Tes kecepatan 5G Indosat Ooredoo Hutchison mencapai 1Gbps - WisataHits
Jawa Timur

Tes kecepatan 5G Indosat Ooredoo Hutchison mencapai 1Gbps

Liputan6.com, Jakarta – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi meluncurkan layanan 5G di Bali. Pulau Dewata ini menjadi kota keenam yang dikunjungi 5G IOH, setelah sebelumnya diluncurkan di Surakarta, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Balikpapan.

Dalam peluncurannya, Indosat Ooredoo Hutchison juga menampilkan sejumlah kasus penggunaan penggunaan 5G. Beberapa di antaranya untuk kebutuhan pokok Wisata Cerdas, Agribisnis Digital, Kota Cerdas, Lingkungan Cerdas, Manajemen Armadasampai kesehatan cerdas.

di acara tersebut, Tekno Liputan6.com juga berkesempatan untuk menguji secara langsung kecepatan layanan Indosat Ooredoo Hutchison di Bali.

Menurut Desmond Cheung, Chief Technology Officer IOH, kecepatan 5G tertinggi mencapai 1Gbps selama pengujian internal.

“Selama tes kecepatan, kami dapat menghasilkan kecepatan Unduh hingga 1 Gbps,” ujarnya saat peluncuran 5G IOH di Bali, Rabu (3/8/2022). Pengujian dilakukan dalam kondisi optimal atau dengan lalu lintas rendah menggunakan kartu Tri dan HP Oppo Find X5 Pro.



<p data-recalc-dims=Uji jaringan 5G di Bali. (Liputan6.com/Agustinus Mario Damar)

“/>

Sementara itu, kami mencatat kecepatan saat menguji dalam kondisi lalu lintas normal atau saat kendaraan cukup sibuk Unduh menyentuh sekitar 600 Mbps.

Menurut Desmond, kecepatan ini bisa dicapai karena IOH menggunakan teknologi FDD 5G Massive MIMO terbaru Huawei. Desmond mengatakan ini adalah solusi teknologi baru yang pertama kali diterapkan oleh IOH di Bali.

“Teknologi baru ini memungkinkan kami memiliki kecepatan yang lebih tinggi dan kapasitas yang lebih besar,” jelasnya. Selain itu, dengan selesainya proses merger, Indosat Ooredoo Hutchison kini memiliki spektrum yang lebih luas, mendukung kecepatan sekitar 20 hingga 30 persen lebih tinggi dari sebelumnya.

Saat ini, layanan 5G IOH tersedia di Bali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Nusa Dua Convention Center dan Kompleks Nusa Dua, yang meliputi The Westin, Sheraton Nusa Dua dan Pantai Nusa Dua.

Kehadiran 5G saat ini masih dimaksudkan untuk mendukung perhelatan G20, namun ke depan IOH akan terus memperluas cakupannya.

* Fakta atau lelucon? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787 670 hanya dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button