Tiket BIRU BEACH Langkat dan Aneka Kegiatan - WisataHits
wisatahits

Tiket BIRU BEACH Langkat dan Aneka Kegiatan

Tiket BIRU BEACH Langkat dan Aneka Kegiatan

Harga tiket masuk ke Blue Beach: Gratis – Rp 5.000. Jam buka: 08:00 – 18:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jalan Merdeka, Pamah Tambunan, Salapian, Langkat, Sumatera Utara, Indonesia, 20773.

pantai biru merupakan objek wisata pemandian alam yang populer di kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Daya tarik utamanya adalah jernihnya aliran air sungai yang cukup lebar untuk disebut pantai. Suasana alam perbukitan yang mengelilinginya selalu segar, asri dan alami.

Harga tiket masuk ke Pantai Biru

Untuk menikmati kesegaran sungai dan keindahan tempat wisata ini, pengunjung harus membayar tiket. Harga tiket masuk yang dikenakan juga bisa dibilang terjangkau.

Biaya masuk
Senin Jum’at Untuk membebaskan
Sabtu Minggu Rp5.000
Tempat parkir mobil
Sepeda motor Rp5.000
Mobil Rp5.000
bus Rp30.000

Baca: 4 Tempat Wisata Terbaik di Langkat

Jam operasional

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 18.00

Berbagai aktivitas di Blue Beach

aliran sungai dipenuhi bebatuan alamDaerah aliran sungai dipenuhi bebatuan eksotis. Foto: Google Maps/pendi nst

Akses jalan menuju kawasan wisata cukup baik untuk dilalui kendaraan bermotor. Berada di lereng Pegunungan Bukit Barisan, wisatawan akan berjalan melewati zona hijau menuju lokasi. Di satu titik Anda bisa melihat tebing dengan pepohonan yang menjulang tinggi.

Melewati kawasan yang masih alami, wisatawan bisa menikmati udara yang bersih dan menyegarkan. Pemandangan alam di sekitarnya begitu rindang dan sejuk.

Bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah

pemandangan indah di sekitar sungai pantai biruBersantai sambil menikmati indahnya pemandangan Pantai Biru Langkat – Foto: Instagram/nurbayana

Dikenal dengan nama Blue Beach, destinasi ini menjadi wisata sungai favorit di Langkat. Disebut pantai karena lebar dan lebar aliran air sungai dengan kontur datar. Berlokasi di kecamatan Sibiru-biru, destinasi wisata ini populer dikenal dengan nama tersebut.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Wisata di KULAP Langkat

Sungai ini memiliki air yang jernih dan mengalir lembut dengan bebatuan di dasar dan di tepiannya. Wisatawan bisa duduk, bersantai bahkan berbaring di bebatuan besar ditemani suara riak air. Suasana asri dengan pemandangan pepohonan di perbukitan hijau sepanjang sungai.

Wisatawan bahkan bisa menemukan sarang lebah yang menempel di sisi tebing sungai. Bisa ada hingga 10 sarang dan tidak pernah ditinggalkan selama lima puluh tahun.

Berenang dan permainan air

wisatawan berenang dan bermain air di objek wisata pantai biruAir sungai yang jernih cocok bagi wisatawan untuk berenang atau bermain air – Foto: Instagram/ratnaazal_

Wisata Blue Beach memiliki air yang jernih dan sejuk dengan highlight hijau muda. Saking jernihnya, wisatawan bisa melihat bebatuan di dasar sungai. Kesejukan dan kejernihan air sungai menjadi daya tarik wisata alam tepi pantai ini.

Baca: Tiket Masuk LANDAK RIVER dan Berbagai Aktivitasnya

Begitu sampai di lokasi wisata, wisatawan pasti ingin segera merasakan kesejukan airnya. Dengan garis yang relatif datar dan lebar, wisatawan dapat berenang bebas di sungai yang luas ini. Karena cukup dangkal, bermain di air cukup aman dilakukan bersama keluarga dan anak-anak.

