Teruskan! Berikut 7 tips liburan di musim hujan - WisataHits
Jawa Barat

Teruskan! Berikut 7 tips liburan di musim hujan

Bogordaily.net– Di musim hujan yang sedang melanda saat ini namun ingin berlibur, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan. Bukan hanya payung, liburan saat musim hujan ada beberapa hal yang harus dilakukan agar liburan menyenangkan. apa pun? Dilansir dari situs Traveloka, berikut tips liburan di musim hujan.

Pilih waktu yang tepat

Di Indonesia, musim hujan biasanya berlangsung dari akhir tahun hingga sekitar pertengahan tahun. Untuk itu, Anda perlu membuat perencanaan perjalanan sebaik mungkin saat musim hujan. Untuk memudahkan Anda menentukan prakiraan curah hujan, Anda dapat merujuk pada informasi prakiraan cuaca resmi di situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tentukan spot terbaik untuk liburan musim hujan

Berlibur di musim hujan tentunya harus disesuaikan dengan tempat wisata yang akan dikunjungi. Misalnya, ada baiknya batasi aktivitas di luar ruangan seperti ini saat musim hujan. Jangan biarkan ini mengganggu Anda saat Anda menikmati pantai dan ketahuilah bahwa hujan turun dengan deras.

Agar lebih aman dan tenang berlibur saat musim hujan, Anda bisa mempertimbangkan opsi pergi ke destinasi yang memiliki banyak area indoor. Misalnya museum, shopping mall, indoor playground, hingga pusat kuliner.

Gunakan tas tahan air

Jika Anda pergi berlibur di musim hujan, sebaiknya gunakan tas tahan air. Tujuannya adalah untuk lebih melindungi barang bawaan Anda dari hujan setiap saat. Jangan sampai hujan membuat barang-barang Anda basah kuyup, terutama saat mengangkut alat-alat elektronik yang bisa rusak jika terkena air. Agar aman, bawalah kemasan gadget tahan air.

Bawalah jaket atau pakaian yang berat

Musim hujan identik dengan suhu udara yang lebih sejuk atau dingin. Untuk itu, sebaiknya Anda membawa jaket atau pakaian hangat. Jangan tiba-tiba masuk angin di musim hujan hanya karena lupa membawa pakaian yang pas.

Jaga tubuh Anda

Saat berlibur di musim hujan, penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Usahakan untuk selalu makan tepat waktu, minum vitamin dan tidak melakukan aktivitas yang terlalu banyak menguras energi fisik.

Siapkan obat-obatan penting

Saat musim hujan, pastikan Anda membawa berbagai obat-obatan penting untuk berjaga-jaga. Sejumlah obat yang harus Anda bawa sebagai pencegahan adalah obat flu, obat flu dan minyak kayu putih.

Makan hidangan panas

Paling cocok jika Anda menikmati cuaca sejuk untuk bersantai. Carilah kuliner yang dapat menghangatkan tubuh Anda, seperti sup, oatmeal, pasta dengan bakso, atau sup. Lebih asyik lagi jika menikmati sajian pedas pelengkap seperti sekoteng, kacang rebus, tahu, dan lain-lain.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button