Tidak ada hubungannya dengan politik, itu sebabnya izin Anies Baswedan untuk mengadakan acara dicabut oleh Disbudpar Aceh - WisataHits
Jawa Timur

Tidak ada hubungannya dengan politik, itu sebabnya izin Anies Baswedan untuk mengadakan acara dicabut oleh Disbudpar Aceh

Anis Baswedan dalam safari politik.  (foto dari internet)Anis Baswedan dalam safari politik. (foto dari internet)

WAKTU JATIM – Izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin untuk kegiatan acara Anies Baswedan telah dicabut. Pencabutan izin oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh disebut tidak ada kaitannya dengan politik.

Kadisbudpar Aceh Almuniza Kamal membeberkan alasan pencabutan mendadak izin acara Anies. Ia mengatakan, pencabutan izin penggunaan Taman Ratu Safiatuddin dicabut karena taman tersebut sedang dalam renovasi.

“Saya baru pulang tugas ke luar kota (Medan) setelah Hari Antikorupsi Sedunia dan sekarang berada di Sabang untuk Rapat Koordinasi Disbudpar Aceh. Mendengar keributan itu saya langsung menggelar rapat dan setelah ditindaklanjuti dicabut izinnya karena lokasi tersebut ditetapkan dalam rehabilitasi dan perawatan,” ujarnya, Kamis (12/1/2022).

Almuniza juga mengungkapkan, pencabutan izin tidak hanya terjadi sekali ini. Namun, ada acara lain yang dicabut izinnya. Ia mengatakan, pencabutan izin acara Anies Baswedan bukan karena Taman Ratu Safiatuddin digunakan untuk kegiatan politik.

“Pada tanggal 7 November, panitia unjuk rasa turis meminta izin kepada saya untuk menggunakan situs Taman PKA untuk tanggal 2-3 Desember. Namun, mereka juga mengalami hal yang sama. Kami juga mengeluarkan surat pencabutan izin pada hari yang sama (28 November). “ucap Almunizah.

Almuniza kemudian meminta maaf kepada pihak yang kecewa karena telah mencabut izin Anies menggelar acara. Ia mengimbau masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas Disbudpar Aceh untuk terlebih dahulu mengajukan permohonan ke Kadisbudpar dan juga mengajukan izin penggunaan DPMPTSP Aceh.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari JatimTIMES.com. Yuk gabung grup Telegram, klik link Telegram JatimTIMES lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button