Selubung Di Sungai Pantai Biru

bermain tubbing di aliran sungai pantai biruTubbbing di Blue Beach Calm Stream Dump Langkat – Foto: Instagram/naurahsalsabillah

Aliran air sungai yang tidak terlalu deras sering digunakan wisatawan untuk kegiatan tubbing. Wisatawan bisa duduk santai di atas ban apung kemudian mengikuti aliran sungai. Kegiatan seru ini juga menjadi favorit para wisatawan yang membawa anak-anak.

Melompat dari sisi tebing

Aliran sungai yang relatif tenang ini begitu menarik wisatawan untuk terjun ke dalamnya. Pada satu titik, Pantai Biru memiliki kedalaman yang cukup untuk aktivitas lompat tebing. Wisatawan bisa menapaki sisi sungai yang tidak terlalu tinggi kemudian menyelam ke dalam sungai.

Musik Penambah Suasana Hati Ceria

Pada akhir pekan dan hari libur nasional serta masa liburan panjang, jumlah wisatawan meningkat. Pada saat-saat tersebut pengelola menawarkan hiburan tambahan bagi wisatawan. Konser musik akan menambah keceriaan suasana liburan.

Baca: Tiket Masuk KOLAM ABADI Langkat dan Aneka Kegiatan

Mengunjungi Gua Alam Liang

Di sebelah saya menarik arus sungai, di sekitar pemandian alam Pantai Biru ada sebuah gua. Penduduk setempat menyebutnya Gua Alam Liang. Goa ini banyak dikunjungi wisatawan karena cukup bersahabat dan menjadi tempat berteduh saat hujan turun.

Mandi di air terjun mini

Mengikuti aliran sungai Pantai Biru, wisatawan akan menemukan air terjun mini di sisi kanan. Aliran sungai yang terlihat menyegarkan mengalir dari anak sungai di atas tebing di sisi sungai. Wisatawan juga bisa memanjat dan berbasah-basahan di aliran air terjun mini tersebut.

Piknik santai

Blue Beach adalah tujuan ideal untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak. Setelah bermain di air, biasanya wisatawan duduk bersama dan menyebarkan makanan dan minuman yang dibawanya.

Di tepian sungai terdapat gubuk-gubuk yang bisa digunakan wisatawan untuk makan. Wisatawan bisa beristirahat dan makan sambil menikmati indahnya suasana pantai biru.

Di sekitar kawasan wisata banyak terdapat rumah makan dan rumah makan dengan menu pilihan. Kawasan ini juga memiliki deretan puluhan warung di sepanjang sungai yang menjajakan aneka masakan. Wisatawan juga bisa menikmati aneka jajanan seperti jagung bakar, kacang rebus dan sate kerang.

Bermalam di River Regions Inn

Kawasan Pantai Biru telah dilengkapi akomodasi bagi wisatawan yang ingin bermalam di kawasan tersebut. Lokasi hostel berada di area atas, agak jauh dari area tepi sungai. Dari tempat ini wisatawan bisa menikmati pemandangan pantai biru dan sekitarnya yang asri.

Berkemah di pantai biru

Pantai Biru juga menjadi tempat favorit untuk wisata berkemah, terutama di kalangan remaja. Dengan udara pegunungan yang segar, destinasi ini sangat cocok untuk mendirikan tenda sebagai tempat bermalam.

Dengan beristirahat di dalam tenda, wisatawan bisa menikmati sensasi berada di alam. Suara aliran sungai dan serangga hutan menambah nuansa alami pada suasana yang tercipta.

Lokasi dan akses menuju Wisata Blue Beach

Obyek wisata ini terletak di Jalan Merdeka, Pamah Tambunan, Salapian, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara 20773. Berada di lereng Pegunungan Bukit Barisan, berjarak sekitar satu jam perjalanan dari kota Medan.

Ke tempat ini, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi roda empat atau dua. Wisatawan juga bisa menggunakan angkutan kota KPUM D95 yang langsung mengantarkan ke tempat tujuan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button