The Great Asia Africa, temukan taman hiburan budaya Afrika dan Asia di Bandung - WisataHits
wisatahits

The Great Asia Africa, temukan taman hiburan budaya Afrika dan Asia di Bandung

The Great Asia Africa, temukan taman hiburan budaya Afrika dan Asia di Bandung
Harga tiket: Rp50.000, Jam operasional: 09.00–18.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Kasus: Verifikasi lokasi

Greater Asia Africa atau disingkat TGAA merupakan destinasi wisata yang terletak di Bandung tepatnya Lembang. Tempat ini merupakan theme park yang bertemakan perjalanan dari Asia ke Afrika. Taman ini memadukan unsur alam, seni dan budaya dari berbagai negara di Asia dan Afrika dalam balutan wisata kekinian.

TGAA memiliki luas 8 hektar yang terbagi menjadi beberapa zona, seperti zona Asia, Afrika, Eropa, dan Amerika. Setiap daerah memiliki karakteristiknya masing-masing dan menyajikan pengalaman wisata yang berbeda. Selain itu, di setiap kawasan terdapat replika landmark atau bangunan ikonik yang menjadi simbol negara Asia dan Afrika.

Selain menikmati suasana kota di setiap kawasan, pengunjung juga bisa menikmati berbagai permainan dan atraksi menarik di TGAA. Salah satu wahana favorit pengunjung adalah Balon Fantasi. Wahana ini menggunakan balon udara yang membawa pengunjung melihat seluruh kawasan dari ketinggian.

Asia Raya yang menakjubkan yang dimiliki Afrika

Atraksi di Asia Besar AfrikaKredit gambar: Google Maps Halija Ijha

Daya tarik La Grande Asie Afrique terletak pada banyaknya area yang ditawarkan. Seperti yang telah disebutkan di atas, setiap daerah memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Demikian sedikit penjelasan dari kami yang dapat dijadikan sebagai gambaran umum!

✦ Zona Korea

Daerah Korea adalah salah satu yang paling menarik untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa menemukan Istana Gyeongbokgung yang merupakan istana kerajaan yang terletak di Seoul, Korea Selatan. Anda bisa melihat replika istana yang menjadi simbol kebesaran kerajaan Korea Selatan.

Selain itu, The Great Asia Afrika juga memiliki Kampung Budaya Korea yang memamerkan berbagai aspek budaya Korea. Di sini Anda bisa melihat replika bangunan tradisional, seperti rumah hanok, toko kecil, dan taman dengan bunga khas. Pengunjung juga bisa menikmati berbagai jenis makanan yang disajikan, seperti bibimbap, kimchi, dan bulgogi.

✦ wilayah India

Lalu datanglah kawasan India yang tak kalah menarik dari sebelumnya. Kawasan ini terlihat ramai karena memiliki warna yang beragam dari setiap bangunannya. Meski tidak ada replika Taj Mahal yang terkenal, pengunjung dapat melihat kota pink Jaipur yang terkenal. Arealnya sangat luas, sebagian besar ditanami rerumputan hijau yang menyegarkan.

Pengunjung yang datang ke The Great Asia Afrika pasti betah karena suasananya yang asri. Selain replika bangunan, ada juga patung yang biasa dijadikan objek fotografi. Salah satu patung animasi yang dijadikan backdrop adalah tangan raksasa dan gajah berbentuk unik. Pengunjung juga bisa mencicipi berbagai makanan khas India, termasuk roti canai.

✦ Wilayah Jepang

Mengunjungi tempat wisata di Bandung seperti keliling dunia. Bagaimana tidak, Anda akan mendapatkan suasana yang mirip dengan aslinya di setiap area yang menjadi daya tarik tersendiri. Di Jepang misalnya, suasana yang Anda dapatkan mirip dengan yang Anda alami saat mengunjungi Negeri Sakura. Ada banyak replika bangunan yang ada disini, semuanya menarik.

Misalnya kolam berisi berbagai jenis ikan yang dilengkapi jembatan. Wilayah Jepang di Asia Besar Afrika juga memiliki bangunan kuno, terowongan candi, dan berbagai replika khas Jepang lainnya. Menariknya lagi, Anda bisa menyewa pakaian khas yang disebut Kimono sambil berjalan-jalan di sekitar area tersebut.

✦ Zona Afrika

Apalagi ada zona Afrika yang sepertinya lebih unik dari yang lain. Di balik suasana hijau asri yang mengelilinginya, kawasan ini justru terkesan lebih gersang. Kontras suasana yang sangat mencolok sehingga menjadi daya tarik dan pusat perhatian. Meski begitu, masih banyak keunikan yang bisa didapat dari kawasan ini.

