobil dan kebutuhan perjalanan lainnya. Tugas kita
adalah memberikan akses online terbaik untuk pemesanan perjalanan melalui web dan aplikasi seluler. Kemana kamu pergi? Setiap orang memiliki tiket!

Source: kabarindoraya.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button