Tiket & Aktivitas BUNKER KALIADEM - WisataHits
wisatahits

Tiket & Aktivitas BUNKER KALIADEM

Harga tiket masuk Bunker Kaliadem: Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Kinarejo, Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Indonesia, 55582.

Bunker Kaliadem merupakan objek wisata yang terletak di lereng selatan Gunung Merapi. Destinasi wisata ini memiliki banyak jejak letusan gunung berapi, terutama pada tahun 2006 dan 2010.

Tempat fenomenal ini berada lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut. Berada di Kabupaten Sleman, wisatawan diajak menyaksikan keagungan Merapi dari jarak lima kilometer. Kawasan ini memadukan sejarah, keindahan, dan keunikan alam Gunung Merapi dengan fenomena vulkaniknya.

Biaya masuk

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung perlu membayar tiket. Bisa dibilang harga tiketnya cukup terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: DESA LEDOKSAMBI, Tiket Masuk dan Kegiatan di Sleman

Jam buka

Wisatawan bisa datang ke objek wisata ini setiap hari bahkan malam hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

Waktu operasional Jam buka
Setiap hari 24 jam

Beragam aktivitas wisata di bunker Kaliadem

Berbagai kegiatan wisata dapat dilakukan di sini. Dimulai dengan wisata jip Gunung Merapi, menikmati keindahan alam pegunungan dan tentunya menjelajahi bunker. Berikut adalah kemungkinan kegiatan.

Tur jip Bunker Kaliadem

Jeep jadi kendaraan pilihan di jalanan berpasir dan berbatu menuju Bunker Kaliadem Sleman, Yogyakarta -wita_wionegigegaJeep jadi kendaraan pilihan di jalanan berpasir dan berbatu menuju lokasi bunker Kaliadem – foto: Instagram/wita_wionegigega

Wisata Bunker Kaliadem berjarak sekitar satu jam perjalanan dengan kendaraan 4×4 dari kota Yogyakarta. Kendaraan private tour hanya bisa diantar hingga batas desa Kinahrejo. Perjalanan dilanjutkan dengan menyewa jeep atau mobil off road berkapasitas maksimal enam orang.

Wisatawan juga bisa menyewa sepeda motor Melacak atau naik taksi. Kendaraan ini bisa ditemui sebelum memasuki kawasan wisata jalur Merapi dengan tarif yang bervariasi.

untuk memanjat jip atau Melacak, wisatawan akan dibawa melalui jalur yang memacu adrenalin. Akses jalan cukup sempit dengan tanah berpasir dan berbatu. Perjalanan menuju lokasi menjadi pengalaman berpetualang yang memberikan keseruan melewati medan yang sulit.

Tur Terdekat: Tiket Masuk Lava Tour Merapi Yogyakarta dan Tempat Menarik

Menikmati kesegaran hutan pinus

Lokasi Kaliadem merupakan kawasan hutan pinus yang luasnya mencapai 25 hektar. Daerah ini terletak lebih dari 1.000 meter di atas permukaan laut.

Menuju lokasi bunker, wisatawan juga akan melewati kawasan yang masih asri ini. Udaranya segar, dengan aroma khas hutan pinus yang menenangkan.

Atraksi Terdekat: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Merapi

Saksikan Merapi dari dekat

wisatawan bersantai dan menikmati keindahan Gunung MerapiDuduk santai menikmati pemandangan megah Gunung Merapi dari dekat – Foto: Instagram/khayalanava

Tiba di lokasi Bunker Kaliademwisatawan bisa menyaksikan keagungan Gunung Merapi dari dekat. Tempat ini memiliki pesona yang tidak biasa karena hanya berjarak lima kilometer dari puncak Merapi.

Obyek wisata ini menyisakan hamparan pasir dan bebatuan vulkanik, menjadi saksi bisu dahsyatnya letusan Gunung Merapi. Tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan khususnya generasi muda milenial Dengan ketinggian lebih dari 2.000 mdpl, keindahan kota Yogyakarta juga bisa dilihat dari ketinggian.

Tur terdekat: STONEHENGE MERAPI Jogja Unique Stone Park

Jelajahi ruang bunker

banyak pengunjung yang datang untuk berfoto di area bunkerWisatawan bisa masuk ke dalam ruang bunker – Foto: GoogleMaps/jamikun nasihin

Bunker Kaliadem sudah dibangun sejak dulu kolonialisme Belanda. lokasi ini dibangun seperti pengungsian untuk mengamati aktivitas Gunung Merapi. Bunker ini sudah tidak digunakan lagi karena suhu dari awan panas dapat menembus ke dalam.

Di depan pintu bunker terdapat sebuah prasasti yang menceritakan kisah tentang bunker tersebut. Bahannya beton setebal 25cm dan pintunya baja. Jejak letusan Merapi terlihat jelas di depan pintu utama setebal 15 cm.

Wisatawan juga bisa masuk untuk melihat-lihat bagian dalam aula. Kedalaman Bunker Kaliadem kurang lebih 3 meter dengan luas 12 x 8 meter. Di dalam ruangan masih terdapat sisa-sisa material Merapi, seperti lapisan batuan vulkanik dan pasir.

Atraksi Terdekat: Tiket Masuk dan Aktivitas di Klangon Hill Sleman

Selfie dengan latar Merapi

lanskap perbukitan di sekitar objek wisataBerfoto dengan latar belakang keindahan Gunung Merapi yang dikelilingi perbukitan hijau – Foto: Instagram/awangelap21

Bunker Kaliadem merupakan salah satu tempat terbaik untuk berfoto dengan latar Gunung Merapi. Jaraknya cukup dekat, memperlihatkan garis kemiringan yang lebih jelas.

Sejak menginjakkan kaki di lokasi, wisatawan sangat bersemangat untuk mengabadikan momen liburan. Kegagahan Merapi tentu menjadi setting favorit para wisatawan. Ditambah dengan perbukitan hijau asri yang mengelilinginya memberikan kesan tersendiri.

Baca: 18 Tempat Wisata Terbaik di Sleman Yogyakarta

Wisata Malam Lava Pijar Bunker Bunker Kaliadem

Pemandangan Gunung Merapi dari bunker KaliademBunker Kaliadem Sleman Yogyakarta – Foto: GoogleMaps/Nawawie _

Wisata Bunker Kaliadem buka setiap hari selama 24 jam, termasuk bermalam. Wisata malam menyuguhkan pemandangan menarik yang hanya bisa dilihat saat hari sudah gelap. Wisatawan dapat melihat fenomena menakjubkan lava cair yang mengalir di bawah kubah lava.

Lokasi wisata bunker Kaliadem

Untuk mencapai objek wisata ini, wisatawan dari kota Yogyakarta bisa melewati Jalan Kaliurang. Dari Solo, perjalanan bisa ditempuh melalui jalan Prambanan dan Cangkringan. Sedangkan dari arah Magelang atau Borobudur bisa melalui jalan Tempel dan Turi.

Destinasi wisata ini terletak di Kinarejo, Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button