Tiga pantai di Malang Selatan yang cocok untuk camping seru - WisataHits
Jawa Tengah

Tiga pantai di Malang Selatan yang cocok untuk camping seru

Grid.ID – berkemah atau berkemah adalah kegiatan rekreasi di luar ruangan yang umumnya dilakukan untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota dan rutinitas yang sibuk. Oleh karena itu, camping kebanyakan dilakukan di tempat yang sepi dan memiliki pesona alam yang indah.

berkemah identik dengan suasana pegunungan, namun sebenarnya kegiatan tersebut juga bisa dilakukan di daerah lain. Apakah kamu mencoba? berkemah di pantai?

Ternyata berkemah di pantai juga bisa menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, Kamu tahu. Selain itu, Indonesia memiliki banyak pantai indah yang layak untuk dikunjungi berkemahsalah satunya di Malang.

Malang adalah kota di Jawa Timur yang kaya akan destinasi wisata menarik. Malang tidak hanya menawarkan destinasi wisata pusat kota seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular (BNS), tetapi juga destinasi wisata alam. Anda dapat menemukan banyak pantai yang indah terutama di daerah Malang Selatan.

Pesona pantai di Malang Selatan tidak kalah dengan yang ada di Bali, karena pasirnya yang putih dan bersih. Berkaitan dengan kontur perbukitan, pemandangan alam semakin indah.

Baca Juga: 5 Restoran Dengan Pemandangan Spektakuler di Lombok

Dalam beberapa tahun terakhir, Malang juga terus berbenah dengan menghadirkan destinasi liburan impian yang dapat dinikmati oleh wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya pantai di Malang Selatan yang dibuka untuk umum dan memberikan akses jalan yang layak bagi wisatawan.

Pengembangan pariwisata Malang yang semakin baik memenuhi harapan Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. Ia mengungkapkan, pada masa transisi dari pandemi ke endemik, kegiatan pariwisata akan mengikuti perilaku konsumen.

Ke depan, kata dia, tren barunya bisa jadi pariwisata di mana wisatawan lebih memilih untuk lebih dekat dengan alam Ledakan.

“Perilaku konsumen mengarah ke lebih banyak mempersonalisasi, menyesuaikan, melokalkan, dan menyusut. Aktivitas wisata alam terbuka seperti pantai dan pegunungan banyak diminati oleh wisatawan,” kata Sandiaga dalam keterangan tertulis, Minggu (23/10/2018).

Penasaran dengan pantai yang bisa dimanfaatkan tempat perkemahan Bersenang-senang di Malang Selatan? Sebelum membaca rekomendasinya, cek NGAnTRI atau Ngobrol dengan Mas Menteri setiap akhir pekan.

Siarkan acara secara langsung hidup Akan ada bintang tamu spesial di akun Instagram @pesona.indonesia. Kamu juga bisa mengikuti kuis berhadiah menarik konsekuensi Akun Instagram @pesona.indonesia. Kemudian jawab pertanyaan di kolom komentar dan untuk memberi nama tiga teman untuk bergabung.

Nah, sebagai rekomendasi, inilah tiga pantai di Malang Selatan yang bisa dijadikan spot berkemah seru!

1. Pantai Ngudel

Pantai Ngudel.

Kemenparekraf

Pantai Ngudel.

Pantai Ngudel terletak di Sidurejo, Gedangan. Untuk menuju pantai ini Anda perlu berkendara sekitar 60 kilometer (km) dari Kota Malang atau memakan waktu sekitar 2 jam. Pantai Ngudel menawarkan pemandangan laut yang jernih dan pasir putih yang indah.

Di pantai ini Anda dapat melakukan berbagai kegiatan seperti berenang di pantai, memancing, bermain pasir, berkemah. Jika ingin berkemah di Pantai Ngudel, Anda bisa membawa tenda sendiri atau menyewanya dari stasiun persewaan yang disediakan oleh warga sekitar.

Di malam hari saat berkemah, Anda bisa melakukan pemanasan dengan api unggun. berkemah Lebih enak lagi kalau bisa masak sendiri. Bagi anda yang berguna, bawalah kompor berkemah untuk memasak mie instan.

Baca Juga: Ingin Lebih Dekat dengan Budaya Bali? Lakukan 3 kegiatan ini!

Tidak perlu khawatir jika tidak membawa perbekalan. Di sepanjang pantai ini terdapat warung-warung yang menawarkan menu masakan rumahan seperti nasi campur, soto, soto, rawon dan lain sebagainya. Selain itu, fasilitas umum di Pantai Ngudel seperti mushola, kamar mandi dan toilet yang terawat dan bersih membuat wisatawan merasa nyaman.

Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan di Pantai Ngudel adalah mengabadikan momen dengan berfoto di tempat-tempat wisata populer seperti: B. Berfotolah dengan background batu karang yang cukup besar di tengah laut dan berbentuk setengah segitiga.

Kemudian Anda juga bisa berfoto di Bukit Asmara yang letaknya tidak jauh dari pantai. Terakhir, Anda bisa berfoto dengan latar belakang pohon pinus di sepanjang pantai.

2. Pantai Gatra

Pantai Gatra.

Kemenparekraf

Pantai Gatra.

Belum ke Raja Ampat? Mampir saja ke Pantai Gatra. Dikenal sebagai Raja Ampat versi Jawa Timur, pantai ini terletak di desa Sitiarjo, Sumbermanjing Wetan, Malang. Untuk sampai ke Pantai Gatra, dibutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga. Pasalnya, jalur menuju pantai hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Meski melelahkan, tenaga yang dibutuhkan untuk mengunjungi Pantai Gatra tidak sia-sia karena keindahan pantainya seperti Raja Ampat. Anda juga bisa berlatih berbagai olahraga pantai, seperti voli, sepak bola, bermain air dengan mencoba naik kano atau perahu karet yang bisa disewa warga sekitar, atau berkemah di Pantai Gatra.

Bagi yang ingin camping di Pantai Gatra bisa membawa tenda sendiri atau menyewa tenda dari jasa rental alat berkemah dikelola oleh warga. Selama berada di Pantai Gatra Anda harus menjaga kebersihan lingkungan karena pantai ini termasuk dalam Kawasan Konservasi Mangrove Clungup.

Baca Juga: Itinerary Sehari Penuh di Semarang, Buruan Foto Makanan Keren di 4 Destinasi Ini!

Anda akan didenda jika meninggalkan sampah dan kedapatan tidak menjaga kebersihan lingkungan di Pantai Gatra. Karena merupakan cagar alam, Pantai Gatra memiliki kawasan hutan seperti hutan bakau di dekat pantai. Anda juga bisa melakukannya Kenaikan di sana.

Jika ingin melakukan penjelajahan alam secara lengkap di Pantai Gatra, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 dan menyewa pemandu dengan biaya Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

3. Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Cinta.

Kemenparekraf

Pantai Teluk Cinta.

Pantai Teluk Asmara menawarkan pemandangan yang tidak biasa karena lokasinya yang berada di balik bukit. Untuk menuju pantai ini Anda harus menuruni anak tangga melewati bukit dari tempat parkir. Selama perjalanan Anda bisa menikmati indahnya pemandangan pantai Teluk Asmara dari atas bukit.

Pantai Teluk Asmara terlihat seperti gugusan pulau-pulau kecil yang membentuk hati. Warna air lautnya hijau Toska dan airnya yang jernih membuat pesona pantai ini tiada tara. Jadi sayang jika tidak mengingat kunjungan ke pantai ini dalam bentuk foto.

Setelah menuruni tangga, Anda bisa bersantai tempat tidur gantungTikar untuk mendirikan tenda berkemah. Jangan khawatir jika tidak membawa ketiganya, di pantai ini ada tempat persewaan tempat tidur gantungTikar dan tenda dengan harga sewa yang sangat terjangkau.

Pantai Teluk Asmara juga memiliki fasilitas umum yang memadai mulai dari tempat parkir, loket, toilet hingga pendopo. Pada siang hari Anda juga bisa menggunakan gua-gua kecil di dekat bebatuan pantai sebagai tempat berteduh.

Waktu yang ditunggu-tunggu wisatawan di pantai ini adalah saat matahari terbenam, karena siluet gugusan pulau-pulau kecil yang membentuk hati akan terlihat sangat indah. Untuk bisa berlibur di pantai ini, Anda perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Ini dia pantai-pantai di Malang Selatan yang bisa dijadikan tempat berkemah Seru. Harga yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan yang berlaku.

Sebelum liburan ke Malang, pastikan kamu sudah memiliki vaksinnya pemacu dan berusaha mengikuti protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker yang benar, cuci tangan pakai sabun, dan menjaga jarak sosial agar aktivitas wisata tetap aman dan nyaman.

Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang destinasi wisata dan inspirasi industri kreatif #DiIndonesiaAja dengan mengikuti akun Instagram @pesona.indonesia, Facebook @pesona.indonesia, Twitter @pesonaindonesia, TikTok @pesonaindonesia, YouTube Pesona Indonesia dan mengunjungi laman www.indonesia.travel.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Logo Parapua

Artikel ini adalah bagian dari Parapuan.

Parapuan adalah ruang realisasi diri bagi perempuan untuk mencapai impiannya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button