Terpesona dengan Keindahan Alam, Dandim 0801 Pacitan Kunjungi Wisata Baru Bukit Mentari - WisataHits
Jawa Tengah

Terpesona dengan Keindahan Alam, Dandim 0801 Pacitan Kunjungi Wisata Baru Bukit Mentari

Terpesona dengan Keindahan Alam, Dandim 0801 Pacitan Kunjungi Wisata Baru Bukit Mentari

TIMESINDONESIA, PACITAN – Terpesona dengan keindahan alam, Dandim 0801 Pacitan, Lt. Kolonel Inf Roliyanto, antusias dengan objek wisata Bukit Mentari yang baru.

Hal itu disampaikannya usai menyegarkan diri di Bukit Mentari yang baru saja diresmikan. Menurut Letkol. Kolonel Inf Roliyanto, suasana di Bukit Mentari yang masih alami dan sejuk, cocok bagi wisatawan untuk beristirahat dan melepas penat sambil melepas penat.

beautiful-bay-pacitan-by-me.jpgSuasana saat pengunjung menikmati pemandangan indah Teluk Pacitan dari Bukit Mentari (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

“Pemandangannya sangat bagus, mulai dari tempat parkirnya cukup luas dan penataannya rapi, tempat ini cocok untuk rest area, udaranya juga sejuk, banyak pepohonan rindang, tapi kebersihan tetap terjaga,” dia berkata. Selasa (10/11/2022).

Bukit Mentari tidak hanya membayar Rp 10.000 per orang, tetapi juga menawarkan pemandangan Teluk Pacitan dan nelayan yang bisa dilihat di laut.

Tak kalah penting, pengunjung juga bisa menikmati spot foto dengan background laut dan desain background yang disediakan pengelola.

rapi-tampak-bersih-dan-pepo.jpgPenataan Bukit Mentari terlihat rapi dan bersih serta pepohonan yang asri diwarnai dengan lampu-lampu yang indah (FOTO: Rojihan/TIMES Indonesia)

“Saya yakin ke depan Bukit Mentari akan berkembang dan menjadi tujuan wisatawan dari daerah maupun dari luar bahkan antar provinsi,” imbuhnya.

Bahkan, beberapa warga negara asing datang untuk menikmati objek wisata alam yang baru saja diresmikan ini.

Selain pemandangan Bukit Mentari, juga menawarkan kafe dan restoran, sehingga wisatawan dapat membeli berbagai makanan ringan dan berat serta minuman yang membuat ketagihan.

“Saya sudah beberapa kali ke sini, sejuk dan nyaman di sini. Dua-duanya enak makanannya, bisa juga karaoke, relaksasi bisa menghilangkan penat,” ujarnya.

Bahkan menurut Dandim 0801 Pacitan, sambil duduk dengan secangkir kopi, banyak inspirasi yang muncul dari Penak dan kembali menambah semangat, ditambah pelayanannya yang ramah. Diakuinya banyak inspirasi di sini, penataannya bagus dan sangat tidak biasa.

“Saya terkesan, saya bukan asli Jawa Timur, tapi saya bisa melihat tempat ini nyaman namun indah. Kedepannya saya sudah bicara dengan pihak pengelola akan dibangun penginapan juga, nah ini bagus untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan dari jauh untuk menginap,” terangnya.

Jika Anda ingin mengunjungi Bukit Mentari yang terletak di Jalan Pacitan-Solo tepatnya di kawasan Tamperan, Sidoharjo, Kabupaten/Kota Pacitan ini, Anda hanya perlu berkendara sekitar 7 km dari pusat kota. Sesampainya di lokasi, wisatawan akan menemukan gerbang utama dengan logo besar bertuliskan Bukit Mentari.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button