Tidak hanya kota tua, Kya-kya Reborn juga akan dikaitkan dengan wisata Kalimas - WisataHits
Jawa Timur

Tidak hanya kota tua, Kya-kya Reborn juga akan dikaitkan dengan wisata Kalimas

Surabaya

Pemkot Surabaya optimis Kya-kya Reborn akan menjadi daya tarik wisata. Pasalnya, wisata kuliner bernuansa Chinatown sedang digabung dengan kawasan wisata lainnya. Selain kawasan Kota Tua Surabaya, rencananya juga akan menghubungkan Kya-kya Reborn dengan wisata perahu Kalimas.

Konsep ini diharapkan dapat menarik minat masyarakat Surabaya. Terutama yang berada di atas kapal. Jadi, pengunjung yang naik perahu juga bisa menikmati suasana malam Chinatown.

“Jadi mulailah dengan tempat, kemana kamu akan pergi. Jika kamu mau melanjutkan nanti juga ada yang di Peneleh, Smart dan sebagainya,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (DKKOP) Surabaya Wiwiek Widayati, Kamis (11/822).

Terkait perkembangan pariwisata Kya-Kya saat ini, Pemprov DKI sudah mengoptimalkannya. Lampion merah dan aksesoris khas Chinatown saat ini dipasang di area tersebut.

“Kita juga bisa melihat posisinya di jalan, kita sudah bisa melihat perubahan yang sangat luar biasa, tinggal melengkapinya dengan lukisan mural,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Eri Cahyadi menjanjikan konsep berbeda kepada Kya-kya Reborn. Pemerintah kota tidak mau menganggap enteng Kya-kya Reborn. Pemkot ingin menawarkan sesuatu yang baru kepada warga Surabaya.

“Kami mempersiapkannya di minggu ketiga atau keempat. Tapi kami sangat ingin benar-benar matang,” tambah Eri.

Belakangan, konsep Kya-kya Reborn berbeda dengan wajah Kya-kya sebelumnya. Jika dulu hanya sebagai tempat makan dan berkumpul, Kya-kya Reborn menyuguhkan pertunjukan yang menghibur.

“Kya-kya akan berbeda dari masa lalu. Jadi ini Kya-kya Reborn, nanti ada pertunjukan seperti barongsai dan pameran. Hal seperti ini harus terjadi setiap malam,” katanya.

Kini pihaknya sedang menentukan apa saja yang akan ditampilkan dalam Kya-kya Reborn, yang tentunya dapat menarik wisatawan ke Surabaya. Mengingat juga banyak terdapat bangunan bersejarah di kawasan Jalan Kembang Jepun.

“Tidak hanya Kya-kya, kami akan membuka lebih banyak lagi. Nanti Agustus insya Allah juga ada jet ski sampai ada menunggang kuda di Romokalisari,” kata Eri.

Tonton video “Selamat Datang Detik Jatim, Ini Harapan Walikota Surabaya”.
[Gambas:Video 20detik]
(Jerman/Jerman)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button