Greater Asia Afrika tidak pernah mengecewakan pengunjungnya. Di kawasan ini Anda akan melewati sebuah jembatan kecil berwarna-warni yang cukup indah. Mengambil konsep pedesaan, disini terdapat bukit-bukit yang terlihat eksotik. Untuk menambah kesan lebih mirip aslinya, pengelola menambahkan rumah khas Afrika beratap rumbia yang memiliki bentuk unik.

✦ Taman binatang

Memang sebagian besar objek wisata berupa kawasan negara-negara Asia dan Afrika, namun bukan berarti tidak ada yang lain, taman satwa yang semakin banyak bermunculan semakin melengkapi konsep tempat wisata di Lembang. Di sini pengunjung bisa melihat berbagai jenis hewan, kebanyakan hewan ternak. Tidak hanya melihat, Anda juga diperbolehkan berinteraksi langsung dengan mereka.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Greater Asia Afrika BandungKredit gambar: Google Maps Daniel Patty

Bukan hanya daya tariknya yang mendorong banyak wisatawan untuk berkunjung ke Greater Asia Afrika. Apalagi lokasinya yang strategis juga menjadi alasan tersendiri. Wisata hits ini berlangsung di Jalan Raya Lembang – Bandung No. 71, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Jarak dari Alun-Alun Lembang hanya 3 kilometer, sangat dekat tentunya.

Anda dapat menempuh jarak ini setidaknya dalam 10 menit dengan kecepatan kendaraan rata-rata. Meskipun dapat diakses dengan kendaraan umum, sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Bukan tanpa alasan, karena Anda lebih leluasa mengambil rute terbaik dan terdekat, tergantung dari mana Anda berasal.

Harga tiket masuk dan jam buka

Greater Asia Afrika terkondisikan dengan sangat baik yaitu perpaduan antara tempat wisata keluarga, wisata alam dan pendidikan atau ilmu pengetahuan. Untuk memasukinya tentu tidak gratis, Anda harus membayar tiket masuk. Seorang pengunjung dikenakan biaya 50.000 rupiah, anak-anak di atas usia 2 tahun juga berlaku harga tiket normal.

Tidak ada perbedaan harga, hari kerja atau akhir pekan sama saja. Dengan harga tiket tersebut, Anda memiliki akses ke 7 negara sekaligus, termasuk yang disebutkan di atas. Plus, Anda mendapatkan voucher yang dapat ditukarkan dengan makanan atau minuman. Untuk jam buka, objek wisata ini buka dari pagi hingga sore hari.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Aktivitas Menarik di The Great Asia Africa BandungKredit gambar: Google Maps Budi Dermawan

Greater Asia Afrika dibangun di atas lahan yang sangat luas dengan berbagai wilayah yang dimiliki. Selain sebagai daya tarik, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas di kawasan wisata tersebut. Traveling, cari spot foto dan wisata kuliner adalah beberapa di antaranya.

1. Berjalan-jalan di Asia Afrika yang lebih luas

Kegiatan pertama yang sangat menarik adalah berjalan-jalan di kawasan wisata kekinian ini. Bukan sekedar jalan-jalan, tapi juga singgah di semua area yang ada. Anda bisa singgah di Korea, Jepang, Afrika atau negara lain yang tersedia disini. Saat Anda berjalan-jalan, Anda dapat menikmati setiap getaran berbeda tergantung pada area yang Anda kunjungi.

2. Berburu spot foto

Saat Anda berkeliling Asia Afrika Raya, ingatlah untuk mengabadikan momen di setiap tempat yang Anda kunjungi. Ada juga pakaian adat khas masing-masing negara, Anda bisa menyewanya untuk mendapatkan kesan liburan seperti di luar negeri. Ada kimono Jepang, hanbok Korea, dan lainnya yang juga patut untuk dicoba.

3. Wisata kuliner

Saat berkunjung ke sini, Anda tidak perlu khawatir membuat perut lapar, karena banyak warung yang menawarkan berbagai menu. Uniknya, makanan dan minuman yang ditawarkan disesuaikan dengan daerah yang Anda kunjungi. Misalnya saja di Korea, Anda bisa mendapatkan hidangan khas negeri ginseng.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Alamat Greater Asia AfrikaFoto oleh Rasyid Siddiq Caniago di Unsplash

Greater Asia Afrika tidak hanya menyediakan miniatur kota dari berbagai negara. Selain itu, banyak fasilitas yang disediakan pengelola, bahkan bisa dikatakan lengkap.

Misalnya tempat parkir yang luas, toilet untuk buang air besar dan mandi, serta musala untuk tempat ibadah. Ada pula fasilitas khusus berupa akses kursi roda bagi penyandang disabilitas.

Menghabiskan liburan dengan mengunjungi tempat wisata merupakan hal yang wajib bagi sebagian orang. Memang banyak manfaatnya, salah satunya adalah menghilangkan penat akibat aktivitas sehari-hari. Berkunjung ke The Great Asia Afrika dijamin akan langsung hilang karena segala daya pikat dan keseruan aktivitas yang berlangsung di sana.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button